Satu Tahun PS4, Konsol Now-Gen Ini Sudah Dimainkan Lebih Dari 1 Milyar Jam!

PlayStation-4-Infographic

Sony memutuskan untuk mulai terjun ke dalam dunia game 20 tahun lalu, dan itu tepatnya bulan depan, yang diawali dengan perilisan PlayStation pada 3 Desember 1994 di Jepang. Dan konsol now-gen mereka, PlayStatian 4, baru saja merayakan ulang tahunnya yang pertama 15 November kemarin. Dan untuk menyambut setahun PS4 tersebut, Sony membuat sebuah infographic yang mempelihatkan apa saja milestone yang berhasil mereka capai selama setahun. Yang paling mencengangkang adalah, sudah ada 1 milyar jam dihabiskan gamer untuk bermain PS4 secara online! 

Namun perayaan utama tetap difokuskan pada 20th Anniversary PlayStation pertama, yang akan jatuh pada 3 Desember mendatang. Mengiringi hari tersebut, Sony akan mengajak kita kembali melihat seperti apa kenangan bermain game dengan konsol mereka selama 20 tahun ini. Kalian bisa memantau seperti apa retrospect ala Sony tersebut melalui laman resmi mereka di tautan ini. Selain itu, pada tanggal 6 – 7 Desember nanti mereka juga akan menggelar PlayStation Experience di Las Vegas, sebuah event komunitas ditujukan untuk para penggemar PlayStation. Sebuah event tunggal sekaligus ajang pamer apa saja game terbaik PlayStation yang akan datang di tahun 2015 nanti. Sementara itu, rentetan sejarah panjang PlayStation bisa kalian simak juga melalui video di bawah ini:

Satu Tahun PS4, Konsol Now-Gen Ini Sudah Dimainkan Lebih Dari 1 Milyar Jam!

Sampai Desember, nama PS1 akan sering diangkat menyambut ulang tahunnya yang ke-20.

Abaikan

Tidak bisa dipungkiri, konsol Sony memang berhasil memberi dampak besar di tengah industri game, seperti menjadi konsol game pertama yang beredar lebih dari 100 juta unit di pasaran, banyak dipuji berkat desainnya yang ikonik, menjadi konsol pertama juga yang sukses mengenalkan format baru CD-Rom (meskipun sebenarnya ada platform game lain yang mengawali, namun PlayStation lebih dikenal sebagai yang pertama, serta pada masanya, PlayStation atau kini juga sering disebut sebagai PSOne, adalah surga game-game RPG Jepang.

PlayStation sendiri diluncurkan 9 September 1995 di Amerika Utara, kemudian 29 September di Eropa, menyusul kemudian 15 November di Australia, dan Korea akhirnya mendapatkan PlayStation pada tahun 1996 tahun.


SHARE
Previous articleFilm Terbaru Dragon Ball Z Dapatkan Judul Resmi! Ternyata Musuh Utamanya Adalah …
Next articleGundam Burger Kini Tersedia di Tokyo
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.