Jangan Membuka Steam Minggu Ini Kalau Tidak Mau Isi Dompetmu Terkuras!

duniaku-steamexplorationsale

Kabar “mengerikan” (untuk dompet) beberapa hari lalu akhirnya menjadi kenyataan. Mulai semalam (26 November 2014) Steam akhirnya benar-benar menggelar pesta diskonan baru menyambut akhir tahun. Namun tidak bertajuk Steam Fall Sale seperti yang pernah diberitakan sebelumnya (baca: Pesta Diskonan dari Steam Ini Siap Menguras Isi Dompetmu (Lagi)), untuk pesta diskonan kali ini Valve memberikan nama Steam Exploration Sale!

Pesta diskonan ini berlangsung mulai tanggal 26 November 2014 lalu, dan akan berakhir pada 2 Desember 2014 mendatang. Entah apa yang dimaksud Steam dengan pesta diskonan yang digelar menjelang Black Friday ini. Namun jika merujuk kepada halaman pengumumannya, dalam Exploration Sale ini sepertinya Steam menginginkan kamu untuk lebih “mengeksplorasi” ribuan game yang dirilis di Steam, baik yang sudah lama maupun yang baru. Selain itu, setiap harinya Steam juga akan mengajakmu untuk “mengeksplorasi” judul-judul baru yang mereka rekomendasikan kepadamu.

Game-game yang didiskon sendiri terbagi menjadi tiga bagian. Pertama ada Featured Deals yang akan berganti-ganti setiap dua hari sekali. Untuk gelombang pertama, Featured Deals ini berisi beberapa game yang cukup baru, seperti Watch Dogs yang didiskon 50% hingga harganya tinggal Rp 317.000 dan Civilization: Beyond Earth yang mendapatkan diskon 30% sehingga harganya tinggal Rp 314.300 saja.

explorationsale-1
RIP isi dompet :(

Bagian kedua adalah game-game yang mendapatkan diskon hanya dalam tempo waktu 24 jam alias satu hari saja. Beberapa game yang didiskon di hari pertama ini antara lain The Wolf Among Us (diskon 56% hingga tinggal Rp 57.799), Injustice: God Among Us (diskon 75% hingga tinggal Rp 33.999) dan Dead Island (diskon 75% hingga tinggal Rp 33.999).

explorationsale-2

Sedangkan bagian terakhir adalah daftar game lain yang didiskon. Total dalam pesta diskonan kali ini, ada 5569 game yang mendapatkan diskon besar-besaran di Steam! Bagi kamu yang ingin melengkapi koleksi library Steam, minggu ini tentunya adalah waktu yang sangat pas. Atau jika kamu yang “sayang” dengan isi dompet, sepertinya kamu harus menghindari untuk membuka halaman Steam sampai tanggal 2 Desember 2014 nanti…

Fun Facts:

Entah karena Steam terlalu bersemangat dalam Exploration Sale ini atau memang murni kesalahan dari programmer-nya, salah satu game di Steam bahkan sempat dibanderol dengan diskon 100%!

explorationsale-3

Sayangnya, kejadian yang menimpa Deus Ex Human Revolution ini cukup singkat dan saat ini Steam sudah mengembalikan harganya ke normal, Rp 69.749. Hehe..

[Sumber: Steam]


SHARE
Previous articleIni Yang Terjadi Ketika Seorang Anak Kecil Meminta Mark Ruffalo Berubah Menjadi Hulk
Next articleBagaimana Ya Kalau Hinata Punya Pupil!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.