Tower Defense Terbaik Dapatkan Prekuel Dalam Kingdom Rush: Origins

Kingdom-Rush-Origins-1

Game mobile yang sukses menyibukkan jari dan gadget banyak mobile gamer, Kingdom Rush, mendapatkan game barunya, Kingdom Rush: Origins. Dirilis kemarin untuk iOS dan Android, ada banyak hal baru yang bisa kalian harapkan dari sebuah tower defense yang begitu adiktif dan mendapat banyak kloningan ini, seperti menara baru, hero baru, musuh baru,sedikit fitur gameplay baru, dan sayangnya, tetap tidak sepenuhnya gratis karena masih mendukung microtransaction.

Kingdom-Rush-Origins-7

Esensinya game ini menjadi prekuel dari Kingdom Rush pertama, dan karakter lama seperti anatagonis utama Vez’nan, serta King Denas dimana kerajaannya yang kalian pertahankan dalam game pertamanya, bakal kembali di sini. Ironhide Game Studio selaku developer mengkonfirmasikannya pertama kali 12 Agustus 2014 lalu, dan sudah dirilis bersamaan untuk iOS dan Android kemarin 20 November 2014 (yah, setidaknya versi Android tidak perlu harus menunggu seperti dua game sebelumnya).

Kingdom-Rush-Origins-8

Konten baru yang kalian dapatkan di sini antara lain 30 musuh, 9 hero, banyak power baru, dan delapan tower upgrade. Semua lokasinya berbeda, menawarkan 70 achievement dan puluhan jam waktu permainan. Kemudian seperti sebelumnya, kalian membayar game ini di awal, dan masih ada beberapa in-app purchase. Jangan kuatir, seperti sebelumnya, gem dan hero yang ditawarkan sebagai IAP itu hanya godaan yang bisa ditepis, karena kalian pasti bisa menyelesaikan Kingdom Rush terbaru ini tanpa sedikit pun membeli IAP-nya.

Top In-App Purchase

  1. Hero Faustus – Rp 79 ribu
  2. Hero Bravebark – Rp 59 ribu
  3. Chest of gems – Rp 119 ribu

Kingdom-Rush-Origins-2

Seperti terlihat di atas, IAP ada dua jenis, gem dan hero baru. Gem, diperlukan untuk membeli power-up (digunakan sekali saja) yang terkadang bisa membantumu keluar dari situasi yang mengancam. Bundelnya, berkisar antara US $2.99 untuk 1,500 hingga US $10.99 atau Rp. 119 ribu untuk 18,000 gem. Kalian yang sabar bisa mendapatkan gem sepanjang permainan, dan tidak sesulit itu mendapatkan mata uang virtual tersebut. Untuk para hero, harganya antara US $1.99 sampai US $6.99. Memang mahal, namun makin tinggi nilainya, kemampuan yang bisa kalian dapatkan juga lebih baik.

Kingdom-Rush-Origins-3

Kingdom Rush Origins mempertahankan elemen gameplay dasar seri sebelumnya, namun dengan pengalaman baru. Skenarionya diambil sebelumgame pertama dan keduanya. Di sini kalian mengendalikan pasukan Elf selama mereka bergerak menyusuri world map yang didesain mirip dengan Middle Earth. Setiap level dalam game digambarkan sebagai rangkaian jalan, dan disediakan posisi dimana kalian bisa membangun menara. Musuh menyerang bergelombang, dan kamu perlu menghentikannya sebelum mereka mencapai bentengmu.

Kingdom-Rush-Origins-6

Di awal permainan kalian memulainya dengan menara / tower standar, seperti Archer (Hunter Arbor), Barracks (Defender Barrack), Sorcerer (Mystic Dais) dan Artillery (Stone Circle). Setiap menara bisa di-upgrade ke level 4. Level yang berbeda bisa mempengaruhi seperti apa pertahanan level 4 dari menara, yang artinya juga merubah wujud menara pada evolusi terakhirnya agar sesuai dengan lokasi dimana kalian bertarung. Dari keempat menara tersebut, ada banyak opsi taktik yang bisa dijalankan, bergantung pada situasi dan lawan yang dihadapi.

Kingdom-Rush-Origins-4

Ada tiga hero yang disiapkan di sini, yaitu Eridan, seorang Archer; Arivan, Mage dan Catha, sebagai Healer. Enam hero lainnya bisa kalian beli melalui IAP. Setiap hero datang dengan 5 skill, dan salah satunya menjadi fitur mekanis baru game ini, hero special attack. Skill barunya menambahkan serangan berbasis map ketiga selain Lightning Storm dan Reinforcements. Eridan, misalnya, bakal menghujani sekelompok musuh di map dengan anak panah, sedangkan Arivan bisa men-summon Elemental Tornado. Kalian juga masih bis upgrade hero, memperkuat serangannya, dan memberinya lebih banyak opsi serangan.

Kingdom-Rush-Origins-5

Kalian bisa sekadar mencoba game ini dengan mengunduhnya dari tautan ini. Namun pastikan juga membeli Kingdom Rush Origins di: Android Google Play Store (Rp. 36,463)| iOS Apple App Store (Rp. 35,000)

Tower Defense Terbaik Dapatkan Prekuel Dalam Kingdom Rush: Origins

Ada banyak hero baru, yang sayangnya, harus bayar...

Abaikan


SHARE
Previous articleEkspansi Monument Valley, Forgotten Shores, Dirilis di Android Minggu Ini
Next articleDC Comics Menggugat Valencia CF Gara-Gara Logo Batman
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.