Putra Kandias, Antara FB dan Twitter

Heboh tentu saja selalu mengikuti si Putra Kandias (baca: Netizen Heboh, Ada Penjelajah Waktu dari Indonesia Ramalkan Bencana Besar!). Kemarin dia gagal membuktikan hasil pertandingan yang mengecewakan dari Indonesia di Piala AFF (baca: Putra Kandias Gagal Prediksi AFF Cup, Netizen Mengamuk! ) dan banyak netizen yang menghina dan semakin yakin bahwa Kandias ini memang hanya mengada-ada. Dari awalpun hampir di setiap media mengabarkan bahwa Putra Kandias di Facebook ini tidaklah sebenar apa yang ia katakan. Komentar-komentar yang dituliskan para netizen-pun tampaknya mengamini hal tersebut. Tetapi berbeda dengan @putrakandias di jejaring sosial twitter. Saya melihat banyak perbedaan. Sebenarnya siapa dibalik akun ini?

Material yang @putrakandias akui banyak diaplikasikan di 2035
Material yang @putrakandias akui banyak diaplikasikan di 2035

Penumpang mesin waktu generasi ketiga ini telah merilis rutin tiap harinya twit-twit yang berhubungan dengan masa depan. Selain itu ia juga memberikan sebuah hashtag #futurefact (baca: Ini 10 Fakta Masa Depan dari Penjelajah Waktu Indonesia!) untuk mengenalkan apa-apa saja yang terjadi di masa depan kepada para pengikutnya yang terus membengkak tiap harinya, hingga berita ini saya tulis telah mencapai 8400-an. Mereka inilah yang mungkin masih berharap sesuatu dari @putrakandias. Salah satunya @fitrop, artis lucu dari Indonesia, mungkin ia ingin ikut menghebohkan @putrakandias ini ya.

Carlos, penjelajah waktu dari Brasil yang disebutkan @putrakandias baru-baru ini
Carlos, penjelajah waktu dari Brasil yang disebutkan @putrakandias baru-baru ini

Tentu selain sebelumnya saya sempat membahas bagaimana @putrakandias menjelaskan mengenai ‘sesuatu’ yang sedang ia cari di anak-anak indigo (baca: Sang Penjelajah Waktu Ini Mencari ‘Sesuatu’ Dibalik Komunitas Indigo), masih banyak hal lain yang dibahas akun twitter misterius yang satu ini. Mulai dari yang menyangkut bidang keuangan hingga mengenai banyak pengembara waktu lainnya yang pernah datang ke masa sekarang. Belum ada pembelaan mengenai prediksi AFF yang bikin banyak pengikutnya kembali bertanya-tanya.

@putrakandias memperingatkan akan perusahaan dengan lambang ini
@putrakandias memperingatkan akan perusahaan dengan lambang ini

Perbedaan yang mendasar antara akun-akun masal Putra Kandias di Facebook dan @putrakandias sangatlah mencolok. @putrakandias beberapa kali menekankan bahwa ia bukanlah cenayang terkait hal-hal mistis, mungkin yang ia maksud seperti acara-acara tengah malam yang bisa melihat makhluk halus itu ya. Ia juga mengakui bahwa tidak mungkin ia mengetahui nasib tiap seseorang, ia bukan orang pintar yang kenal setiap makhluk di muka bumi ini. Pada dasarnya misi yang ia bawa adalah mengingatkan manusia di masa ini, jadi saya rasa tidak heran sih kalau ia menghindari hal-hal semacam ‘meramal’ seperti beberapa anak indigo lakukan. Penjelajah waktu berbeda dengan anak indigo, begitu juga dengan cenayang mistis.


SHARE
Previous articlePeanuts, Buat Kamu yang Kangen Snoopy dan Charlie Brown!
Next articleRumor: Square Enix Siapkan Game Baru, Dan Ini Bukan Game Daur Ulang!
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.