Janaka, Komunitas Pop-Culture Jepang di Politeknik Negeri No.1 Se-Indonesia

Sudah lama mungkin saya tidak berbicara mengenai komunitas lokal. Kali ini sebuah komunitas pop-culture kampus Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) bernama Japanese Nakama (Janaka) bekerja sama dengan salah satu komunitas cosplay di Surabaya, Cosura, merayakan sebuah acara persahabatan dalam rangka ulang tahun pertama Janaka yang  diselenggarakan tahun 2014 ini. Cosura sendiri bisa dibilang merupakan salah satu komunitas cosplay terbesar di Surabaya.

IMG_0234
Salah satu pengisi acara yang berasal dari banyak jurusan

Uniknya acara ini diadakan dalam sebuah kampus teknik padahal tidak satupun ada jurusan yang berhubungan dengan budaya di PENS. Janaka terdiri dari anak-anak yang memang menggemari berbagai macam budaya pop-culture dari negeri matahari terbit. Perlu diketahui bahwa kampus PENS merupakan salah satu sekolah yang juga pertama kali mendirikan jurusan teknologi game di Indonesia. Kalian yang tertarik untuk mengembangkan dan turun di dunia profesional industri game, bisa memulai perjalanan kalian di kampus Politeknik nomor satu di Indonesia ini.

IMG_0196
Bersama MC salah satu perwakilan Cosura, Chika.

Cosura sebagai salah satu komunitas terbesar cosplay di Surabaya juga diundang untuk memeriahkan acara ini. Mereka mengirimkan beberapa cosplayer, tiga cosplayer Kuroko Basket dan juga Chika yang memerankan Ryuko dari Kill La Kill. Menurut perwakilan dari Janaka, maksud Janaka mengundang Cosura untuk menjembatani para peminat cosplay di kampus PENS agar dekat dengan komunitas tersebut.

Chika sebagai Ryuko Kill la Kill
Chika sebagai Ryuko Kill la Kill

Konsep ulang tahun dengan berbagai hiburan dan lomba khas Jepang hadir di acara ini. Mulai dari kompetisi Naruto Storm Revolution hingga lomba melempar gelang ala festival musim panas di Jepang hadir dalam acara ini. Ingin berita komunitas kalian masuk Duniaku.net ?

Foto : Hi Day


SHARE
Previous articleLiputan ITGCC 2014: Didominasi oleh Marvel
Next articleDLC Terbaru Hyrule Warriors Merubah Link Menjadi Tukang Pos!
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.