Hasil DragonNest Wild Card Event & Gemscool Commentator Contest

DWC 2014

Pada hari Sabtu, 22 November 2014 lalu, Gemscool Arena, menggelar dua event penting bagi game DragonNest. Event yang dilangsungkan ini, merupakan masih ada hubungannya dengan event terakbar, yang sebentar lagi akan dimulai, yaitu DragonNest World Championship (DWC) 2014.

Sebagai catatan, DWC 2014, akan diselenggarakan di Pulau Bali, pada tanggal 4-5 Desember 2014 medatang. Pada ajang kompetisi tingkat internasional ini, akan ada tujuh negara yang akan bertarung pada kompetisi ini, diantaranya Tiongkok, Korea Selatan, China Taipei, Jepang, Thailand, Singapura, dan Indonesia. Khusus untuk negara kita, sebagai tuan rumah, pihak penyelengara mendapat keistimewaan pada ajang DWC 2014 edisi kedua, yang mana Indonesia mendapatkan jatah dua tim sebagai wakilnya.

DragonNest Wild Card Event

Agenda utama Tim DragonNest Indonesia pada Sabtu (22/11), adalah mencari satu wakil tersisa untuk mendampingi Tim IdiocyFTW, yang sudah memastikan tempat mereka di DWC 2014, karena berhasil menjuarai DragonNest National Championship (DNNC) 2014.

Setelah melalui tahapan voting online bagi tujuh tim, diluar IdiocyFTW, yang berhasil melaju kebabak perempat final DNNC 2014, maka di dapatkan dua tim dengan jumlah voting terbanyak, EIN dan Imperium, untuk bertarung memperebutkan satu tempat tersisa yang diperuntukan bagi wakil Indonesia.

EIN merupakan Tim yang pernah merebut juara kedua di DWC 2013, ketika diadakan di Tiongkok. Sedangkan Imperium adalah juara pertama DNNC edisi perdana, tahun 2013. Maka dari itu tampilnya kedua tim tangguh ini dalam memperebutkan satu tempat menuju DWC 2014 memang bisa dibilang wajar.

EIN

Jalannya pertandingan pada Sabtu lalu, menggambarkan seperti apa persiapan keduanya. EIN, yang terlihat lebih serius dan siap untuk menghadapi partai itu, akhirnya bisa mengakhiri perlawanan Imperium dengan duel yang seru, sekaligus memastikan tempat mereka di ajang DWC 2014. Dengan hasil ini, maka untuk kedua kalinya secara beruturut-turut tim EIN akan mewakili Indonesia di ajang internasional DWC.

Gemscool Commentator Contest

Gemscool Commentator Contest

Sebelum partai antara EIN melawan Imperium, Gemscool menggelar kontes adu bakat, Gemscool Commentator Contest (GCC) edisi perdana yang mengambil tema game DragonNest.

Nantinya, pemenang kontes ini akan pergi ke Bali untuk menjadi komentator resmi DWC 2014. Selain itu, hadiah utama uang tunai Rp 5.000.000, sertifikat dan kontrak setahun dengan Gemscool sebagai komentator resmi sudah menanti sang juara.

Gemscool Commentator Contest-2

Tiga peserta yang lolos kebabak grand final adalah, Ruth Szalsabella, Erico Timotius Lim, dan Reynhard Abdullah. Menariknya ketiga grand finalis itu berasal dari tiga Kota berbeda. Ruth, sebagai satu-satunya kontestan cewek berasal dari Kota Jember, Jawa Timur. Erico dari Jakarta dan Reynhard dari Tangerang.

Adapun penilaian yang telah ditetapkan oleh juri pada babak grand final ini, seperti attitude, passion, pembawaan diri, dan product knowledge Gemscool, DragonNest dan game keluaran Gemscool lainnya seperti Point Blank, Lost Saga dll.

Bukan hanya itu, ketiga kontestan ini juga harus bisa menampilkan bakat mereka selain di bidang game online. Pada kesempatan ini, Ruth menampilkan bakatnya membuat sketsa karakter yang ada di game DragonNest. Erico dengan kemampuannya nge-dance dan Reynahrd bernyanyi.

Gemscool Commentator Contest-1

Berdasarkan parameter yang digunakan oleh tim juri untuk penilaian itu, akhirnya, satu-satunya kontestan cewek, Ruth Szalsabella, berhasil mengalahkan kedua pesaingnya untuk meraih gelar juara pertama GCC edisi perdana. Perjuangan Ruth, yang melakukan perjalanan jauh dari tempat tinggalnya, Jember, akhirnya terbayar lunas dengan hasil manis ini. Dirinya berhasil mengantongi hadiah Rp 5.000.000 + kontrak setahun dengan Gemscool + Sertifikat, dan satu hal yang spesial dirinya akan terbang ke Bali untuk menjadi komentator resmi DWC 2014.

Sedangkan sebagai juara keduanya terpilih Erico, yang berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 3.000.000 + sertifikat. Reynhard, yang berada di peringkat tiga, mendapatkan hadiah Rp 1.000.000 + sertifikat.

Selamat untuk tim EIN dan Ruth. Semoga wakil Indonesia akan mendapatkan hasil terbaik di ajang DWC 2014, dengan keluar sebagai juara di rumah sendiri.


SHARE
Previous articleKontroler Ini Bisa Membuatmu Berdarah Beneran Saat Karaktermu Tertembak!
Next articleSang Penjelajah Waktu Ini Mencari ‘Sesuatu’ Dibalik Komunitas Indigo
Dunia game adalah dunianya, terutama dengan game PC Action War merupakan favoritnya. Perangkat gadget, bermain mobile games adalah hobi sampingan, dia juga suka merakit computer biar bisa ngerasain performance yang maksimal waktu main game.