[Spoiler Alert!] 8 Prediksi Tentang Thor: Ragnarok

Thor-Ragnarok-Official-Marvel-Movie-Logo

Saya sebelumnya membahas tentang akan terjadinya ‘perubahan’ dalam tim Avengers yang mana terpengaruh sekali oleh dua buah film: Captain America: Civil War dan Thor: Ragnarok. (Baca: Kevin Feige: Akan Ada Perubahan Besar Untuk Tim Avengers Sebelumnya). Nah, sekarang saya akan membahas sedikit tentang Thor: Ragnarok.

Thor: Ragnarok mungkin tidak semenyita perhatian seperti Captain America: Civil War (Baca: Captain America: Civil War, Apakah Itu Civil War?) ataupun Infinity Wars yang akan menampilkan Thanos (Baca: ‘Kematian’, Alasan Utama Marvel Merilis Banyak Judul Film Untuk Lima Tahun Kedepan), tetapi presiden Marvel Studios Kevin Feige mengatakan bahwa film yang akan paling banyak berpengaruh dalam phase 3 ini adalah Thor: Ragnarok.

“This is a very important movie for us in Phase 3. We plan on taking Thor to another level. It picks up where we leave Thor in ‘Avengers: Age of Ultron’ and impacts everything that comes after.”

Seperti yang kta tahu, baik dalam mitologi Norse ataupun komik Marvel, Ragnarok adalah sebuah event ‘kiamat’ ala Norse. Sebuah perang yang sudah ditakdirkan dan menjadi akhir para dewa Norse dimana Odin, Loki, Sif, the Warriors Three, Heimdall, dan juga Thor mati meninggalkan Marvel Cinematic Universe.

Jadi, pertanyaannya: akan seperti apakah Thor: Ragnarok dalam Marvel Cinematic Universe?

Saya telah mengumpulkan berbagai informasi dari berbagai sumber, mengumpulkannya menjadi satu, dan berikut ini adalah 8 prediksi yang menurut saya paling masuk akal untuk Thor: Ragnarok.

[WARNING! Spoiler Ahead]


8

Thor Akan Dihidupkan Kembali


a7c5c13a5b630692abb82825ff7cb3bac7b91ada
Itu tangan Thor ‘kan?

Jika kita melihat trailer dalam The Avengers: Age of Ultron, maka kita akan melihat salah satu adegan dimana terdapat tangan Thor dan juga perisai Captain America yang hancur. Mungkin adegan itu bisa saja hanya sebuah penglihatan masa depan alternatif, tetapi bisa saja benar. Banyak spekulasi yang mengatakan kalau Thor akan mati di The Avengers: Age of Ultron. (Baca Juga: [Spoiler Alert!] Jangan Baca Artikel Ini Sebelum Film The Avengers: Age of Ultron Dirilis!).

Dan kalau kita lihat lagi, akan ada juga adegan dimana Thor akan bangkit kembali -setengah telanjang- dari sebuah tempat semacam kubangan air. Adegan tersebut bisa saja berarti Thor hidup kembali di Asgard.

Kematian jarang sekali permanen jika menyangkut superhero komik, misalnya saja: Wolverine. (Baca: Kamu pikir Wolverine Itu Abadi? Pikir Lagi!). Apalagi jika kita membicarakan karakter seperti Thor. Jadi, mungkin kita bisa melihat Odin atau Loki membangkitkan kembali Thor dan meminta bantuannya dalam perang Ragnarok.


7

Karakter Ragnarok Akan Muncul


scan0024
Karakter Ragnarok dalam komik Civil War #3

Bagi kamu yang tidak begitu kenal dengan komiknya, kamu pasti akan berpikir kalau hal ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Bukankah namanya tertampang dalam judul film? Well, sebenarnya karakter ‘Ragnarok’ dan event ‘Ragnarok’ adalah dua hal yang benar-benar terpisah dan Kevin Feige juga mengatakan bahwa judul film ini akan fokus kepada event daripada karakter. Jadi, kemunculan karakter ini akan menjadi kejutan tersendiri.

Sebelumnya, saya sebutkan bahwa Thor mungkin akan mati dalam The Avengers: Age of Ultron. Nah, kemunculan Ragnarok adalah sesuatu yang sangat mungkin. Karena, dalam versi komik, Ragnarok adalah ciptaan Tony Stark untuk berpartisipasi dalam event Civil War setelah Thor mati. Dan film setelah The Avengers: Age of Ultron adalah Captain America: Civil War!

Menggunakan DNA dari sehelai rambut Thor, Stark menciptakan sebuah klon dan menyatukannya dengan teknologi Stark (dalam versi komik bahkan dia dibantu oleh Hank Pymm/Ant-Man dan juga Reed Richards/Mr. Fantastic). Jika karakter ini benar-benar dibuat, lalu dia mendengar kebangkitan dari Thor, bisa saja dia pergi ke Asgard, menantang Thor karena berpikir bahwa hanya boleh ada satu Thor didunia ini.


6

Loki Akan Menunjukkan Kalau Dirinya Masih Hidup


Loki1
That’s right, I’m still alive bit*hes!

Dalam komik, even Ragnarok terjadi ketika Loki menghidupkan Surtur dan banyak sekali musuh Asgard. Kemudian mereka semua menuju Asgard dan memulai peperangan.

Dengan Loki yang duduk diatas kursi penguasa Asgard saat ini (ingat dengan ending Thor: Dark World?), dia pasti akan menyingkirkan siapapun yang berusaha menghalanginya: Heimdall, Sif, the Warriors Three, dll. Lalu dia akan muncul secara diam-diam, menunjukkan kalau dirinya masih hidup sambil tersenyum diatas kursi penguasa Asgard.

Tentu saja, saat perang mulai tidak terkendali, dia mungkin akan menjadi orang yang menghidupkan kembali Thor setelah kematiannya di The Avengers: Age of Ultron.

Tidak mungkin bukan kalau Loki akan menghabiskan seluruh film menyamar sebagai Odin? Dia pasti juga ingin memperlihatkan kejayaannya setelah menyebabkan Ragnarok.


5

Thanos Akan Muncul dan Bekerja Sama Dengan Loki


loki-and-thanos
Loki – Thanos

Dengan pernyataan dari Kevin Feige bahwa Thor: Ragnarok akan memberi pengaruh yang besar terhadap film sesudahnya, sangat mungkin jika villain yang menteror The Avengers, The Guardian of the Galaxy dan juga seluruh Marvel Universe akan muncul.

Ingatkah kamu kalau dalam The Avengers, The  Other pernah memperingatkan Loki jika sampai dia gagal menguasai bumi, maka Thanos akan memberinya hukuman?

Thanos mungkin akan datang, dan Loki mengajaknya tawar-menawar untuk menyelamatkan dirinya. Bisa saja Loki menyerahkan Odin kepada Thanos sebelum dia menyamar sebagai raja Asgard dalam ending Thor: The Dark WorldAtau mungkin juga Loki akan memberikan Thanos akses menuju tempat penyimpanan senjata milik Odin di Asgard, dimana Titan ungu ini akan mendapatkan Tesseract dan Infinity Gauntlet yang saat ini tersimpan disana.

Yang manapun itu, kamu pasti akan melihat kemunculan Thanos dalam film Thor ketiga ini.


4

Keberadaan Odin Akan Ditunjukkan, dan Dia Harus Bertarung


odin-surtur
Odin vs Surtur

Dalam ending Thor: The Dark World, kita dibuat bertanya-tanya: kemanakah Odin pergi?

Dan jawaban tersebut pasti akan terjawab dalam Thor: Ragnarok.

Pastinya Odin tidak akan diam saja jika mengetahui Loki kini menyamar sebagai dirinya atau situasi apapun yang menimpanya saat film Thor kedua.

Jika salah satu musuh Asgard, Surtur yang dikenal bisa menghancurkan banya galaksi dalam versi komiknya, menyerang Asgard, tidak mungkin sebuah tim yang anggota terkuatnya ‘hanyalah’ seorang Thor bisa melawannya.

Dalam komik, Odin memiliki kekuatan setara dengan Surtur, dan sampai sejauh ini dia belum bertarung sedikit pun di Marvel Cinematic Universe.  Jadi, inilah saatnya bagi Odin menunjukkan kemampuannya dalam sebuah event besar seperti Ragnarok.


3

Hela & Lorelei Akan Menjadi Villain Sampingan


hela-lorelei
Hela – Lorelei

Diakhir episode ‘Yes Men’ Agents of S.H.I.E.L.D, Sif berkata bahwa ‘Odin memerintahkan dirinya untuk membawa Lorelei kembali hidup-hidup.’

Saat itu, Odin bukanlah orang yang menduduki kursi raja Asgrad, melainkan Loki. Hal ini bisa berarti bahwa perintah tersebut adalah permintaan Loki, dan tentu saja bukan tanpa maksud apapun selain untuk memanfaatkannya. Loki akan berperan sebagai tokoh yang memanipulasi terjadinya Ragnarok, dan dia tentunya membutuhkan kekuatan manipulasi Lorelei untuk melakukannya.

Dalam versi komik, Loki juga dibantu oleh Hela dalam menyebabkan Ragnarok. Jadi, kemungkinan Hela juga akan muncul dalam Thor: Ragnarok.

Bagi kalian yang belum tahu, Hela adalah penguasa dunia Hel dan Niffleheim, tempat dimana penduduk Asgard pergi ketika mereka mati. Jika Thor mati dalam The Avengers: Age of Ultron, Hela mungkin akan menahan Thor didunianya sehingga Ragnarok bisa berjalan tanpa masalah. Kecuali Loki memutuskan untuk menghidupkan kembali Thor untuk berjaga-jaga jika semua tidak berjalan sesuai rencananya.

Hela juga bisa menyediakan Loki beberapa musuh Asgard yang dia butuhkan untuk memulai peperangan. Mungkin dengan cara melepaskan mereka semua dari dunia Hel itu sendiri.

Wow, benar-benar sebuah konspirasi yang jenius Loki!


2

Surtur Akan Menjadi Villain Utama


2657732-surtur_the_mighty_thor_21_vs_valhalla
Behold, Surtur!

Yang satu ini sebenarnya bukan prediksi sih, menurut saya lebih tepat kearah kepastian. Yep, Surtur akan muncul sebagai villain utama dalam Thor: Ragnarok.

Dia kemungkinan akan dibebaskan oleh Loki untuk memulai peperangan besar Ragnarok.

Convergence
Convergence. See that red spot?

Saat Convergence terjadi di Thor: Dark World, kita bisa melihat sebuah dunia penuh api Muspelheim lewat portal yang terbuka.

Surtur sangatlah kuat, bahkan Loki akhirnya menyesal telah membebaskan Surtur. Odin akan berdiri melawan Surtur, dan Loki mau tidak mau harus menghidupkan kembali Thor untuk melawan iblis tersebut.

Surtur pasti akan memiliki penampilan dan kekuatan yang sangat keren dalam Marvel Cinematic Universe.


1

Thor Akan Mati Secara PERMANEN


thor-hel
Salah satu adegan dalam trailer The Avengers: Age of Ultron

Thor mungkin akan mati bersama-sama dengan Ultron dalam The Avengers: Age of Ultron, dan dia akan dihidupkan kembali di Asgard untuk berpartisipasi dalam Thor: Ragnarok.

Dia akan mencoba menghentikan Ragnarok dan menghancurkan siklus kematian dan kelahiran dewa Norse yang tiada habisnya dengan melawan Surtur. Mungkin dia berhasil dalam mengalahkan monster itu dan berhasil menyelamatkan banyak nyawa penduduk Asgard. Tetapi dia akan menemui ajalnya untuk kedua kalinya -secara permanen.

Dengan matinya Thor, karakter lain bisa mengisi line-up tim Avengers seperti Black Panther, Doctor Strange, Ant-Man dan Captain Marvel. Oh, dan kematian Thor ini bisa juga menambah GREGET film The Avengers: Infinity Wars. Melawan Thanos saja sudah susah, apalagi tanpa Thor?

Jika Thor mati, siapakah yang cukup ‘worthy’ untuk mengangkat palu super-berat Mjolnir? (Baca Juga: Seberapa Beratkah Palu Thor?). Apakah si robot kloning Ragnarok? Mungkin saja. Dan dia juga mungkin akan menggantikan peran Thor difilm-film Marvel berikutnya, jika saja Thor benar-benar mati.

Jadi, bagaimana menurutmu? Apakah kamu punya prediksi lain tentang film Thor: Ragnarok ini?


SHARE
Previous articleGame Eksklusif PS Vita Hyperdimension Neptunia Re;Birth 2 Bakal Dirilis Januari
Next article20 Menit Gameplay Lost Ark Ini Bisa Membuatmu Susah Tidur!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.