Liputan Perfume WORLD TOUR 3rd

Liputan Perfume WORLD TOUR 3rd

Liputan Perfume WORLD TOUR 3rd

Pada tanggal 2 November 2014 yang lalu, Perfume mengunjungi Singapore untuk yang kedua kalinya, yaitu dalam konsernya yang dinamakan Perfume WORLD TOUR 3rd. Tidak hanya di Singapore, Sebelumnya juga mereka sudah selesai menyelenggarakan konsernya di Taiwan pada tanggal 31 Oktober 2014. Ini adalah konser mereka yang kedua kali di Singapore, setelah sebelumnya yang pertama pernah diadakan di *SCAPE sebagai venue nya. Dalam konser yang disponsori oleh Panasonic ini, seperti biasa, mereka tampil dengan energik dan juga setting panggung yang mengagumkan. Mereka membawakan lagu hits nya yang berjudul Chocolate Disco dan lagu baru dari album terbaru mereka LEVEL3, yaitu Spring of Life. Konser yang diadakan di Resort World Theatre, tempat yang sama di mana sebelumnya konser Nana Mizuki LIVE FLIGHT 2014 diadakan, memiliki kapasitas 1500 orang dan semua tiket sold out. Yang menarik, Perfume selalu menjaga agar setlist dan setting dari konser mereka tidak tersebar sebelum seluruh turnya selesai, untuk membuat fans yang belum melihat konsernya menjadi penasaran.

Liputan Perfume WORLD TOUR 3rd

Di Singapore, masing-masing member dari Perfume ini melakukan banyak hal menarik. Mereka pergi mengunjungi Merlion yang berada di Sentosa. Sebenarnya, mereka juga ingin naik cable car, namun apadaya, waktu tidak mencukupi. Karena cuaca yang sangat panas, mereka akhirnya memutuskan untuk makan es krim yang dijual di dekat patung Merlion di Sentosa. Perfume sendiri sampai di Singapore agak terlambat, sehingga mereka akhirnya memutuskan untuk makan di hotel tempat mereka tinggal. Namun tak disangka, buku menunya datang dalam bahasa Jepang, dan itu membuat mereka sangat senang. Berikut ini adalah setlist dari konser mereka:

M1 Enter the Sphere

M2 Spring of Life

M3 Cling Cling

M4 いじわるなハロー

M5 SEVENTH HEAVEN

M6 Hold Your Hand

M7 Spending all my time

M8 GAME

M9 Dream Fighter

M10 ポリリズム

M11 Party Maker

M12 GLITTER

M13 チョコレイト・ディスコ

EN1 FAKE IT

EN2 MY COLOR

Liputan Perfume WORLD TOUR 3rd

Setelah selesai mengadakan turnya di Singapore, mereka bergegas menuju negara lain yang termasuk dalam jadwal turnya. Diantaranya adalah Los Angeles (9 November), London (12 November), dan New York (15 November). Di sela-sela turnya ke berbagai negara tersebut, masing-masing member Perfume yang terdiri dari KASHIYUKA, A-CHAN, dan NOCCHi banyak melakukan hal-hal menarik. Misalnya saya ketika di Taiwan, mereka mencoba bubble tea dan masing-masing mencoba rasa baru. KASHIYUKA mencoba honey green tea, A-CHAN mencoba jasmine plum tea, dan NOCCHi mencoba orange green tea. Mereka juga pergi massage, di mana A-CHAN mengeluh kurang tidur dan NOCCHi yang berkata Ia memiliki masalah pada wajahnya. Di Taiwan, fans memberi mereka kejutan ketika mereka membawakan lagu Hold Your Hand, dan para fans menyiapkan kipas yang berbentuk tangan dan mengangkatnya.

Liputan Perfume WORLD TOUR 3rd

Di Los Angeles, mereka mencoba burger IN-N-OUT dan mereka sangat menyukainya. Kunjungan pertama mereka ke Los Angeles adalah ketika premiere film CARS 2 3 tahun lalu. Ketika mereka berjalan di red carpet, mereka menyadari bahwa banyak fans mereka di sana yang menunggu-nunggu Perfume tampil di sana. Di London, mereka tampil di venue yang besarnya dua kali lipat dari terakhir mereka tampil di sana. Mereka berkata bahwa sambutan dan teriakan penonton di sana seperti suara sorakan di stadion sepak bola. Di kota turnya yang terakhir yaitu New York, tiket mereka terjual habis. Para fans sudah berada di venue semalam sebelumnya, bahkan sampai menyiapkan tenda dan sleeping bag. Sebelumnya pada kunjungan mereka ke New York pada bulan Februari untuk menonton sebuah musical show, mereka makan bagel yang mereka anggap bagel terenak yang pernah mereka makan, dan kali ini mereka merindukan bagel tersebut.

Liputan Perfume WORLD TOUR 3rd

Total penonton yang hadir dalam Perfume WORLD TOUR 3rd di New York (termasuk live screening) ini ada 40.000 orang. Live screening-nya sendiri diadakan di 79 teater di Jepang, dan 2 teater di Hong Kong. Bagian yang paling menarik dalam konsernya kali ini, mungkin adalah ketika Perfume membawakan lagu Let It Go dalam versi mereka sendiri.

Photo credits by:

Clarence Aw

Esther Tay

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU