Square Enix Coba Bangkitkan Chrono Trigger Melalui Final Fantasy Legends: Space-Time Crystal

Final-Fantasy-Legends-Spa-1

Kami jadi semakin cinta dengan Square Enix karena mereka lebih memperhatikan platform mobile (baca: Tiga Final Fantasy Untuk Smartphone di 2015!). Jika kalian penasaran seperti apa penampilan trio proyek smartphone yang dikerjakan Square Enix, berikut kami beberkan lebih jelas, dimulai dengan Final Fantasy Legends: Space-Time Crystal.

Disebut Final Fantasy Legends: Jikuu no Shishou di Jepang, merupakan Final Fantasy baru yang berorientasi cerita, dan ditangani oleh director Takashi Tokita, sound designer Naoshi Mizuta, serta character designer dan illustrator dari CyDesignation, Aiba Ryosuke. Sebelum melanjutkan, ada nama asing di sini, CyDesignation… siapa mereka?

Final-Fantasy-Legends-Spa-2

 

CyDesignation merupakan anak perusahaan Cygames, sebuah perusahaan baru di Jepang yang terkenal setelah mengembangkan The Idolmaster: Cinderella Girls dan Rage of Bahamut. Akihiko Yoshida, nama yang juga sudah dikenal karena dialah art dan character design banyak RPG, seperti Tactics OgreVagrant Story, serial Final Fantasy series, dan yang paling baru, Bravely Default, merupakan salah satu pegawai di sana, dan menduduki posisi company director CyDesignation. Sayangnya, untuk Final Fantasy baru ini bukan Yoshida yang ditunjuk untuk art karakternya.

Final-Fantasy-Legends-Spa-4

Ok, jelas dengan CyDesignation, Kembali pada Final Fantasy Legends: Space-Time Crystal, di sini ceritanya terpusat pada sihir yang sudah diwariskan sejak jaman dahulu, dan mengantarkan pemain ke sebuah petualangan besar dimana mereka menjelajahi ruang dan waktu. Langsung terbesit Chrono Trigger ya! Dalam game ini kalian temukan setting dan sistem dari beragam era yang diwujudkan dalam sebuah RPG smartphone, serta akan memberi kalian nuansa nostalgia seakan memainkan kembali Final Fantasy V atau VI.

Tumoro dan Emo
Tumoro dan Emo

Dunia Final Fantasy Legends dibagi menjadi benua timur Azima dan benua barat Westa, yang dikisahkan berperang sejak lama. Hero kalian,Tumoro, berasal dari sebuah pulau kecil yang tenang, yaitu Naval yang berlokasi di pusat benua. Di sana suatu hari dia bertemu seorang gadis misterius bernama Emo, yang mengatakan jika dirinya berasal dari masa depan. Mungkin dia ini ada hubungannya dengan Putra Kandias (baca: Netizen Heboh, Ada Penjelajah Waktu dari Indonesia Ramalkan Bencana Besar!).

Final-Fantasy-Legends-Spa-5

Cerita utama game ini gratis dimainkan (yeah, pasti banyak in-app purchase nantinya, dan bakal di-update setiap bulan setelah gamenya dirilis di Jepang musim dingin tahun ini untuk Android dan iOS. Kalian bisa masuk ke laman resminya untuk mendapatkan lebih banyak informasi mengenai game ini.


SHARE
Previous articleAttack On Avengers Kini Bisa Kamu Baca Disini Secara FULL!
Next articleGara2 Seragam Nazi, Grup K-Pop Ini Bikin Kontroversi
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.