Begini Jadinya Jika Brave Frontier Mendapat Sentuhan Final Fantasy

Final-Fantasy-Brave-Exvius1

Kami jadi semakin cinta dengan Square Enix karena mereka lebih memperhatikan platform mobile (baca: Tiga Final Fantasy Untuk Smartphone di 2015!). Jika kalian penasaran seperti apa penampilan trio proyek smartphone yang dikerjakan Square Enix, berikut kami beberkan lebih jelas, setelah Final Fantasy Legends: Space-Time Crystal di artikel sebelumnya (baca: Square Enix Coba Bangkitkan Chrono Trigger Melalui Final Fantasy Legends: Space-Time Crystal), kini dengan Final Fantasy: Brave Exvius.

Final-Fantasy-Brave-Exvius2

Final Fantasy: Brave Exvius sebenarnya sudah kami dengar sejak awal bulan ini, dalam sebuah pengajuan hak paten Square Enix di Eropa, yang mengindikasikan jika game mobile ini akan segera kita temukan juga versi translasinya. Final Fantasy: Brave Exvius menjadi proyek kolaborasi Square Enix dan Alim (terkenal melalui Brave Frontier), dan diproduseri oleh Kay Hirono dari Square Enix, dan dengan Hisatoshi Hayakashi yang terkenal melalui Brave Frontier, game sosial yang sangat populer di Jepang (baca: Review Brave Frontier, Berasa Mainkan Puzzle & Dragons Dengan Cover Baru), bertindak sebagai general director serta Eiji Takahashi sebagai produser.

Final-Fantasy-Brave-Exvius3

Selain mencatur nama Final Fantasy, untuk makin meyakinkan kita memainkannya, selama permainan kalian juga akan menemukan banyak karakter dari Final Fantasy lainnya, sekaligus juga didukung artwork oleh Yoshitaka Amano. Seperti Final Fantasy Legends: Space-Time Crystal, gratis dimainkan, dengan dukungan micro-transaction melalui mata uang dalam game ketika dirilis di Jepang akhir tahun ini untuk Android dan iOS. Lebih jelasnya, masuk saja ke laman resminya di tautan ini.


Final Fantasy Portal App


Final-Fantasy-Portal-App-1

Bukan termasuk game, namun Square Enix mengkonfirmasikannya bersamaan dengan dua game FF untuk smartphone. Final Fantasy Portal App memberikan informasi Final Fantasy terbaru, seperti info Final Fantasy XV, update Final Fantasy XIV, serta juga berita mengenai merchandise terbaru Final Fantasy. Bagian “Topic Corner” dari aplikasi ini juga menampilkan walkthrough game, wawancara dengan kreator, sampai poling popularitas karakter dalam dunia Final Fantasy.

Final-Fantasy-Portal-App-2

Aplikasi ini nantinya bisa diakses menggunakan Square Enix ID, dan seiring kalian menggunakan aplikasi ini, seperti memeriksa berita, dan melihat trailer, kalian akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan untuk konten digital seperti wallpaper. Mini game populer “Triple Triad” dari Final Fantasy VIII juga bisa kalian mainkan melalui aplikasi ini. Juga gratisan, dan mendukung pertarungan versus melalui koneksi Bluetooth. Kartu dalam game juga bisa saling ditukar dengan kartu-kartu yang ada dalam Final Fantasy XIV. Lebih jelasnya, kalian bisa masuk ke dalam laman resminya di sini.


SHARE
Previous articleGara2 Seragam Nazi, Grup K-Pop Ini Bikin Kontroversi
Next articleIni 10 Fakta Masa Depan dari Penjelajah Waktu Indonesia!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.