Tips Memilih Pokemon Omega Ruby atau Alpha Sapphire!

Akhirnya Pokemon Omega Ruby dan Alpha Sapphire telah dirilis. Mungkin beberapa dari citizen telah memperoleh game dari penjual-penjual langganan kalian. Atau yang lain malah masih bingung ingin memilih mana dari dua game diatas, berhubung banyak berita yang sudah beredar (baca: Eon Ticket, Mirage Spot, Migrasi Demo. Update Terlengkap Pokémon Omega Ruby dan Alpha Sapphire )dan tampaknya kedua game tersebut sama sekali tidak memiliki perbedaan, Nah kali ini saya menyediakan beberapa tips dalam memilih game Pokemon terbaru untuk konsol handheld 3DS kalian ini. Kira-kira kalian prefer yang mana? Berikut beberapa tips memilihnya.

ishvjsvwrpjy7apsh5nm


1

Warna


Tampak terdengar sepele tapi memang benar sih. Pasti citizen punya warna yang disukai, kira-kira dari merah dan biru mana yang paling kalian suka? Kalau saya pribadi memilih biru sih, jadi Alpha Sapphire pilihan saya.


2

Mega Stone


Tidak seperti pendahulunya Pokemon XY, dalam kedua game ternyata memungkinkan pemain untuk memperoleh setiap mega stone yang ada di generasi remake ini. Jadi kalian tidak perlu khawatir perlu bertukar-tukaran Pokemon untuk memperoleh wujud mega yang kalian inginkan. Bahkan dari berita yang saya baca, Mewtwonite X dan Mewtwonite Y bahkan bisa didapatkan dalam kedua game, tidak ada yang ekslusif. Yang diperlukan mungkin effort untuk memperoleh dua batu tersebut. Batu-batu mega lama juga bisa diperoleh semua dalam kedua versi game.


3

Pokemon


delta_episode

Seperti biasanya, setiap versi memiliki beberapa Pokemon yang ekslusif dan hanya bisa diperoleh didalam versi tersebut. Nah berikut daftar Pokemon yang bisa menjadi pertimbangan memilih diantara dua versi Pokemon ini.

Ruby: Seedot, Nuzleaf, Shiftry, Mawile, Zangoose, Solrock. Groudon, Throh, Sklerp, Dragalge
Sapphire: Lotad, Lombre, Ludicolo, Sableeye, Seviper, Lunatone, Kyogre, Sawk, Clauncher, Clawitzer

Mawile dan Sableeye telah dikonfirmasikan memiliki wujud Mega-nya.


4

Legendary Pokemon


tips pokemon

Biasanya banyak yang memilih dari pokemon legendaris yang tersedia di masing-masing versi. Nah Groudon untuk Ruby dan Kyogre untuk Sapphire. Saya pribadi lebih menyukai Kyogre, salah satunya mungkin karena saya lebih suka elemen air daripada ground milik Groudon. Kyogre memiliki serangan Origin Pulse dan saat ia berubah menjadi Primal Kyogre, dia akan memperoleh ability Primordial Sea, semua efek cuaca akan gagal dan cuaca hujan lebat akan menguasai pertarungan. Setiap serangan api tidak bakal berpengaruh ke Primal Kyogre. Groudon sendiri memiliki serangan khusus Precipice Blade. Saat ia berubah menjadi Primal Groudon, elemennya juga berubah menjadi Ground/Fire. Spesial ability miliknya adalah Desolate Land, dimana setiap efek cuaca akan berubah menjadi cuaca panas dimana setiap serangan elemen air bakal berkurang drastis.

Selain itu Latias dan Latios juga menjadi pertimbangan untuk memilih dua versi berbeda ini. Kalau kalian memilih Ruby maka kalian akan memperoleh Latios yang berwarna biru. Sedangkan Sapphire akan memperoleh Latias yang berwarna merah. Lagi-lagi warna menjadi bahan pertimbangan disini. Pokemon legendaris Rayquaza dan Deoxys tidak perlu dikhawatirkan. Keduanya bisa diperoleh di dua versi game.


5

Teman Bermain Bersama


Nah yang terakhir ini mungkin lebih opsional ya. Tergantung teman-teman juga. Memang saya rasa di Indonesia masih banyak yang suka bermain game sendiri. Tetapi dengan diperkenalkannya fitur online serta semakin baiknya infrastruktur internet di Indonesia, bermain online semakin mudah. Tentu ini menjadi kesempatan untuk bermain bersama teman-teman yang memiliki versi berbeda. Kalian bisa melengkapi lebih cepat Pokedex kalian dengan bermain dan bercanda bersama di tempat-tempat semisal kafe atau saat gathering komunitas dengan orang-orang yang memiliki versi game yang berbeda. Atau mungkin kalian juga bisa bergabung di banyak grup Facebook untuk menemakan teman-teman yang bermain di dekat daerah kalian. Bermain bersama lebih seru bukan?

p1m8lpuwm4fq96bozfpz

Bonus. Sudah pada tahu trailer spesial animasi dari Pokemon ORAS yang dibintangi seiyuu cantik Kanazawa Hana?

Tips Memilih Pokemon Omega Ruby atau Alpha Sapphire!

Berikut bagi kalian yang kebingunan milih Omega Ruby atau Alpha Sapphire

Abaikan


SHARE
Previous articleSerbuan Budaya Populer di ITGCC 2014!
Next articleGrand Final Lost Saga National Championship (LSNC) 2014 Siap Dimulai !!
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.