Oppo Siap Memberikan Dana 300 Juta Rupiah Kepada Para Startup Indonesia

Star up asia

Perhelatan Startup Asia Jakarta 2014 pada tanggal 26-27 November 2014 digunakan oleh produsen smartphone global OPPO untuk meluncurkan dukungannya terhadap startup di Indonesia dengan menggelar kompetisi business plan bertajuk “OPPO Initiator- Ideas, Rolling, Action!” Sesuai dengan tema yang diusungnya ideas, rolling, action, di harapkan para startup dipacu kreatif untuk mewujudkan idenya menjadi kenyataan dan Startup Asia Jakarta menjadi ajang untuk pencarian ide terbaik.

“Oppo Initiator ini baru pertama kali diadakan di Indonesia, dan kami berencana untuk menjadikannya sebagai ajang tahunan,” jelas Ivan Lau, Brand Director Oppo Indonesia di acara konferensi Startup Asia Jakarta 2014 di Plaza Bapindo Jakarta.

Ivan Lau, Brand Director OPPO Indonesia menjelaskan mengenai OPPO Initiator

OPPO memiliki prinsip bahwa segala sesuatu yang besar diawali dengan sesuatu yang kecil. Walau bisnis mereka baru saja dijalankan beberapa tahun, tapi dengan jiwa kewirausahaan, para startup dapat membesarkan bisnis mereka.

Untuk berpartisipasi dalam OPPO Initiator, peserta cukup membentuk satu tim beranggotakan maksimal lima orang dan menjelaskan ide bisnis sekreatif mungkin dalam bentuk video berdurasi satu menit yang diunggah di YouTube sepanjang 26 November-10 Desember 2014. Dan nantinya video tersebut akan dimasukkan ke dalam microsite resmi mereka untuk dinilai oleh tim juri OPPO dan Startup Asia. Namun kompetisi ini terbuka bagi startup yang telah berdiri maksimum selama dua tahun.

Dan pada tanggal 12 Desember, OPPO akan mengumumkan 10 tim yang berhak masuk ke babak final di tanggal 17 Desember, yaitu saat finalis harus bertemu langsung dengan para juri untuk meyakinkan mereka akan ide bisnisnya.  Satu pemenang dari OPPO Initiator akan diumumkan dan langsung mendapatkan kesempatan untuk berbincang dengan tokoh startup legendaris Indonesia, Andrew Darwis, pendiri Kaskus, dan juga Jet Lee, CEO OPPO Indonesia. Satu ide startup terbaik berkesempatan mendapatkan investasi senilai 300 juta rupiah dari Jet Lee, CEO Oppo Indonesia.

Lebih menariknya lagi, pemenang juga akan mendapatkan satu free booth untuk menampilkan bisnisnya di depan para investor global di Startup Asia Singapore 2015. Serta mendapatkan Handphone Oppo Yoyo sebanyak 1 (satu) unit bagi masing-masing anggota tim pemenang. pemenang akan diumumkan pada 18 Desember 2014.

oppo

Oppo Initiator sendiri merupakan sebuah kontes business plan hasil kolaborasi antara OPPO Indonesia dan Startup Asia, tujuan dibuatnya kompetisi kreatif ini adalah untuk mencari dan mengembangkan potensi wirausaha di Indonesia.


SHARE
Previous articleSemua Yang Perlu Kalian Ketahui Dari Dragon Ball Xenoverse Ada Di Sini!
Next articleTerungkap! Ending Super Rahasia dari Far Cry 4!
Dunia game adalah dunianya, terutama dengan game PC Action War merupakan favoritnya. Perangkat gadget, bermain mobile games adalah hobi sampingan, dia juga suka merakit computer biar bisa ngerasain performance yang maksimal waktu main game.