Ubisoft Meminta Maaf, Berikan Game Gratis Untuk Gamer yang Kecewa dengan AC Unity!

cover-acunitypc

Perilisan Assassin’s Creed (AC) Unity sebenarnya menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh para gamer, terutama bagi mereka para penggemar berat serial AC. Namun tak disangka, perilisan AC Unity ini membawa banyak masalah, mulai dari permasalahan teknis (baca: Gara-gara Assassin’s Creed Unity Banyak Masalah, Gamer PC Ngamuk (Lagi) Ke Ubisoft!), hingga non teknis yang sempat membuat banyak rakyat Prancis marah (baca: Rakyat Prancis Marah, Assassin’s Creed Unity Dianggap Memutar Balikkan Sejarah!). Ubisoft menyadari hal tersebut, dan akhirnya membuat permintaan maaf secara terbuka kepada para fans AC.

Tidak tanggung-tanggung, yang meminta maaf secara langsung adalah CEO dari Ubisoft Montreal dan Toronto, Yannis Mallat. “Saya ingin meminta maaf sebesar-besarnya atas nama Ubisoft dan seluruh tim Assassin’s Creed. Problem ini sudah mengambil kesenangan kalian terhadap game ini, dan membuat kalian tidak bisa menikmati game ini dalam potensi terbaiknya,” ungkap Mallat seperti dikutip dari blog resmi Ubisoft. “Kami sudah bekerja sangat keras untuk memperbaiki masalah yang dilaporkan pemain, dan beberapa patch yang kami rilis sejauh ini sudah bisa menyelesaikan sebagian besar masalah tersebut,” lanjutnya.

Assassin's-Creed-Unity-

Sebagai bentuk permintaan maafnya, Ubisoft pun akan memberikan kompensasi kepada para pemilik AC Unity yang kecewa dengan game ini. Ada dua bentuk kompensasi yang diberikan, antara lain DLC Dead Kings dan juga satu game Ubisoft lain. Untuk para pemilik AC Unity, nantinya akan mendapatkan DLC Dead Kings secara gratis saat DLC ini tersedia. Sedangkan bagi pemilik AC Unity yang sudah terlanjur membeli season pass, Ubisoft akan mengantinya dengan satu game gratis yang bisa dipilih dari daftar ini: The Crew, Far Cry 4, Watch Dogs, Assassin’s Creed Black Flag, Rayman Legends, dan Just Dance 2015. Game gratis ini juga bisa didapatkan bagi gamer yang sudah membeli versi Gold (yang juga berisi season pass) dari game ini. Dengan ini, Ubisoft juga mengkonfirmasikan bahwa mereka menghentikan penjualan season pass dari game ini

Namun rupanya masih ada beberapa game yang kurang setuju dengan metode kompensasi ini. Beberapa diantaranya bahkan meminta uang mereka kembali karena saking kecewanya dengan game ini…

1

3

2

Mallat sendiri belum menjamin semua patch dan update yang mereka rilis bisa menyelesaikan semua masalah dalam AC Unity. Untuk itu, dia mengungkapkan bahwa Ubisoft sendiri masih sangat terbuka untuk terus mendengarkan feedback dari para gamer untuk menyiapkan patch-patch selanjutnya.

Bagaimana menurut kalian? Apakah kompensasi ini bisa membuatmu memaafkan Ubisoft?

[Sumber: Ubisoft]