3 Event Besar Ramaikan Minggu Ini! Pilih yang Mana, ya?

event

Apakah citizen bingung untuk mengisi liburan minggu ini? Tidak perlu khawatir, karena akhir pekan ini terdapat 3 event besar yang berlangsung bersamaan! Karena pada akhir pekan ini, tanggal 22-23 November 2014 akan berlangsung event-event keren antara lain HelloFest 10, Indonesia Toy Game Comic Convention 2014, dan Pasar Seni ITB 2014!

Kebetulan 3 event ini memiliki karakter yang berbeda-beda, jadi kamu bisa mendatangi salah satu event yang sesuai dengan minat dan seleramu. Atau, jika citizen penasaran dengan serunya ketiga event ini, datang saja ke semua event-event yang ada, kenapa tidak?

Sebelum ikut meramaikan event akhir pekan ini, ada baiknya citizen mengintip bagaimana serunya nanti event-event ini. Berikut adalah info yang bisa kamu ketahui tentang event-event akhir pekan ini.


HelloFest 10


HelloFest 10 (3)

HelloFest siap digelar kembali, event POP tergokil se-Indonesia Raya kembali hadir di Jakarta pada tanggal 22 November sampai dengan 23 November 2014 dengan menghadirkan banyak program acara seru dan menarik tidak kalah dengan tahun lalu.

Berawal dari inisiatif dari HelloMotion Academy untuk membuat acara graduation show bagi siswa – siswinya yang diselenggarakan secara sederhana, kini event tersebut telah membesar dan menjadi ajang kreativitas tingkat nasional di bidang animasi, film pendek hingga pop culture.

HelloFest telah berubah menjadi divisi yang mandiri dengan menciptakan berbagai macam kegiatan dengan core menciptakan wadah bagi berbagai komunitas kreatif dan meningkatkan industri kreatif Indonesia.

HelloFest 10 (2)

HelloFest memiliki 4 bidang kegiatan utama yaitu :

  1. HelloFest Anima Expo > Big Bang / Puncak Acara Event HelloFest
  2. HelloFest Movies > Kumpulan karya film pendek partisipan HelloFest
  3. HelloFest Roadshow > Rangkaian tour di berbagai kota
  4. HelloFest Global > Program perkenalan Indonesia ke Dunia dan Dunia ke Indonesia

Selain itu terdapat 3 Acara Utama di HelloFest, yaitu :

  1. HelloFest Movie Competition
    Kompetisi film pendek. Ditayangkan di big screen dengan kapasitas penonton 1.000 orang.
  2. KostuMasa
    Istilah untuk pengunjung yang menggunakan kostum. KostuMasa Show Off adalah ajang kompetisi yang diadakan di panggung utama.
  3. Pasar HelloFest
    Eksibisi yang berhubungan dengan industri kreatif

HelloFest 10 (1)

 


Indonesia Toy Game Comic Convention 2014


ITGCC 2014 (1)

Indonesia Toy, Game & Comic Convention (ITGCC) merupakan event yang membawa pengalaman terbaik dari budaya pop dari Timur dan Barat dalam berbagai konten terbaru dari komik, anime, mainan, koleksi, game, TV, film, dan entertainment bagi penggemar di seluruh Indonesia.

Berbagai produk edisi terbatas dan barang-barang eksklusif dipamerkan oleh merek terkemuka di event ini.

ITGCC sendiri adalah acara spin-off dari Singapura Toy, Game & Convention Comic (STGCC) dan merupakan bagian dari event POP Reed yang meliputi New York Comic Con, Chicago Comic & Entertainment Expo, PAX, OZ Comic Con, PAX Australia, Star Wars Celebration, dan UFC Fan Expo.

ITGCC 2014 (2)

Hal-hal yang bis citizen temukan di ITGCC 2014 antara lain adalah:

  • Giveaways & Promotions
  • Live Sketching
  • Panels
  • Screenings and Sneak Peeks
  • Vibrant Exhibit Floor
  • Walk of Fame
  • Artist Alley
  • Booth Highlights
  • Cosplay Phototaking
  • Cosplay @ ITGCC
  • DJ Night
  • Exclusives & New Products
  • Game Demos

Waktu

22 November 2014, Sabtu 10:00-20:00
23 November 2014, Minggu 10:00-20:00

Lokasi
JIExpo, Kemayoran Hall C – Jakarta

 ITGCC 2014 (4)

ITGCC 2014 (3)


Pasar Seni ITB 2014


PASAR SENI ITB 2014 (1)


Sejak tahun 1972, Pasar Seni ITB merupakan acara tradisi yang diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ITB. Pasar Seni ITB adalah festival seni, desain, dan kriya terbesar se-Asia Tenggara. Pada Pasar Seni ITB 2014 akan terdapat 373 stand dari mulai kuliner hingga penjualan barang dan produk, juga terdapat 6 wahana dan 3 panggung pentas musik. 

PASAR SENI ITB 2014 (2)

Pasar Seni ITB 2014 memiliki tema Antara Aku, Kita, dan Semesta. Berbagai hal yang bisa citizen temukan di Pasar Seni ITB 2014 antara lain adalah:

Lebih dari 373 Stand Produk, Makanan, Delegasi dan Seniman.

Guest Star:

  • The Rollies
  • The Fox and The Thieves
  • Bete-Boys
  • Symphoni Poliphonic ft. Very Hot
  • Littlelute
  • Psychodiva by AMINK
  • Matajiwa ft. Haripochang
  • Kunokini
  • Frigi Frigi
  • Leonardo and His Impeccable Six
  • Ketuk Pagi
  • Dedi and Friends
  • Kabilah Al Omni
  • Fruit and Salads
  • Imelda Rosalin
  • Jack Daniels
  • Ikkubaru
  • Bin Idris
  • Tempa Karsa
  • L’alphalpha
Wahana:

Wahana adalah sebuah arena yang bersifat interaktif dimana pengunjung dapat beraktivitas sesuai dengan tujuan wahana-wahana yang disesuaikan dengan konsep Pasar Seni ITB 2014. Ada 6 wahana yang akan disajikan dalam acara ini, setiap wahana mempunyai tujuan yang mencerminkan visi dan misi dari Pasar Seni ITB 2014.

Museum Satu

Karya, karya, karya. Bersin karya, bocor karya, muntah karya. Di mana-mana, dari mana-mana. Seribu jurusan menjadi satu.
Satu-satunya wahana di PS2014 yang tidak hanya menampilkan sesuatu dari bidang seni, tapi keseluruhan bidang keilmuan di ITB.

Kotak Kontak 

Maksud hati mengusir sepi, malah diobok-obok begini. Untung bertemu kau di sini, anugerah Tuhan yang patut disyukuri.
Wahana di mana pengunjung akan masuk ke kotak sendirian lalu begitu keluar sudah punya teman baru. Mengapa bisa begitu? Periksa sendiri dengan datang langsung.

Fast Art 

Lebih dashyat dari mie instan, lebih sehat dari kripik setan. Karya seni instan!
Wahana ini bagaikan kedai, kedai bukan sekedar kedai. Pengunjung dapat memesan seni, cepat saji, jaminan mutu.

 Tak Kenal Maka Tak Sayang

Kenal hari ini, sayang di masa depan. Terimakasih Pasar Seni, tak perlu lagi ke Klinik Tong Fang.Wahana bertajuk menggelitik ini memberi pengunjung ‘jodoh’ semudah mesin ticketing mencetak karcis. Menarik, bukan?

 Semestarium

Pelukismu agung, siapa gerangan? Bukan Si Agung, ini ciptaan Tuhan.Mungkin kamu tidak sadar kamu sebenarnya berpijak di mana. Di wahana ini, pengunjung akan dibuat takjub akan keagungan semesta.

 Kompleks Karya Raya

Segerombol seniman sekonyong-konyong memboyong pemikiran mereka. Tumpah ruah di pinggir jalan bagai lautan jemaat sholat Jumat.Jalan raya yang biasanya hanya jadi tempat parkir kuda kini disulap menjadi tempat memamerkan seni bagi para seniman. Diimpor dari penjuru tanah air!

Mata-mata

Demi mewujudkan sensasi menikmati Pasar Seni secara 200%, Pasar Seni ITB 2014 menghadirkan teknologi Augmented Reality (AR) yang segera dapat dinikmati pengunjung. Augmented Reality adalah penggabungan antara objek dua dimensi dan objek tiga dimensi yang diproyeksikan ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi secara real time.

 Hanya dengan mengunduh aplikasi “Mata-Mata Pasar Seni” pada ponsel, pengunjung sudah dapat menyulap kamera ponsel menjadi sebuah ‘mata ketiga’ yang dapat melihat objek-objek tersembunyi di penjuru Pasar Seni. Mata-Mata Pasar Seni juga dilengkapi dengan tutorial penggunaan dan peta yang menunjukkan lokasi objek-objek misterius tersebut.
 Pada hari-H Pasar Seni, objek-objek tersembunyi Pasar Seni akan disebar di delapan titik yaitu di Tower Pagoda Cina, Main Stage, Hutan Ingatan, tiga buah piring, pintu di pohon, serta photobooth. Lokasi-lokasi tersebut akan dipasangi marka yang memberi tahu pengunjung untuk membuka ‘mata ketiga’.Selain itu, souvenir-souvenir asli Pasar Seni dan beberapa elemen publikasi Pasar Seni seperti logo dan flyer balon ungu juga sudah disisipkan Augmented Reality. Semua objek ini hanya dapat dilihat melalui Mata-Mata Pasar Seni.
Waktu
23 November 2014
Pukul 08.00-18.00
Lokasi
Kampus ITB dan Sepanjang Jalan Ganesha Bandung
PASAR SENI ITB 2014 (4)

SHARE
Previous articleGrand Final Lost Saga National Championship (LSNC) 2014 Siap Dimulai !!
Next articleMaster X Master, Ketika Karakter Lineage dan Blade & Soul Bertarung dalam Satu Arena!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.