Putra Kandias Gagal Prediksi AFF Cup, Netizen Mengamuk!

Belakangan jagad media Indonesia dihebohkan oleh Putra Kandias (baca:  Netizen Heboh, Ada Penjelajah Waktu dari Indonesia Ramalkan Bencana Besar!). Bukan hanya media sosial saja yang heboh, media-media besar yang punya kredibilitas tinggi macam Kompas, Vivanews, Liputan6, Merdeka, Duniaku, bahkan Bisnis Indonesia pun membahas soal penjelajah waktu dari tahun 2035 ini (lagian, apa hubungannya Bisnis Indonesia dengan Penjelajahan Waktu ya?). Maklum saja, kehadirannya memang sangat eksentrik. Apalagi dia membawa ramalan kabar dari masa depan, yang menarik untuk diikuti (baca: Ini 10 Fakta Masa Depan dari Penjelajah Waktu Indonesia!). Tapi tampaknya Putra Kandias kali ini betul-betul kandas! Pasalnya, tanggal 18 November lalu, lewat akun Facebook-nya, si penjelajah waktu mengabarkan tentang kemenangan Indonesia di AFF Cup (Asean Football Federation). putrakandias Faktanya di pertandingan hari ini, Indonesia kalah telak 0-4 atas Filipina di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam. Dengan hasil ini Indonesia terpuruk bersama Laos. Sedangkan Filipina mantap diposisi 1 klasemen grup A AFF Cup. Tentu saja hal ini mengakibatkan kekecewaan yang sangat mendalam, khususnya bagi mereka yang sudah percaya dengan kabar-kabar dari Putra Kandias. Terlebih lagi yang sudah pasang taruhan gede-gedean karena HAKUL YAKIN dengan sang penjelajah waktu. Padahal harapannya, miniiiimaaaaal bisa begini ya:

Putra Kandias Gagal Prediksi AFF Cup, Netizen Mengamuk!

Oh, Putra Kandias akhirnya kandas juga...

Abaikan

Berikut adalah tumpahan emosi para pengikut Putra Kandias di Facebook-nya.

 

Duh, kasihan ya. Emosional sekali loh ini. Hujatan ini tak hanya dialamatkan ke Facebook-nya saja, namun juga ke Twitter.

 

 

Padahal kita semua bisa lihat, Putra Kandias di Facebook sangat berbeda dengan Twitter. Jika di Facebook, Putra Kandias cenderung terkesan (maaf) alay dengan candaan-candaan jayus, maka Putra Kandias versi Twitter terlihat sangat terpelajar dengan kicauan yang berbobot, sarat ilmu, dan logis. Saya curiga, kedua Putra Kandias ini tidak terhubung. Bukan orang yang sama. Entah siapa mencontek siapa, yang pasti Twitter-nya jauh lebih baik (baca: Ramal Kondisi Indonesia 2035, Putra Kandias Kian Eksis di Twitter). Putra Kandias Twitter juga tidak pernah mengabarkan tentang kemenangan Indonesia di AFF. Prediksi soal bola, pernah. Namun itu hanya re-tweet dari akun lain bernama Lex Kudo. Ajaibnya, tebakan-tebakan Lex Kudo ini benar. Contohnya seperti Arsenal vs Manchester United kemarin. Penasaran kan, jangan-jangan Putra Kandias (versi Twitter) dan Lex Kudo ini memang betul-betul dari masa depan?


SHARE
Previous articleTerungkap! Inilah 19 Double Agent Antara Dunia Marvel dan DC Comics!
Next articleSpoiler, The Last Naruto Preview!
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.