Ternyata Ryu dan Ken Itu Aslinya Berwujud Serigala dan Elang Dalam Ultra Street Fighter IV

Ultra-Street-Fighter-IV

Selain paham bagaimana menguras duit para penggemarnya, Capcom juga tahu cara memanjakan mereka. Seperti yang kami tuliskan sebelumnya (baca: Capcom Belum Usai Dengan Street Fighter IV. Sambutlah Omega Mode!), Capcom bakalan menghadirkan DLC gratisan yang disebut OMEGA Mode untuk para pemain Ultra Street Fighter IV. Yah, untungnya, gratis… Mode tambahan ini bukanlah sebuah mode, melainkan opsi untuk memilih karakter dalam versi / edisi Omega, di tengah Edition Select, yang juga akan menjadi mode baru dalam paket DLC yang sama dan bakal tersedia untuk PS3, X360 dan PC.

Ultra-Street-Fighter-IV-Ome

Update itu memberikan karakter gerakan baru, seperti Reppu Hadoken, serangan dimana Ken menembakkan bola api dari kakainya. Street Fighter III: 3rd Strike sepertinya juga banyak mempengaruhi beberapa serangan baru karakter. Seperti Ryu yang mendapatkan gerakan yang disebut Hanagashi (depan + HP + HK), dan memberinya armor yang mampu mangabaikan damage. Setelah menyerap serangan, Ryu bisa menggunakan beberapa meter EX-nya untuk melakukan serangan lanjutan. Karakter lainnya, seperti Chun-Li mendapatkan Houyoku Sen, super art dari Street Fighter III: 3rd Strike, kemudian Blanka mendapatkan Lightning Mole (serangan dimana dia masuk ke dalam tanah dan kemudian melompat ke arah musuh.

Dari kiri-kenan, Ryu, Cammy, Dudley, Gen dan Hakan.
Dari kiri-kenan, Ryu, Cammy, Dudley, Gen dan Hakan.

Berlanjut kemudian Capcom juga berencana menambahkan lebih banyak kostum untuk para karakternya. Memang sudah ada banyak skin untuk karakter kalian dalam disc Ultra Street Fighter IV, namun akhir Oktober lalu diungkapkan rencana Capcom menambahkan kostum “Wild” yang bakal merubah Ryu dan petarung lainnya tampak seperti manusia jadi-jadian dalam serial game 3D fighting Bloody Roar. Dan, ya, kostum ini tidak akan tersedia gratis… namun setidaknya, merubah drastis penampilan karakter, sampai kalian pun susah mengenalinya dengan balutan kostum Wild ini.

Wild Ryu
Wild Ryu

Kemarin Capcom merilis informasi baru, yang memperjelas detail kedua fitur tersebut. Keduanya bakal menjadi bagian konten dari Patch 1.04 yang akan dirilis setelah digelarnya turnamen Capcom Cup di San Francisco 13 Desember mendatang. Patch ini menjanjikan pengalaman memainkan Ultra Street Fighter IV menjadi lebih menyenangkan, seperti melalui Edition Select, training mode trial baru, Omega Mode (online dan offline) serta kompatibilitas untuk menggunakan kostum Wild (setelah membelinya, kalian bisa langsung menggunakan kostum Wild tersebut). Lebih jelasnya, Edition Select memungkinkan player merubah petarung menjadi seperti bagaimana mereka tampil dalam berbagai versi Street Fighter IV yang sudah ada, dan memainkannya secara online.

Wild Ken
Wild Ken

Setelah meng-update sistem ke 1.04 ini, kalian bisa mengaktifkan atau enonaktifkan Edition Select dalam setting search Custom Match, atau ketika membuat Custom Lobby untuk Endless, Team, Tournament dan mode Online training. Edition Select juga hanya tersedia untuk pertarungan unranked saja. Selain itu, kalian bisa menemukan juga trial baru untuk Training Mode, khususnya untuk karakter seperti Yun, Yang, Oni, Evil Ryu, Hugo, Elena, Decapre, Poison dan Rolento! Omega Mode seperti yang kami jelaskan di atas, juga eksis di sini, dsan karena lebih besar menempatkan unsur fun, daripada balance antar karakter, maka dari itu hanya bisa digunakan dalam pertarungan unranked saja.

Wild Decapre
Wild Decapre

Capcom juga menyebutkan jika patch ini memperbaiki masalah karakter nge-freeze ketika menggunakan Vega yang melancarkan “Rolling Izuna Drop” setelah melakukan Super Combo “Flying Barcelona Special.” Serta bug ketika Yun dengan kostum Vacation, justru melancarkan light kick ketika seharusnya melakukan Taunt 10 ketika tombol  HP and HK ditekan.

Wild Adon
Wild Adon
Ultra-Street-Fighter-IV-Rol
Wild Rolento
Ultra-Street-Fighter-IV-Chu
Wild Chun-Li
Ultra-Street-Fighter-IV-Sag
Wild Sagat
Ultra-Street-Fighter-IV-Gen
Wild Gen
Ultra-Street-Fighter-IV-Dud
Wild Dudley
Ultra-Street-Fighter-IV-E.H
Wild E. Honda

Sumber: Capcom (2)


SHARE
Previous articleStartup Asia Jakarta 2014 Kembali Digelar untuk Ke-3 Kalinya
Next articleApakah Para Shinobi Seksi Dalam Dead or Alive 5 Last Round Juga Akan Masuk PC?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.