Tales From the Borderlands Resmi Dirilis, Baca Ini Dulu Sebelum Memainkannya!

duniaku-borderlands-2

Telltale Games menepati janjinya. Akhirnya pada akhir November ini, mereka secara resmi melepas Tales From The Borderlands ke pasaran (baca: 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Tales From the Borderlands). Yang menarik, mereka sebelumnya hanya mengkonfirmasikan bahwa game ini dirilis “segera”. Akan tetapi, kemarin mereka langsung memberikan kejutan melalui beberapa kicauan di akun Twitter mereka, yang mengkonfirmasikan jadwal rilis game ini.

Ya, Tales From the Borderlands akhirnya resmi dirilis mulai hari ini, 26 November 2014 untuk PC dan konsol PlayStation (PS3 dan PS4) di US, dan 3 Desember 2014 di Eropa. Sedangkan untuk versi Xbox One dan Xbox 360-nya sendiri, Telltale mengkonfirmasikan bahwa mereka akan merilisnya secara serentak pada 3 Desember 2014 yang akan datang. Sayangnya, mereka belum mengkonfirmasikan jadwal rilis untuk versi Android dan iOS-nya, dan hanya menyebutkan bahwa versi mobile tersebut akan dirilis sebelum tahun 2014 ini berakhir. Termasuk juga versi MAC, yang awalnya akan dirilis bersamaan dengan versi PC namun akhirnya harus menerima kenyataan ditunda perilisannya di menit-menit terakhir.

Hampir bersamaan dengan konfirmasi jadwal rilis ini, Telltale juga merilis launch trailer dari game ini. Bagi kamu yang masih bingung dengan seperti apa game ini, trailer ini bisa menjadi langkah awal sebelum kamu memainkannya.

Tales From the Borderlands Resmi Dirilis, Baca Ini Dulu Sebelum Memainkannya!

Ayo kembali berpetualang ke Pandora dengan gaya Telltale Games!

Abaikan

Game ini akan ber-setting beberapa saat setelah event yang terjadi dalam Borderlands 2. Jadi, kamu bisa menyelesaikan dulu game-game Borderlands sebelumnya, baru memainkan game ini. Game ini menampilkan lima karakter dengan spesialisasi berbeda, antara lain Rhys (disuarakan oleh Troy Baker), Fiona (Laura Bailey), Vaughn (Chris Hardwick), Sasha (Erin Yvette), Vasquez (Patrick Warburton) dan Handsome Jack (Dameon Clarke). Namun baru dikonfirmasikan dua karakter yang playable, yaitu Rhys dan Fiona seperti yang dikonfirmasikan dalam trailer di atas.

duniaku-borderlands-5

Telltale menjual game ini dalam dua bentuk, per episode dan dengan Season Pass. Per episode-nya (total ada enam episode), Telltale membanderol game ini dengan harga US $4.99 atau sekitar Rp 60.000 untuk versi konsol. Sedangkan untuk versi PC dan Mac, kamu hanya bisa mendapatkan game ini dengan season pass, alias membeli dalam satu paket seharga US $24.99 atau sekitar Rp 300.000.

duniaku-borderlands-4

Season Pass sendiri juga bisa kamu beli jika kamu membeli versi PlayStation, dimana kamu bisa mendapatkannya dengan harga US $19.99 atau sekitar Rp 240.000. Beda lagi dengan versi Xbox, dimana kamu hanya bisa mendapatkan season pass untuk episode dua hingga lima saja, seharga US $14.99 atau Rp 180.000. Untuk episode pertamanya, kamu hanya bisa membelinya secara terpisah. Telltale sendiri selain menyiapkan Tales From the Borderlands, tahun ini juga disibukkan dengan proyek versi game dari Game of Thrones yang rencananya juga akan dirilis secara episodik mulai akhir tahun 2014 ini juga (baca: 3 Bocoran Baru Game of Thrones dari Telltale Games).

Yuk kembali berpetualang lagi ke Pandora!


SHARE
Previous articleIntip Disini Aksi Dalam DLC Pertama Destiny, The Dark Below!
Next articleSebentar Lagi, Bandung Bakal Punya Bus Khusus untuk Main Game!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.