Sang Penjelajah Waktu Ini Mencari ‘Sesuatu’ Dibalik Komunitas Indigo

    Masih ingat dengan kehebohan yang telah dibuat oleh Putra Kandias? (baca: Netizen Heboh, Ada Penjelajah Waktu dari Indonesia Ramalkan Bencana Besar!) Penjelajah waktu dari Indonesia yang banyak menimbulkan perbincangan dimana-mana ini banyak yang mengabarkan kebohongannya. Tapi saya disini lebih tertarik dengan keberadaan twitter @putrakandias yang masih, lagi-lagi, memberitakan berbagai macam hal yang menarik untuk ditelusuri seperti yang saya lakukan sebelumnya. (baca: Ini 10 Fakta Masa Depan dari Penjelajah Waktu Indonesia!)

    wkt

    Mirip dengan mekanisme sebelumnya, Putra Kandias ini membuat sepuluh lagi pernyataan seputar anak indigo yang tentu kalau teman-teman sudah banyak baca dimana-mana, mencari anak indigo merupakan salah satu misi dari penjelajah waktu ‘cilik’ ini dari masa depan. Uniknya melalui twitter ia seperti ingin memberitahu kita, tentu dengan cara yang umum di zaman sekarang ini. Status-status pendeknya di twitter sangat meyakinkan. Mari coba saya urutkan dari nomor 1, kicauan-kicauan terbaru sang Putra Kandias ini.

     

     

     

     

     

    Tampaknya Putra Kandias ini benar-benar serius dalam mencari keberadaan anak indigo ini, sebagai salah satu misi yang ia jalani dari tahun 2035. Di poin pertamanya, ia mereferensikan terhadap salah satu video rekaman tahun 2005 di acara talkshow televisi yang membahas mengenai ramalan komunitas anak indigo mengenai siapakah pemimpin Indonesia selanjutnya. Mereka mengatakan bahwa pada 6-7 tahun kemudian akan ada seseorang yang di”asosiasikan” dengan kesederhanaan akan menjadi pemimpin. Lihat sekarang? Jokowi menjadi presiden 9 tahun kemudian. Tetapi namanya menjadi booming semenjak pencalonannya sebagai gubernur DKI Jakarta di tahun 2012, tujuh tahun seperti yang mereka katakan. Apakah ini kebetulan?

    ramalan-kontroversial-putra-kandias-KRX0uqEOjF

    Memang ramalan komunitas itu terdengar sangat benar, tetapi yang lebih menarik adalah bagaimana cara @putrakandias meyakinkan banyak orang mengenai misinya tersebut. Ia menggunakan video-video yang mungkin tidak banyak orang sadari tetapi memang terbukti ada, tidak dengan membawa bukti dari masa depan. Mungkin memang @putrakandias tidak memiliki referensi dari masa depan?

    efek-instertellar-putra-kandias-mengaku-berasal-dari-tahun-2035-6498

    Poin nomor delapan dan sembilan juga menegaskan bahwa tampaknya @putrakandias ini juga belum yakin apakah ia benar-benar harus mencari orang indigo atau ‘sesuatu’ yang ada di balik komunitas anak indigo itu. ‘Sesuatu’ yang ia maksud ini apakah mungkin berhubungan dengan bencana yang akan menimpa Indonesia? Bencana-bencana seperti apakah yang akan menimpa Indonesia? Apakah seperti yang Naomi Angelia, salah seorang indigo katakan di acara Bukan Empat Mata beberapa waktu lalu bahwa politik, ekonomi, dan lainnya dari Indonesia bakalan terjadi bencana?

    hqdefault

    Saat pertama kali mengamati twitter @putrakandias, ia masih memiliki puluhan pengikut saja. Tetapi dalam waktu singkat, ribuan pengikut telah berhasil ia ‘yakinkan’. Atau para follower ini hanya sekedar ingin mem’bully’ penjelajah waktu ini yang banyak dikabarkan merupakan seorang anak SMP di Sumatera?


    SHARE
    Previous articleHasil DragonNest Wild Card Event & Gemscool Commentator Contest
    Next articleDalam Civilization Online Kalian Bisa Berpartisipasi Langsung Membangun Negara
    Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.