HelloFest Anima Expo Siap Digelar Pekan Ini!

Hellofest 10-1

Berbagai event pop culture, saat ini memang sedang menjamur di Indonesia, akan tetapi dari berbagai macam event serupa yang dapat bertahan hingga bertahun-tahun, tentunya masih bisa dihitung dengan jari karena hanya ada sedikit yang berhasil bertahan. Dan salah satunya adalah HelloFest Anima Expo yang sudah dilaksanakan selama satu dekade.

Hellofest 10-3

Dalam acara Konferensi Pers yang berlangsung di gedung Mandiri Inkubator Bisnis, Jakarta Selatan, Kamis (20/11/2014), Wahyu Aditya selaku pendiri HelloFest menjelaskan, “jumlah peserta lokal yang ingin ikut serta pada event kali ini bertambah, buktinya kompetisi film pendek HelloFest kini mencapai 1000 karya lebih. Bahkan peserta cosplay yang berminat mengikuti acara KostuMasa, pesertanya mencapai jumlah maksimal yakni 2000 peserta, dalam masa pembukaan hanya sebulan,” tuturnya.

Hellofest 10-2

Sepanjang 10 tahun penyelenggaraan, HelloFest Anima Expo memang selalu menghadirkan berbagai acara budaya pop yang berbeda dan unik, serta selalu mengedepankan para kreator dan pelaku industri lokal. “Sebenarnya kami seperti menyiapkan ruang bagi kreator untuk bertemu dengan fans-nya,” ujar Wahyu Aditya saat jumpa pers.

Namun kini, HelloFest bukan hanya sekadar ajang kultur pop biasa, ia telah menjelma menjadi acara unjuk kemampuan, para kreator muda di bidang kreativitas. Bahkan dalam sesi Unjuk Rasa Animasi dan Konten Lokal akan ditampilkan berbagai kreasi terbaru, dalam format komik, games, hingga animasi dari production house lokal. Beberapa studio dan kreator yang akan terlibat, adalah Rigarts, Kolam Komik, Nusantarangers, dan Komik Setan Jalanan.

Oleh karena itu HelloFest juga menunjuk para Kreator muda seperti Faza Meonk, Achmad Rofiq, Firman Widyasmara, Aditya Prabaswara, dan Chikita Fawzi. Mereka semua mendapatkan jabatan sebagai HelloFest Master atas karya-karya yang telah memberi inspirasi. “Jabatan HelloFest Master diberikan sengaja kepada generasi muda agar bisa memberi inspirasi kepada teman yang lain tanpa jarak umur yang terlalu jauh” kata Wahyu.

Hellofest 10-4

HelloFest memiliki tiga agenda utama yakni HelloFest Movie (animasi, non animasi dan film 8 detik), KostuMassa atau agenda bagi costum player Indonesia, dan terakhir Pasar HelloFest (ekshibisi pop culture) yang menjadi ajang transaksi langsung pengguna dan pencipta produk-produk kreatif Tanah Air, juga ada program Unjuk Rasa Animasi Lokal sebagai ajang showcase konten-konten animasi dari Indonesia. Ketiganya selalu mampu menarik massa dan pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia.

HelloFest yang memasuki tahun ke-10 ini, juga akan dimeriahkan oleh kehadiran produser film Mira Lesmana, dan Riri Riza, beserta semua bintang utama film terbaru mereka, “Pendekar Tongkat Emas”, seperti Nicholas Saputra, Reza Rahardian dan Eva Celia.

HelloFest juga akan kedatangan para Youtubers lokal yang ikut tampil seperti, Bayu Skak, SOS Project, Outwit. Inc, Edho Zell, Ashila, Natasha Farani, Eka Gustiwana hingga Last Child. Selain itu HelloFest juga menjadi sarana bagi para pengunjung yang ingin berkarir sebagai animator, karena beberapa studio animasi lokal besar akan melakukan perekrutan on the spot.

Hellofest 10-5

Ajang kreatifitas pop-culture terbesar di Indonesia, HelloFest 10 menargetkan mampu menyedot 40.000 pengunjung, ke Tennis Indoor Senayan pada tanggal 22-23 November 2014, dimana pada tahun sebelumnya terdapat sekitar 33.000 pengunjung yang datang. Ajang ini sekaligus menjadi saksi munculnya kreator dalam negeri di bidang animasi, film pendek, cosplay, craft, merchandising dan wilayah budaya pop lokal. So, bagi kamu para pecinta animasi atau mungkin bercita-cita menjadi seorang animator, pastinya event yang satu ini akan sangat sayang apabila terlewatkan.


SHARE
Previous articleSeberapa Beratkah Palu Thor?
Next articleRahasia Besar BioWare dalam Dragon Age: Inquisition Akhirnya Terungkap!
Dunia game adalah dunianya, terutama dengan game PC Action War merupakan favoritnya. Perangkat gadget, bermain mobile games adalah hobi sampingan, dia juga suka merakit computer biar bisa ngerasain performance yang maksimal waktu main game.