Peluncuran Novel Winterflame Akhir Pekan Ini: Dua Kota, Tiga Profesi, Enam Profesional

Facebook Cover

Tim Vandaria Saga dan Artoncode Indonesia mengundang semua orang yang tertarik kepada penulisan kreatif, desain ilustrasi, dan desain game untuk menghadiri peluncuran novel Vandaria Saga: Winterflame yang dibarengi dengan talk show ”Peran Profesional dalam Pengembangan Serial Fantasi”. Acara ini diselenggarakan di Bandung (28 November 2014, jam 1 siang, Ruang Ciung Wanara, FSRD Universitas Kristen Maranatha) dan Jakarta (29 November 2014, jam 10 pagi, panggung GAT Festival, Kampus Anggrek Binus University).

Winterflame, novel terbaru Vandaria Saga, sudah dinantikan terbitnya sejak buku terakhir mereka diluncurkan pada pertengahan 2013 lalu. Novel ini merupakan kolaborasi unik antara tim Vandaria Saga dengan studio game Artoncode Indonesia yang sedang menyiapkan game berjudul sama untuk dirilis tahun depan. Winterflame sendiri bercerita tentang tiga pencuri yang terseret dalam perburuan artefak berbahaya, Winterflame, yang dapat disalahgunakan untuk menghancurkan Vandaria. Sinopsis lengkapnya tersedia di http://tinyurl.com/WinterflameGR.

winterflame di TGS 2014

Kendati tim Vandaria Saga menjanjikan novel Winterflame terbit bulan depan (Desember 2014), novel ini sudah dikabarkan beredar di Jakarta dan sekitarnya. Bahkan, Winterflame sudah masuk rak ”Buku Laris” di Gramedia Matraman yang dikatakan sebagai toko buku terbesar se-Asia Tenggara dan di Gramedia Pejaten Village.

bestseller

Untuk menjawab antusias para pembaca terhadap terbitnya novel Winterflame, tim Vandaria Saga dan Artoncode Indonesia akan mengadakan peluncuran novel tidak hanya di satu, tapi di dua kota sekaligus: Bandung dan Jakarta.

Kedua acara tersebut gratis dan siapa saja dapat langsung datang. Terlebih, peluncuran di Binus University termasuk dalam acara GAT Festival, jadi kita dapat sekaligus menghadiri acara tahunan jurusan Game and Application Technology tersebut.

“Kami tidak ingin membuat acara untuk sekadar mengabarkan bahwa novel ini terbit. Kami juga ingin berbagi proses pembuatannya, yang menurut kami cukup unik, karena melibatkan concept artist dan game designer, dan kami pikir mahasiswa akan sangat tertarik mendiskusikannya,” papar Henry Darmawan, project manager Artoncode. 

Poster-Launching-Winterflame-di-Binus-Jakarta

Karena jadwal peluncuran Winterflame hampir bersamaan, personel yang akan hadir di setiap kota pun berbeda. Peluncuran Winterflame di Bandung akan dihadiri oleh Fachrul R.U.N. (penulis Vandaria), Yohan Power (ilustrator Vandaria), dan Henry Darmawan (kreator Combo Card Game). Untuk peluncuran di Jakarta, akan hadir Melody Violine (editor Vandaria, penerjemah novel serial Assassin’s Creed), Staven Andersen (concept artist Vandaria dan Loondon), dan Buntono Sidik (game designer Artoncode).

Bagi citizen yang berhalangan untuk menghadiri kedua acara tersebut, tim Vandaria Saga menyelenggarakan Winterflame Blog Tour yang bisa diikuti di http://bit.ly/WinterflameBlogTour. Trailer novel Winterflame juga bisa ditonton di http://tinyurl.com/WinterflameGameTrailer. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap, citizen bisa menghubungi https://www.facebook.com/vandaria.


SHARE
Previous articleTerungkap! Ending Super Rahasia dari Far Cry 4!
Next articlePokemon Omega Ruby dan Alpha Sapphire Terjual 3 Juta Copy
Meskipun menyandang nama musik, Melody Violine lebih senang menulis daripada bermain musik. Itulah mengapa ia memutuskan untuk kuliah di Program Studi Indonesia FIB UI hingga lulus pada tahun 2009. Selain menjadi kontributor Duniaku, ia menerjemahkan novel-novel dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia, termasuk di antaranya adalah adaptasi novel Assassin's Creed (Oliver Bowden).