DC Comics Menggugat Valencia CF Gara-Gara Logo Batman

jxtbwl32imbtkqwsfqjoSelama lebih dari 75 tahun, logo Batman telah menjadi salah satu logo paling ikonik, dan populer di dunia. Siapa sih, yang nggak kenal dengan logo kelelawar ini?

Nah, masalahnya sekarang adalah ada sebuah klub sepak bola yang menggunakan kelelawar tersebut. Adalah Valencia CF, klub sepak bola asal Spanyol (kalian pasti tahu) yang menggunakan lambang yang sama seperti milik Batman. Konflik pun terjadi antara klub sepakbola ini dengan salah satu penerbit komik terbesar di dunia ini.

Diberitakan oleh sebuah situs internet berbahasa spanyol Plaza Deportiva, Klub sepakbola Valencia sedang mencari versi baru logo mereka, seperti yang terlihat digambar sebelah kanan atas, tetapi DC Comics mencoba untuk menghalangi Valencia dengan berkata bahwa kelelawar tersebut terlalu mirip dengan yang ada di dada Batman.

UntitledMungkin kalian belum tahu, tetapi Valencia telah menggunakan logo kelelawar semenjak 1919, sementara Batman diciptakan pada tahun 1940. Bahkan, jauh sebelum tahun 1919, sejarah mengatakan bahwa James I of Aragon sebelum menjadi seorang raja dari kerajaan Valencia memenangkan perang melawan Saracens karena kelelawar. Kelelawar muncul dalam peperangan dan entah bagaimana membantu James menguasai daerah Valencia dan menjadikannya bagian dari kerajaaannya.

Semenjak itu, kelelawar telah menjadi simbol di Valencia, dan terlihat dalam Crown of Aragon semenjak tahun 1300-an.

3
James I of Aragon

Mengetahui sejarah diatas, tentu saja DC Comics harus berpikir lagi untuk menarik gugatannya terhadap Valencia CF. Karena selama lebih dari 75 tahun semenjak diciptakan, logo Batman selalu berubah-ubah. (Baca Juga: Mondo Ikut Ramaikan 75 Tahun Batman dengan Kompilasi Lagu Unik) Tentu saja ada beberapa yang mirip seperti karya logo dalam The Dark Knight Trilogy karya Christoper Nolan (Baca Juga: Author The Prestige: The Dark Knight Trilogy MEMBOSANKAN). Akan tetapi beberapa bahkan ada yang tidak mirip sama sekali seperti logo milik Valencia. Perhatikan video dibawah ini:

DC Comics Menggugat Valencia CF Gara-Gara Logo Batman

DC Comics mengklaim logo baru klub sepak bola asal spanyol ini terlalu mirip logo milik Batman

Abaikan

Jika DC Comics memang benar-benar serius untuk menggugat Valencia CF, maka bukti paling kuat mereka bukanlah berasal dari The Dark Knight Trilogy, tetapi logo yang digunakan dalam animasi dan komik Batman Beyond. Dari semua logo yang diciptakan oleh DC Comics, logo ini yang paling mirip:

_1416517286Tentu saja akan terjadi argumen antara kedua belah pihak, yang mana sangat menarik untuk kita nantikan bagaimana hasilnya nanti.

Nah, menurutmu, apakah Valencia harus tetap lanjut dan membuat logo barunya ini menjadi ofisial, ataukah DC Comics yang lebih berhak dalam penggunaan logo ini?


SHARE
Previous articleTower Defense Terbaik Dapatkan Prekuel Dalam Kingdom Rush: Origins
Next articleEternal, Lineage Bergaya Diablo Ini Akhirnya Siap Dirilis Juga di Mobile!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.