20 Menit Gameplay Lost Ark Ini Bisa Membuatmu Susah Tidur!

Lost-Ark-1

Kita sudah mengetahui jika publisher SmileGate dan Tripod, developer asal Korea di balik game FPS online CrossFire, bakal membeberkan lebih banyak informasi baru mengenai game yang sedang mereka kembangkan, Lost Ark, selama event G-Star 2014 di Korea (baca: Developer CrossFire Menantang Diablo dan Lineage Eternal Melalui Lost Ark). Lost Ark sendiri merupakan game hack-and-slash dengan tampilan isometris dan visual yang memanjakan mata, serta berpotensi menjadi kloning terbaiknya Diablo. Sebuah trailer baru yang lebih panjang muncul menjelaskan lebih banyak mengenai game ini.

Lost-Ark-4

Trailer sepanjang 20 menitan ini sama cantiknya seperti presentasi awal SmileGate sebelumnya, dan kami pun kembali terpana. Narator menjelaskan apa saja class yang bisa kalian gunakan (setidaknya ada 7 class yang berhasil kami kenali selama trailer, dari 18 class keseluruhan), skill dan ability mereka, serta monster mengerikan yang bakal mereka hadapi. Yuk kita lihat sama-sama trailernya:

20 Menit Gameplay Lost Ark Ini Bisa Membuatmu Susah Tidur!

Membayangkan kapan dirilis versi internasionalnya... syukur bisa masuk Indonesia!

Abaikan

Ada Battle Master, yang akan bertarung dengan pukulan dan tendangan; kemudian Devil Hunter yang semua serangannya berasal dari senjata api; Arcana berbekal kartu sihir untuk menyerang dari jauh; Warlord mudah dikenali berkat perlengkapannya, gunsword yang begitu besar dan juga perisai; mirip seperti Battle Master yang menggunakan serangan fisik; kemudian Berserker terlihat di trailer begitu mudahnya melumpuhkan banyak musuh dengan serangannya yang membabi-buta; dan kalian pasti bisa menebak keahliannya, Summoner mampu memunculkan monster untuk bertarung di sisinya, termasuk itu yang diperlihatkan pada trailer, summon kaki berukuran besar yang menginjak ke tanah.

Lost-Ark-2

Disebutkan juga sistem Tripod, yang sepertinya metode untuk memilih variasi dari sebuah skill yang sama. Ada juga mode Adventure yang memiliki jalan cerita tersendiri, cutscene, dialog dan keputusan yang diperlukan untuk kalian ambil. Ada beberapa hub yang menjadi lokasi kalian bisa bertemu pemain lain, tanda seru warna kuning di atas salah satu NPC, dimana kalian bisa memilih quest. Lost Ark bisa dimainkan dengan empat pemain secara koperatip, namun tidak menutup kemungkinan game ini menjadi sebuah MMO dengan skala yang lebih besar.

Lost-Ark-3

Pada poin tertentu, karakter yang memiliki pet berupa anjing bisa membantu mencari harta yang terpendam, dan dia akan menggalinya. Indikasi ada sistem pengumpulan sumber daya, seperti memotong kayu dari pohon, dan memancing. Pada world map kalian bisa berlayar, dan untuk mini-game, terlihat di trailer ada permainan kartu, sampai game yang menguji seberapa kuat karakter menenggak minuman.

Lost-Ark-7

Developer juga menyediakan Colosseum, yang sepertinya akan digunakan nantinya untuk arena player-versus-player. Kemudian ada pertarungan boss yang besar, kompleks dengan stage bertingkat dalam Guardian Raid dan Cinematic Dungeon. Diperlihatkan pada suatu pertarungan, beberapa pemain perlu gunakan jangkar untuk mengikat monster raksasa dengan rantai. Pada pertarungan lainnya, monster besar bernafaskan api hanya bisa dilumpuhkan setelah disiram air.

Lost-Ark-5

Apa yang diperlihatkan melalui trailer terbarunya begitu mengagumkan, dan grafisnya jelas mengatakan seperti apa kemampuan Unreal Engine 3 yang digunakan untuk membangunnya. Developer memang mendesain game ini untuk pasar domestik Korea dan juga internasional, dan sudah berencana untuk melokalisasi game tersebut agar lebih menarik untuk gamer luar Korea. Kita tunggu saja kebenaran rencana tersebut.

Lost-Ark-6 Lost-Ark-8