Google Ikut Merayakan Hari Guru Nasional !!

Hari-guru-nasional1

Tepat tanggal 25 November setiap tahunnya, Indonesia memperingati Hari Guru Nasional, yang mana pada tanggal tersebut juga merupakan hari lahirnya organisasi guru yang disebut dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Sama seperti di banyak negara lainnya, peringatan Hari Guru Nasional ini bertujuan untuk mengenang dan mengapresiasi jasa-jasa para guru yang telah mengabdikan diri kepada masyarakat. Mereka ditantang menjadi teladan yang berintegritas.

Namun tahukah Anda asal usul mengapa tanggal tersebut dipilih menjadi hari yang khusus bagi para pahlawan tanpa tanda jasa? Dilansir oleh situs resmi PGRI, karena jasa dan perjuangan yang telah dilakukan oleh para guru di tanah air, maka Pemerintah RI melalui Kepres No 78 Tahun 1994 menetapkan tanggal berdirinya PGRI sebagai Hari Guru Nasional.

Meskipun Hari Guru Nasional bukan merupakan hari libur nasional, tetapi hari spesial untuk para guru ini biasanya dirayakan oleh lembaga pendidikan dengan pengadaan upacara penghormatan pada guru, kepala sekolah, dan juga staf sekolah lainnya.

google doodle

Walaupun demikian, adapun cara yang sederhana yang bisa kita lakukan sebagai wujud bahwa kita turut memperingati hari terpenting ini. Seperti halnya google yang mengubah tampilan Google Doodle, menjadi berbagai macam animasi kegiatan guru seperti sedang duduk di meja, menuliskan algoritma matematika, membaca, memegang bola, bereksperimen di laboraturium, dan menjadi seorang dirigen. Semua ini merupakan bentuk apresiasi mereka terhadap Hari Guru Nasional.

Disetiap masing-masing negara peringatan Hari Guru memang ditetapkan berbeda-beda, hal itu karena Hari Guru ditetapkan sesuai dengan peristiwa pendidikan yang terjadi di suatu negara. Sedangkan Hari Guru yang dirayakan di seluruh dunia telah ditetapkan pada tanggal 5 Oktober di tiap tahunnya.

Mari kita ucapkan `Selamat Hari Guru Nasional!` layaknya Google Doodle hari ini. Cukup dengan hal yang sederhana , kita tunjukan bahwa kita turut menghargai setiap jasa-jasa guru yang telah memberikan ilmu mereka kepada kita. Karena sebuah negara tidak dapat menjadi besar tanpa adanya campur tangan mereka, yang selalu ihklas dalam memberikan ilmunya.


SHARE
Previous articlePemeran Apocalypse Resmi Ditunjuk!
Next articleKejutan! Dark Souls II Juga Akan Dirilis di PS4 dan Xbox One!
Dunia game adalah dunianya, terutama dengan game PC Action War merupakan favoritnya. Perangkat gadget, bermain mobile games adalah hobi sampingan, dia juga suka merakit computer biar bisa ngerasain performance yang maksimal waktu main game.