Siapa Pun Bisa Menjadi Manajer Klub Bola Melalui Football Manager Handheld 2015

Football-Manager-Handheld-1

Bukan hanya kami saja, kalian yang hobi nonton bola, dan ketika mengetahui manajer membuat keputusan bodoh yang membuat jalannya pertandingan tidak menguntungkan tim yang didukung, biasanya hanya ada kata umpatan ke arah televisi, atau langsung menunjuk pada sang manajer ketika dia nongol di lapangan (jika kalian juga berada di stadion bola). Tidak jarang kemudian juga muncul statement, “Seandainya Aku yang menjadi manajer / pelatihnya…” Fakta kejadian seperti itu memang terbaca oleh para developer game, dan tidak heran jika tipikal game simulasi yang menempatkan kalian sebagai para pelatih atau manajer tim sepak bola terus berkembang dan hidup, tidak terkecuali di perangkat mobile.

Football-Manager-Handheld-2

Seperti satu ini, Football Manager Handheld kembali dengan seri barunya yang diklaim mengajukan perbaikan pada engine pertandingan, Scouting Agency  baru untuk membantu mencari 50 pemain berbakat dunia (bukan berdasar ability saat ini, namun juga potensi masa depan pemain), dan sistem rank yang lebih baik untuk tim dan liga sepak bola di dunia.

Football-Manager-Handheld-3

Dalam Football Manager Handheld 2015, kalian mengendalikan keseluruhan aktivitas club favoritmu dan membuat keputusan mengenai siapa yang bermain, bagaimana mereka harus bermain, dan kemudian melihatnya dieksekusi dalam tampilan 2D. Jalan menuju kemenangan memang tidak mudah, namun disedikan club ranking yang mendetail yang bakal membantu kalian melacak semua kemenangan dan kegagalan tim. 

Football-Manager-Handheld-4

Ini adalah game untuk kalian yang tidak terlalu suka ketika koordinasi antara tangan dan mata terus aktif pada layar. Hanya memilih pemain, taktik, atau mentransfer mereka yang tidak bermain dengan baik. Kemudian menikmati hasil pengaturan tersebut melalui 2D Match Engine yang diperbarui mengeksekusi semua perintah. Perubahan baru lainnya, kini kalian bisa menetapkan peran untuk setiap pemain di dalam tim, seperti misalnya, jika menurut kalian pemain defender bakal memberikan performa yang lebih baik jika ditempatkan di tengah.

Football-Manager-Handheld-5

Soal harga, kalian yang biasa memainkan serial ini sebelumnya pasti tidak kaget dengan nilai tinggi yang dipatok Sega. Masih masuk akal, mengingat betapa dalam game ini mewujudkan fantasi menjadi manajer bola yang selam ini cuma iseng terlontar dari mulut. Kalian bisa mendapatkannya melalui toko digital masing-masing platform dengan harga Rp. 119,000. Tidak semua fiturnya terbuka, karena ada tambahan lain yang ditawarkan melalui in-app purchase, dengan harga mulai Rp. 12 – 160 ribuan!

Football-Manager-Handheld-6

Top In-App Purchase

  1. All items bundle – Rp 159ribu
  2. Unlockable – Sugar Daddy – Rp 89ribu
  3. In-game Editor – Rp 99ribu
  4. Unlockable – Manage National Team – Rp 12ribu
  5. Consumable – Expand Stadium – Rp 12ribu
  6. Consumable – Manager’s Son – Rp 12ribu 

Football-Manager-Handheld-7

Kalian bisa sekadar mencoba game ini dengan mengunduhnya dari tautan ini. Namun pastikan juga untuk membeli Football Manager Handheld 2015 ini di: Android Google Play Store (Rp. 119,000) | iOS Apple App Store (Rp. 119,000)


SHARE
Previous articleThe Banner Saga Dirilis di Android, Membawa Dongeng Viking dan Artwork Cantik Disney
Next articleTips Tendangan Bebas di PES 2015 Agar Selalu Berbuah Gol!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.