MMO Baru NCsoft Ini Penuh Dengan Robot yang Bisa Nembak, dan Juga Nonjok!

Project-HON-1

Selama event game online G-Star 2014 yang berlangsung mulai hari ini di Korea, NCsoft akhirnya pertama kali menunjukkan game online mecha bergameplay third-person-shooter baru, yaitu Project HON (dengan “HON” merupakan kependekan dari “Humanoid robot On Neuro-control”). Tidak seperti game NCsoft sebelumnya, game yang sudah diketahui dalam masa pengembangan sejak tajun 2011 ini dibuat lebih sebagai game action dengan kontrol langsung secara real-time. Kemudian secara visual tidak perlu diragukan, karena menggunakan Unreal Engine 4 (awalnya Unreal Engine 3, namun kini diubah ke Unreal Engine 4), dan ditargetkan akan dirilis untuk PC Windows tahun depan. NCsoft juga memastikan jika versi konsolnya akan menyusul kemudian.

Project-HON-2

Memang sudah ada video gameplay-nya, namun kami tidak bisa menentukan jelas bagaimana game ini dimainkan. Hanya saja ada kemiripan dengan tipikal game simulasi mecha dari From Software, seperti Armored Core V (baca: Armored Core V, Bigger Fights With Smaller Robots). Sekilas desain mecha-nya juga mirip, dioperasikan dengan skala yang sama, dan penulis juga merasa persenjataan dan bagaimana mobilitas mecha tersebut mirip dengan game-game From Software.

Developer Korea tersebut juga menyinggung bahwa mereka banyak mendapat pengaruh dari anime, seperti Mospeada dan Macross, dan keduanya memiliki mecha yang bisa berubah bentuk. Di satu bagian adegan trailer tersebut. juga diperlihatkan bagaimana mecha tersebut melakukan mekanis grapple selama bergerak.

Project-HON-3

Elemen massively multiplayer juga terlihat dalam Project HON, serta video yang sudah dirilis mengindikasikan jika game ini akan menjadi sebuah game multiplayer yang sangat besar. Namun tetap saja, NCsoft lebih suka menyebutnya sebagai mecha MMORPG, atau third-person shooter dengan mekanis RPG dan setting luas sebuah MMO.

Selama G-Star 2014, game MMO ini akan didemokan melalui gabungan tiga layar besar, agar pemain bisa merasakan Project HON yang memang dikonsep layaknya sebuah film.

MMO Baru NCsoft Ini Penuh Dengan Robot yang Bisa Nembak, dan Juga Nonjok!

Project HON ini menjadi semacam Armored Core dalam wujud MMO...

Abaikan

MMO Baru NCsoft Ini Penuh Dengan Robot yang Bisa Nembak, dan Juga Nonjok!

Project HON ini menjadi semacam Armored Core dalam wujud MMO...

Abaikan

Project-HON-5 Project-HON-4 Project-HON-6 Project-HON-7 Project-HON-8 Project-HON-9 Project-HON-10


SHARE
Previous articleInilah Para Nominator GDG Award 2014!
Next articleBegini Caranya untuk Berperan Sebagai Hewan dalam GTA V!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.