Dalam Civilization Online Kalian Bisa Berpartisipasi Langsung Membangun Negara

Civilization-Online-1

Game lainnya yang cukup ramai dibicarakan selama event pameran game online G-Star 2014 di Korea pekan lalu adalah Civilization Online. Nama Civilization memang tidak asing di tengah penggemar game simulasi. Namun untuk versi MMO-nya ini memang sejauh ini baru eksis di Korea saja, dan kita tidak akan segera mendapatkannya di negara lainnya. Game yang sepenuhnya harus dimainkan online ini dikembangkan oleh XLGames, ada mode PvP satu-lawan-satu selain juga Realm vs Realm, dan beragam area yang bisa dikuasai sebagai bagian mempertahankan mekanis inti serial Civilization.

Civilization-Online-3

Ya, saling kuasai peradaban / wilayah lainnya menggunakan paksaan / kekuatan militer atau cara lain menggunakan teknologi, itulah inti game Civilization. Bahkan kalian bisa bekerjasama dengan pemain lain, dan menyerang Washington misalnya, atau kota-kota lain yang eksis di dunia. Civilization Online mengajukan beragam area di dunia, yang termasuk dalam kategori Ancient, Classic, Medieval, Renaissance, Industrial, dan Modern, serta bakal disajikan dalam bentuk “sessions” yang harus diselesaikan sebelum bergerak ke area selanjutnya.

Civilization-Online-4

Tidak seperti game online free-to-play Sid Meier’s Civilization World (yang sudah ditutup layanannya sejak awal 2013 lalu), Civilization Online mempertahankan gameplay Civilization yang sudah kita kenal kompleks di PC. Bukanya menjadi penguasa sebuah peradaban, kalian justru bermain sebagai salah satu subyeknya. Quest individu yang kalian jalankan di tengah MMO ini bakal berkontribusi pada keseluruhan tujuan peradaban, dengan tujuan untuk mengalahkan ketiga fraksi lainnya untuk menegakkan supremasi kekuasaan.

Civilization-Online-5

Game yang sudah diungkapkan sejak Oktober 2012 lalu ini menjadi franchise game Barat lainnya yang mencoba menawarkan pengalaman online yang lebih luas. Ubisoft juga sudah mencobanya dengan meluncurkan layanan Tom Clancy’s Ghost Recon Online (baca: Ghost Recon Online: Manfaatkan Layar Kedua Wii U!) tahun lalu, sedangkan Activision juga masih mencoba peruntungan bisnis online melalui franchise Call of Duty-nya di China (baca: Call of Duty Online Dikonfirmasikan, Sementara Khusus China!), yang sejauh ini masih dalam masa open beta, dengan rencana rilis awal 2015 mendatang.

Civilization-Online-6

Bertanggung jawab atas pengembangan game ini adalah XLGames, salah satu dari developer terkenal di Korea Selatan, terutama melalui salah satu gamenya yang mendunia, MMO Lineage: The Blood Pledge, dan tentu saja masih dalam arahan pemegang franchise Civilization, yaitu Firaxis, serta didukung oleh Jake Song, developer yang sangat terkenal karena menjadi desainer utama Lineage. Mereka mengembangkannya menggunakan engine CryEngine 3 dari Crytek, yang selama ini sering dinikmati melaui serial Crysis.

Civilization-Online-7

Berikut beberapa trailer yang memperlihatkan bagaimana para pemain versi closed betanya menikmati game ini selama event G-Star 2014 — penampilan booth XLGames selama G-Star 2014 bisa kalian lihat melalui tautan berikut ini.

Civilization Online Trailer #1 ~ G-Star 2014

Dalam Civilization Online Kalian Bisa Berpartisipasi Langsung Membangun Negara

Dan lagi-lagi sayangnya, hanya untuk Korea saja...

Abaikan

Civilization Online Trailer #2 ~ G-Star 2014

Dalam Civilization Online Kalian Bisa Berpartisipasi Langsung Membangun Negara

Dan lagi-lagi sayangnya, hanya untuk Korea saja...

Abaikan

Melihat trailer tersebut, kalian pasti juga setuju dengan kami, berbeda dari Civilization yang kita kenal. Faktanya, lebih mirip sebuah MMO, dengan momen pertarungan, meskipun tetap ada elemen RTS (atau lebih pasnya, bisa kita sebut RvR RTS MMORPG) hingga menguji kreativitasmu dalam pembangunan kota, dan tentu saja kemampuan untuk menghancurkannya juga, seperti menggunakan kekuatan bom nuklir.

Civilization-Online-8

Membandingkannya dengan game aslinya yang memang lambat, di sini sepertinya segalanya terjadi lebih cepat. Dan memang, tetap saja menarik. Semoga saja segera ada versi Internasionalnya, atau setidaknya server Asia sehingga kita juga bisa ikutan main! Sejauh ini game ini akan segera memasuki tahap Closed Beta kedua, yang berlangsung mulai besok, 25 November, dan berakhir 30 November.

Berikut trailer Civilization Online lainnya yang dirilis menyambut closed beta keduanya!

Dalam Civilization Online Kalian Bisa Berpartisipasi Langsung Membangun Negara

Dan lagi-lagi sayangnya, hanya untuk Korea saja...

Abaikan

Dan ini impresi closed beta pertamanya, videonya Full HD, sepanjang 22 menit… cukup panjang untuk membuat kita mengetahui seperti apa gamenya!

Dalam Civilization Online Kalian Bisa Berpartisipasi Langsung Membangun Negara

Dan lagi-lagi sayangnya, hanya untuk Korea saja...

Abaikan

Civilization-Online-9 Civilization-Online-10 Civilization-Online-11 Civilization-Online-12 Civilization-Online-13 Civilization-Online-14 Civilization-Online-15 Civilization-Online-16 Civilization-Online-17 Civilization-Online-18 Civilization-Online-19 Civilization-Online-20 Civilization-Online-21 Civilization-Online-22

Sumber: Official Website


SHARE
Previous articleSang Penjelajah Waktu Ini Mencari ‘Sesuatu’ Dibalik Komunitas Indigo
Next articleGame Eksklusif PS Vita Hyperdimension Neptunia Re;Birth 2 Bakal Dirilis Januari
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.