Ini Buktinya Kalau Xbox One Lebih Tahan Banting Dibandingkan PS4!

duniaku-battledamage-1

Apa yang menjadi pertimbangan utamamu saat akan memilih konsol untuk kamu beli? Apakah pilihan game-nya? Ataukah adanya dukungan yang lebih baik untuk update firmware atau kemudahan klaim garansi? Jika kamu mempertimbangkan untuk membeli konsol yang lebih “tahan banting”, maka Xbox One mungkin bisa menjadi prioritasmu. Lho kok bisa?

“Tahan banting” di sini bukan hanya tangguh, namun dalam arti sebenarnya! Ya, percobaan Battle Damage yang dilakukan oleh Wired membuktikan bahwa Xbox One lebih tangguh dan masih bisa bekerja dengan baik dibandingkan PS4 meskipun sudah dijatuhkan dari ketinggian tertentu. Video ini buktinya, dimana kedua konsol tersebut harus mendapatkan “ujian” yang cukup berat dengan dijatuhkan dari ketinggian tertentu. Pemenangnya adalah konsol yang masih bisa dinyalakan setelah perlakuan tersebut!

Ini Buktinya Kalau Xbox One Lebih Tahan Banting Dibandingkan PS4!

Bener-bener tahan saat dibanting!

Abaikan

Dari video di atas bisa kita lihat, bahwa baik PS4 maupun Xbox One masih bisa bekerja dengan baik setelah dijatuhkan dari ketinggian 5 kaki atau sekitar 1.5 meter. Namun saat ketinggiannya dinaikkan tiga kali lipat menjadi 15 kaki (4.5 meter), rupanya PS4 sudah “menyerah” dan tidak bisa dinyalakan. Berbeda dengan Xbox One yang ternyata masih bekerja dengan baik meskipun ada beberapa bagian yang sempat terlepas.

Dan yang paling “mengerikan” adalah melihat bagaimana Wired memperlakukan konsol yang kalah dalam pertarungan tersebut. Ya, karena kalah, PS4 harus menerima nasib terbelah menjadi dua akibat tebasan chainsaw…

Duniaku - PS 4 vs Xbox One

Jadi kesimpulannya, jangan menaruh konsol terlalu tinggi dari lantai ya. Atau siapkan bantal di bawahnya agar kalau tidak sengaja terjatuh, konsolmu tetap bisa dimainkan…

[Sumber: Kotaku]


SHARE
Previous articleDevil Survivor 2 Crossover dengan Anime Durarara!
Next articleTotal War: Attila | Saatnya Menjadi Penakluk yang Keji ala Attila
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.