Startup Asia Jakarta 2014 Kembali Digelar untuk Ke-3 Kalinya

Startup Asia Jakarta 2014

Jika kamu seorang penggiat startup, atau mungkin memiliki minat besar terhadap perkembangan startup di Indonesia maupun Asia, pastinya jangan sampai kamu lewatkan acara yang satu ini. Setelah berhasil menggelar Startup Asia Tokyo September lalu, kini Startup Asia untuk ketiga kalinya kembali digelar di Jakarta.

Hari ini, Startup Asia Jakarta 2014 memang secara resmi telah dibuka. Dengan mengambil tempat di Plaza Bapindo, Startup Asia Jakarta merupakan acara perayaan besar bagi para penggiat dunia startup di Indonesia yang digagas oleh sebuah website teknologi terkenal di Asia, yaitu Tech In Asia.

Startup Asia Jakarta 2014-1

Di dalamnya terdapat berbagai acara menarik, serta dihadiri juga oleh ribuan pengunjung yang semuanya merupakan pihak-pihak yang berkepentingan dalam perkembangan dunia startup, seperti para pembuat startup itu sendiri, para programmer dan desainer yang dibutuhkan untuk membangun startup, serta para investor yang siap mengucurkan uangnya untuk mendanai startup yang memiliki potensial.

Sejak dimulai pertama kali pada tahun 2012 di Jakarta, kini Startup Asia menjadi agenda rutin yang berlangsung 3 kali dalam setahun di 3 kota besar di Asia, yang diantaranya Singapura, Tokyo, dan Jakarta. Acara ini diharapkan bisa menjadi semacam TechCrunch Disrupt-nya Benua Asia.

Startup Asia Jakarta 2014-3

Di Startup Asia Jakarta 2014 ini, TechinAsia.com menawarkan empat sesi baru yang belum ada di Startup Asia sebelum-sebelumnya, yakni Office Hour, Hiring Day, Kickstart Forum dan Networking App.

Startup Asia Jakarta 2014-5

Ada sekitar 45 pembicara terkenal yang hadir di Startup Asia Jakarta 2014, dan membahas mulai dari perkembangan E-Commerce di Indonesia, sampai kepada bagaimana kondisi iklim investasi startup di Indonesia, keseluruh para speaker ini bisa kalian kunjungi di World Domination Room. Selain Keynote Speech yang merupakan acara utama, pada event ini juga dimeriahkan dengan forum khusus untuk bagi para pemula yang telah mencoba mendirikan startup mereka. Di sana mereka membahas berbagai hal-hal penting yang harus diketahui di awal-awal pembuatan sebuah startup.

Startup Asia Jakarta 2014-2

Bagi yang ingin mencari investor, di konferensi ini ada sesi yang dinamakan Startup Investor Speed Dating. Ada lebih dari 30 investor hadir disini, sehingga para pemilik startup dapat berkesempatan untuk bertemu dan berdialog langsung dengan para calon investor mereka.

Startup Asia Jakarta 2014 diadakan selama 2 hari penuh pada tanggal 26 – 27 November 2014, yang berada di Lantai 9 Plaza Bapindo 1, Bank Mandiri Tower, Jl. Jenderal Sudirman Kav 54-55, Jakarta Selatan. Semoga dengan adanya acara seperti ini, bisa membantu para pelaku startup lokal untuk dapat bersaing di tingkat internasional.


SHARE
Previous articleSenter dan Linggis Menjadi Senjata Terampuh Resident Evil: Revelations 2
Next articleTernyata Ryu dan Ken Itu Aslinya Berwujud Serigala dan Elang Dalam Ultra Street Fighter IV
Dunia game adalah dunianya, terutama dengan game PC Action War merupakan favoritnya. Perangkat gadget, bermain mobile games adalah hobi sampingan, dia juga suka merakit computer biar bisa ngerasain performance yang maksimal waktu main game.