Bukan Hanya Assassin’s Creed Unity, Sejarah Perancis Juga Dirubah Dalam Bladestorm: Nightmare

Bladestorm-Nightmare-2

Pertengahan Juli 2014 lalu, Koei Tecmo mengkonfirmasikan Bladestorm: Nightmare, remake dari game taktik Bladestorm: The Hundred Years’ War yang sebelumnya dirilis tahun 2007 lalu untuk PlayStation 3 dan Xbox 360. Remake ini masih dikembangkan oleh developer Dynasty Warriors, Omega Force, dan baru kemarin terungkap kapan tanggal rilisnya, yaitu 3 Maret 2015 mendatang untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PlayStation 3. Versi Jepangnya sendiri dirilis 29 Januari 2015. Bisa dikatakan game ini adalah versi dengan cerita sejarah Barat dari Dynasty Warrior.

Bladestorm-Nightmare-7

Remake ini bakal terbagi menjadi dua bagian. Pada bagian Hundred Years War, game bakal terfokus menggambarkan perang bersejarah yang otentik seperti game aslinya (tentu saja dalam gameplay taktik), dan menampilkan figur sejarah seperti Edward, Black Prince of Wales dan Joan of Arc. Kalian sebagai mercenary dan memilih untuk bertarung melawan entah itu Inggris atau Prancis selama era perang seratus tahun (era tahun 1337-1453).

Bladestorm-Nightmare-3

Sementara itu, ada bagian kedua, disebut Nightmare yang menampilkan perang dalam dunia fantasi dengan makhluk seperti goblin, cyclop, dan naga, dan makhluk tersebut juga bisa kalian manfaatkan menjadi unit untuk bertarung. Kalian mengendalikan Joan of Arc yang berubah jahat dan muncul selama Hundred Years War. Gabungan makhluk fantasi tersebut bahkan sampai memaksa Inggris dan Prancis sementara mengajukan gencatan dan bersatu-padu mengalahkan pasukan evil tersebut. Total ada 32 karakter playable baru dalam mode ini, dan semuanya juga sama berbasis figur fiksi dan juga sejarah pada masanya.

Bladestorm-Nightmare-4 Bladestorm-Nightmare-5 Bladestorm-Nightmare-6

Kali ini mekanisnya diperdalam, dan memungkinkan kalian berganti antara mengendalikan empat unit (dan 200 prajurit), memberikan command ke unit pasukan yang berbeda, mengembangkan karakter, meningkatkan gold dan pasukan, sekaligus juga menawarkan mekanis taktik yang lebih dalam dibandingkan game aslinya melalui beragam mission. Mode online multiplayer juga menjadi fitur barunya, dengan opsi kalian untuk mengedit karakter, dan beragam elemen baru lainnya.

Bladestorm-Nightmare-8

Meskipun PS3 menjadi konsol last-gen yang pastinya tidak akan sebaik versi now-gen, namun tim pengembang memastikan jika versi PS3-nya tetap lebih baik dibandingkan game aslinya yang dirilis 2007 lalu, dan itu dalam konteks grafis dan keseluruhan kontennya.

Bladestorm: Nightmare – Announcement Trailer

Bukan Hanya Assassin’s Creed Unity, Sejarah Perancis Juga Dirubah Dalam Bladestorm: Nightmare

Di sini Joan of Arc dibuat jahat dan menggerakkan kekuatan jahat...

Abaikan

Bukan Hanya Assassin’s Creed Unity, Sejarah Perancis Juga Dirubah Dalam Bladestorm: Nightmare

Di sini Joan of Arc dibuat jahat dan menggerakkan kekuatan jahat...

Abaikan

Bladestorm-Nightmare-9 Bladestorm-Nightmare-10Bladestorm-Nightmare-11


SHARE
Previous articleTitanfall Deluxe Edition Datang Dengan Semua DLC dan Update
Next articleNicolas Sean, Putra Sulung Ahok Ternyata Gamer, loh!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.