Kevin Feige: Spider-Man TIDAK AKAN Muncul Dalam Civil War

Kevin Feige memberikan pernyataan secara tersurat tentang bagaimana Civil War akan dibuat tanpa Spider-Man.

Kevin Feige: Spider-Man TIDAK AKAN Muncul Dalam Civil War

Kevin Feige: Spider-Man TIDAK AKAN Muncul Dalam Civil WarSembilan film Marvel yang telah diumumkan beberapa waktu lalu kini telah dalam tahap pengembangan. (Baca: Black Panther, Doctor Strange, Civil War hingga Avengers: Infinity War Ramaikan Marvel Phase 3). Beberapa saat setelah pengemuman tersebut, diadakan sesi tanya jawab dengan Presiden Marvel Studios, Kevin Feige. /Film menanyakan tentang Civil War dan elemen-elemen penting didalamnya: Secret Identities atau identitas rahasia, dan juga Spider-Man. Mereka juga menanyakan apa rencana Marvel Studios dalam membangun ceritanya. Inilah jawaban dari Kevin Feige:

"I don’t want to give too much away, but needless to say, the generalities of the act are the same. Something happens, perhaps it’s cumulative for things that have happened though all of the movies leading up to this point. It has made the governments of the world say 'we need to have some oversight of these guys. They need to report to somebody.' So it becomes more… it falls under that umbrella, rather than 'you have to take off your mask.' It’s not about the secret identity thing, as much as it is about, overall, who reports to who, and who can agree to oversight committee. Because as of now, in Avengers 2, there is no more security council, there is no SHIELD, obviously. Stark is paying for it, Captain America is running it, and things occur that will make governments begin to question."

[youtube id="iINIjAP8y4A"]

Dari pernyataan Feige diatas, bisa kita lihat bahwa dia menekankan kalau Captain America: Civil War bukanlah mengenai Secret Identities. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, kalau Spider-Man akan memainkan peran penting dalam Civil War versi komik (Baca: Captain America: Civil War, Apakah Itu Civil War?), dan bahkan rumor panas tentang dia akan crossover dengan The Avengers (Baca: Benarkah Spider-Man Bakal Gabung Dalam Marvel Cinematic Universe?).  Dengan adanya pernyataan langsung dari Feige sepertinya impian Spider-Man untuk benar-benar bergabung dengan The Avengers akan semakin tipis.

There... There... #pat There... There... #pat[/caption]

Lalu juga, dengan adanya pernyataan ini, sepertinya rumor Spider-Man akan di-reboot kembali (Baca: Sinister Six, Spider-Man Bakalan di-Reboot (Lagi?!)) dan dibuatkan spin-off (Baca: Rumor: Gwen Stacy Akan Hidup Kembali di Sekuel The Amazing Spider-Man?) akan benar-benar menjadi nyata.

Dilain pihak, Marvel Studios sepertinya benar-benar tahu apa yang harus mereka lakukan terhadap superhero mereka, tidak seperti dua studio lain (aku menunjukmu: Sony, Warner Bros.). Terlihat dengan jelas kalau mereka memiliki rencana dengan atau tanpa Spider-Man. Kevin Feige bahkan sudah punya rencana untuk merombak tim Avengers untuk film The Avengersi berikutnya.(Baca: Kevin Feige: Akan Ada Perubahan Besar Untuk Anggota Tim Avengers Selanjutnya)

Saya sendiri masih belum tahu bagaimana jadinya nanti. Jadi, mari kita tunggu kabar berikutnya dari Marvel Studios dan, tentu saja, film berikutnya yang akan dirilis beberapa bulan lagi: The Avengers: Age of Ultron. (Baca: [Spoiler Alert!] Jangan Baca Artikel Ini Sebelum Avengers: Age of Ultron dirilis!).

Captain America: Civil War akan dirilis tanggal 6 Mei 2016 mendatang.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU