Lima Menit Pertama Cerita Guilty Gear Xrd -SIGN- Perlihatkan Karakter Baru Khusus Konsol

Guilty-Gear-Xrd-Sign-5

Seperti yang sudah kami ulas sebelumnya, Guilty Gear Xrd -SIGN- menjadi seri baru Guilty Gear dari Arc System Works. Seri kelima ini menjadi pelopor penggunaan engine grafis papan atas Unreal Engine 3 (baca: Membedah Unreal Engine di Guilty Gear Xrd), dan mengubah sprite yang biasa kita rasakan selama memainkan serial Guilty Gear sebelumnya, digantikan dengan cel shading. Di Jepang sudah dirilis untuk Arcade pada 20 Februari 2014 lalu, dan kita juga sudah mengetahuinya sebelum TGS 2014, konsol yang mendapatkannya hanya dari Sony saja, PlayStation 3 serta PlayStation 4, hadir 4 Desember di Jepang, dan versi US-nya menyusul dua minggu kemudian, 16 Desember 2014.

Guilty-Gear-Xrd-Sign-2

Akhir pekan kemarin Arc System Works merilis satu video yang menampilkan lima menit utama Story Mode-nya. Dalam video tersebut diperlihatkan apa yang terjadi di awal game, dan sepertinya keadaan kurang baik untuk Leo Whitefang dan Allied Kingdom of Illyria. Kemudian kita melihat aksi pertama Elphelt yang mengandalkan serangan jarak jauh, serta ada adegan lainnya yang menunjukkan Ramlethal melumouhkan Sol, dan saat dia kembali, dia bergabung dengan Ky dan putranya Sin, bersama Elphelt. Langsung saja kalian lihat di bawah videonya:

Lima Menit Pertama Cerita Guilty Gear Xrd -SIGN- Perlihatkan Karakter Baru Khusus Konsol

Plus kami beberkan detail mode online dan juga informasi aplikasi companion untuk smartphone...

Abaikan

Versi konsolnya ini berbeda dengan arcade. Dalam versi arcade-nya yang mengajukan 13 karakter playable, diantaranya Sol Badguy, Ky Kiske, Millia Rage, May, Chipp Zanuff, Potemkin, Venom, Axl Low, I-No, Faust, Slayer, dan Zato-1 kembali di sini, sementara ada satu karakter baru, Bedman. Sedangkan untuk konsolnya, kalian mendapatkan dua tambahan, Sin Kiske dari Overture, dan Elphelt, karakter orisinal lainnya, sebagai karakter DLC — dikonfirmasikan menjelang TGS 2014 lalu (baca: Dobrak Penggunaan Unreal Engine Dalam Guilty Gear Xrd: Sign). Juga ada karakter boss bernama Ramlethal Valentine, yang nantinya bakal ditambahan melalui update. Namun selain yang sudah kami tuliskan dalam artikel sebelumnya (baca: 5 Fakta Terbaru Guilty Gear Xrd -SIGN- Yang Perlu Kalian Ketahui), rupanya Arc System Works masih menyimpan karakter tambahan lainnya untuk versi konsol.


Leo Whitefang


Guilty-Gear-Xrd-Sign-Leo-1

Adalah Leo Whitefang, yang juga sama seperti Elfeldt akan tersedia sebagai downloadable content. Dia merupakan teman lama Ky Kiske, dan sekarang menjadi penguasa Illyria Kingdom dari Guilty Gear 2 Overture. Seiyuu Tetsu Inada yang menyuarakan Lu Bu dalam serial Dynasty Warriors akan menyuarakan Leo Whitefang.

Guilty-Gear-Xrd-Sign-Leo

Leo Whitefang

Profil

  • Tinggi: 196 cm
  • Berat: 83 kg
  • Golongan Darah: A
  • Negara Asal: Jerman
  • Tanggal Lahir: July 1
  • Hobi: Mengedit kamusnya sendiri
  • Afiliasi: Allied Kingdom of Illyria (King #2)
  • Menyukai: Menyimpan kenangan, kebanggaan
  • Tidak suka: Acar, orang yang lebih hebat darinya

Leo merupakan salah satu dari tiga raja yang memerintah Illyria. Dia mengenal Ky saat terjadi Holy War, dan hubungan keduanya berkembang sebagai teman baik sekaligus rival. Terkenal baik karena kepemimpinannya dan skill bertarungnya, dia adalah komandan yang sangat mampu membawa kembali semua prajuritnya hidup-hidup, meskipun itu dari sebuah medan perang yang paling mengerikan. Dia tidak suka kekalahan, dan akan melakukan apa pun dalam setiap hal yang dilakukannya agar bisa menang. Di waktu luangnya, Leo suka mengedit semacam kamus kehidupannya sendiri, dan menceritakan defining segala sesuatu seperti orang dan event yang terjadi di sekelilingnya menurut pemikirannya sendiri. Bahkan dia tidak segan menyebut kakaknya sendiri sebagai Demon dalam buku tersebut.


DLC Tambahan


Guilty-Gear-Xrd-Sign-3

Selain itu, Arc System Works juga berencana memasukkan paket 17 character system voiceover untuk para karakter, dan akan tersedia sebagai DLC setelah gamenya dirilis, mulai 9 Desember mendatang. DLC tersebut memungkinkan adanya tambahan suara karakter muncul di berbagai bagian game, seperti saat di layar pemilihan karakter, ketika pertandingan rank dimulai, dll. Harga DLC tersebut 300 yen, atau sekitar Rp. 32 ribuan.


Aplikasi Pendamping Untuk Smartphone dan Lobby


Guilty-Gear-Xrd-Sign-1

Lebih lanjut untuk konsol, versi PS4 bakal mendapatkan aplikasi pendamping Tournament Support App untuk smartphone (minim iPhone 4 dan Android 4.0) yang akan saling berhubungan dengan apa yang ada dalam lobi online-nya. Melalui smartphone, kalian bisa mencatatkan namanya untuk masuk ke dalam turnamen, menginformasikan kepada mereka hasil turnamen, mereview hasil turnamen sebelumnya, dan mendapatkan notifikasi saat tiba gilirannya bertarung. Sedangkan fitur aplikasi tersebut untuk PS4 antara lain, untuk verifikasi detail turnamen, ada lobi khusus dan panduan untuk masuk turnamen, verifikasi pertandingan, bertarung di dalam room yang sudah disediakan, dan melihat hasil turnamen.

Arc System Works juga menyebutkan untuk konsol, lobi onlinenya mendukung maksimal hingga 64 pemain (lihat screenshot di atas). Seperti versi PS3 Persona 4 Arena Ultimax, kalian bisa saling chat dengan pemain lain di luar pertandingan melalui lobi. Pengaturan pertarungan individu bisa dikustomisasi sebelum pertarungan untuk membuat room dengan atmosfer yang pas bagi mereka yang ingin masuk. Selain bisa langsung masuk dalam pertarungan, kalian juga bisa melihat pertarungan pemain lainnya di tengah lobi.


Update Gameplay Online


Guilty-Gear-Xrd-Sign-4

Tersedia Training Mode online untuk dua pemain. Kemudian semua pemain, entah yang bertarung atau hanya menonton saja, bebas chat kapan saja selama pertarungan. Kemudian dalam sebuah lobi pertarungan individu, kalian bisa menyisipkan pesan yang bersuara dan akan diteriakkan oleh karakter. Lebih lanjut, ada mata uang dalam game yang bisa kalian gunakan untuk membeli lagu yang eksis di sepanjang serial Guilty Gear dan menggunakannya sebagai latar belakang musik selama pertarungan.


Replay Theater


Melalui Replay Theater, kalian bukan hanya bisa menyimpan data replay pertandingan di konsol, namun juga mengunggahnya ke cloud storage. Kemudian data replay pertarungan itu bisa dilihat dengan lebih seksama, frame-tiap-frame, sekaligus juga membubuhkan komentar singkat di tengah replay tersebut. Hingga empat data replay bisa dilampirkan ke R-Code pemain, atau di data online pribadinya, yang kemudian bisa dilihat pemain lain.


SHARE
Previous articleGuide GTA V: Panduan Mentransfer Karakter GTA Online ke PS4 atau Xbox One
Next articleAttack On Avengers Kini Bisa Kamu Baca Disini Secara FULL!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.