Hanya di Game Ini Kalian Bisa Berperan Sebagai Ikan dan Burung di Dunia MMO

Wander-MMO-2

Wander ini memang langka, sebuah MMO namun tanpa satu pun momen pertarungan, dan bakal dirilis untuk PS4 Maret 2015 mendatang. Tanpa bertarung, karena memang kalian menyusuri lingkungan dalam game ini sebagai grifon terbang, binatang di lautan, pohon hidup yang bisa berjalan, dan banyak makhluk aneh lainnya.

Wander-MMO-1

Kalian memulai permainan sebagai makhluk berbentuk pohon tersebut, jauh di kedalaman hutan, dan wujud yang saat ini dimiliki tersebut tidak diketahui bagaimana asalnya. Namun selama permainan juga mendapat kesempatan untuk berubah menjadi binatang lainnya yang masing-masing memiliki ability unik. Petunjuk bisa ditemukan dengan memeriksa sekeliling, dan bisa jadi kalian akan bertemu makhluk lain seperti dirimu yang bisa membantu dan berbagi informasi.

Wander-MMO-3

Kemudian ada penyanyi opera dengan wujud mirip siren yang bakal memandu perjalananmu menuju ke area yang menarik (seperti untuk merubah wujud dan mencari cara baru untuk menjelajahi dunia), dan di sepanjang perjalananmu kalian juga bisa menemukan catatan-catatan kuno, serta mengetahui rahasia terbesar dunia cantik yang menjadi setting, sekaligus para penghuninya. Kota bawah laut Azertash dikabarkan akan diperlihatkan melalui demo game ini bulan depan.

Wander-MMO-5

Karakter playable yang sudah dikonfirmasikan untuk Wander ini termasuk Oren, pohon berjalan, kemudian grifon yang memiliki kekuatan untuk terbang, lalu ada azertash yang dibekali ability berenang dan bernafas dalam air, serta karakter yang paling cepat, yaitu hira. Setiap wujud memiliki varian yang berbeda, dan dengan aspek budaya, latar belakang cerita dan cara tertentu untuk berinteraksi dengan makhluk atau suku lainnya.

Menurut developernya yang berasal dari Australia, Loki Davison, dia ingin membuat game yang memiliki atmosfer yang santai, dan juga multiplayer. Dia ingin pengalaman yang santai menjelajahi dunianya bisa dinikmati bersama-sama. Melihat dari trailer awal game PS4 ini, kami hanya bisa menyimpulkan jika dunianya begitu indah.

Wander-MMO-4

Wander bakal didemokan selama event PlayStation Experience yang berlangsung bulan depan di Las Vegas. Event tersebut juga menjadi puncak dari keseluruhan rangkaian acara ulang tahun ke-20 PlayStation. Sementara itu, kalian bisa menikmati Wander lebih awal melalui trailer pertamanya di bawah.

Wander | PS4 Trailer

Hanya di Game Ini Kalian Bisa Berperan Sebagai Ikan dan Burung di Dunia MMO

Tanpa ada satupun adegan pertarungan...

Abaikan

Sumber: Sony


SHARE
Previous article7 Fakta Terbaru Dead or Alive 5 Last Round yang Perlu Kalian Ketahui!
Next articleTitanfall Deluxe Edition Datang Dengan Semua DLC dan Update
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.