Menjadi Cecil, Tifa dan Aerith Untuk Melawan Alexander Dalam Final Fantasy Explorers

Final-Fantasy-Explorers-1

Sebelum gamenya dirilis 18 Desember 2014 mendatang di Jepang, Square Enix memberikan versi demonya akhir pekan kemarin. Disebut Final Fantasy Explorers Light, versi gratis Final Fantasy Explorers itu tersedia melalui 3DS eShop mulai 14 November kemarin. Demo tersebut memungkinkan kalian menjelajahi quest openingnya yang lebih banyak menjadi tutorial, sekaligus juga bertarung melawan dua summon beast dengan total permainan mencapai dua jam. Meskipun demo, baik multiplayer lokal dan internet didukung, serta semua Gil, Crystal Point, battle item seperti potion, dan ability yang didapatkan selama demo bisa ditransfer ke game fullnya ketika dirilis nanti.

Final-Fantasy-Explorers-2

Perilisannya memang masih sebulan lagi, namun Square Enix terus mengingatkan kita akan game spin-off serial Final Fantasy yang memang sarat fan service ini. Trailer barunya dirilis kemarin, singkat, namun cukup memberi penjelasan akan banyak fitur yang akan kalian temui selama memainkannya. Termasuk itu job, Summon Beast, multiplayer, dan yang tidak ketinggalan para cameo karakter Final Fantasy lainnya yang bisa menjadi alasan kuat kalian memainkannya. Para kerakter seperti Cloud Strike tersebut bukan muncul dari antah berantah dalam game ini, melainkan menjadi satu fitur game, dimana karakter asli game ini memiliki kemampuan misterius yang disebut “Trance,” dan memungkinkan mereka berubah menjadi karakter Final Fantasy lainnya dalam batasan waktu (baca: Satu Wujud Fan Service Dalam Final Fantasy Explorers, Onion Knight!). Langsung saja kalian lihat trailer barunya di bawah:

Menjadi Cecil, Tifa dan Aerith Untuk Melawan Alexander Dalam Final Fantasy Explorers

Perkembangan baru Monster Hunter-nya Final Fantasy...

Abaikan

Bersamaan dengan trailer tersebut, informasi terbaru yang kami terima, melalui Trance selain karakter kalian (Freelancer, White Mage, Black Mage, Monk, Paladin, Dragoon, Red Mage dan juga ada Machinist) bisa berubah menjadi Cloud dan Lightning, ternyata juga ada karakter favorit Final Fantasy lainnya, seperti Cecil dari Final Fantasy IV, Vaan dari Final Fantasy XII, dan Tifa serta Aerith dari Final Fantasy VII juga muncul sebagai bagian perubahan fitur Trance. Catatan untuk Cecil, serangannya akan berubah bergantung pada apakah kalian memilikinya sebagai dalam mode Dark Knight atau Paladin.

Final-Fantasy-Explorers-3

Selain itu, monster summon Alexander dan Diabolos juga muncul selama permainan. Dalam game ini, seperti summon yang lainnya yang sudah kami tuliskan sebelumnya (baca: Final Fantasy Explorers, Persembahan Hunting Game Square Enix!), mereka akan muncul sebagai musuh, dan kalian perlu bekerja sama untuk bisa melumpuhkan Shiva, Ifrit, Odin, termasuk itu juga Alexander dan Diabolos.

Final-Fantasy-Explorers-4 Final-Fantasy-Explorers-5


SHARE
Previous articleKalian Bukan Anggota Premium Battlefield 4? Cukup Nikmati Dinginnya Trailer Final Stand
Next articleBegini Jadinya Jika Sonic the Hedgehog dan Nights: Into Dreams Bisa Melayang di Angkasa

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.