"Kue Lapis" Lenovo Vibe X2 Ini Dijual 4 Jutaan. Tidak Berasa Legit, Tapi Jago Diajak Selfie!

Ya, sayangnya tidak bisa dimakan... padahal warna-warnanya begitu menggoda...

"Kue Lapis" Lenovo Vibe X2 Ini Dijual 4 Jutaan. Tidak Berasa Legit, Tapi Jago Diajak Selfie!

Kue Lapis Lenovo Vibe X2 Ini Dijual 4 Jutaan. Tidak Berasa Legit, Tapi Jago Diajak Selfie!

Selain Lumia 535, smartphone lainnya yang baru saja membuka masa pemesanan awal di Indonesia adalah Lenovo. Lenovo sudah memulai masa pre-order untuk Lenovo Vibe X2 yang baru diluncurkan di Indonesia kemarin, 27 November 2014. Lenovo Vibe X2 merupakan handset kelas menengah dengan desain casing tri-layered pertama di dunia. Ponsel ini dilengkapi layar 5-inchi resolusi Full HD 1080 x 1920-pixel, prosesor MediaTek true octa-core 2GHz, RAM2GB, memori internal 32GB, serta kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP.

Kue Lapis Lenovo Vibe X2 Ini Dijual 4 Jutaan. Tidak Berasa Legit, Tapi Jago Diajak Selfie! Kue Lapis Lenovo Vibe X2 Ini Dijual 4 Jutaan. Tidak Berasa Legit, Tapi Jago Diajak Selfie!

Untuk pemesanan awalnya ini, Lenovo Vibe X2 bisa kalian pesan awal melalui fretailer online Blibli.com dan Bhineka.com dengan harga normal Rp3,99 juta -- tetap lebih murah dari prediksi awal di rentang harga 4,7 jutaan. Khusus di Blibli.com, jika transaksi dilakukan dengan kartu kredit, ada potongan harga hingga Rp. 300 ribu serta fasilitas cicilan 0%. Setiap pembeli akan memperoleh free battery kit (baterai eksternal), Coco U Touch Phone Holder, dan topi Lenovo. Sedangkan di Bhineka.com, ada benefit cashback Rp. 200 ribu untuk 100 pembeli pertama serta fasilitas cicilan 0%. Selain itu, juga ada tambahan battery kit (baterai eksternal) untuk 100 pembeli pertama, atau Voucher MAP untuk 100 pembeli selanjutnya. Sayangnya, kedua retailer itu hanya menyediakan Vibe X2 ini dengan dua pilihan warna saja, padahal yang merah sepertinya juga menarik.

Seperti yang sudah kami ulas sebelumnya (baca: Baru Kali Ini Ada Kue Lapis Berwujud Smartphone Android), Vibe X2 diklaim menjadi smartphone pertama di dunia dengan desain tiga lapisan gradien, serta bakal ditawarkan dengan empat pilihan warna, yaitu white, red, gold, dan grey. Casingnya dibangun oleh empat layer, dengan setiap layer memiliki warna yang berbeda. Kalian bisa melihat gradien ini ketika mengamati Vibe X2 dari samping.

Kue Lapis Lenovo Vibe X2 Ini Dijual 4 Jutaan. Tidak Berasa Legit, Tapi Jago Diajak Selfie!

Di balik casingnya, kalian akan mendapati chipset MediaTek MT6595m, yang memiliki 8-core, dan disebut sebagai true octa-core karena semua intinya bisa berjalan bersamaan, dan juga sudah mengadopsi koneksi 4G LTE. Detailnya, ada empat inti Cortex-A17 dengan kecepatan 2.0 GHz + empat inti lainnya Cortex-A7 dengan kecepatan 1.5 GHz melalui arsitektur ARM big.LITTLE. Dan karena menurut kami octa-corenya MediaTek sebelumnya cukup boros, kami penasaran bagaimana dengan penerapannya di sini, karena Lenovo mengaku mereka memberikan setting khusus power saving untuk menghemat penggunaan daya baterai. Apalagi inti ARM Cortex-A17 yang digunakan MediaTek di sini juga diakui oleh ARM lebih hemat baterai dibandingkan Cortex-A15 yang biasa diterapkan untuk chipset papan atas. Prosesor tersebut dipadukan dengan memory RAM 2GB dan GPU PowerVR G600 dengan kecepatan 450MHz.

Kue Lapis Lenovo Vibe X2 Ini Dijual 4 Jutaan. Tidak Berasa Legit, Tapi Jago Diajak Selfie!

Selain solusi chipset terbaru MediaTek, yang juga masih diposisikan untuk kelas menengah tersebut, Vibe X2 juga mengalami beberapa peningkatan di sektor hardware-nya. Memang masih sama 5-inchi dengan resolusi Full HD, serta sudut penglihatan layar yang lebar. Kemudian kamera utama dan kamera sekundernya juga masih sama. Di depan 5-megapixel dengan lensa wide-angle untuk mengakomodir kebutuhan selfie rame-rame, serta kini mengimplementasikan fungsi gesture untuk mengaktifkan otomatis tombol shutter — dengan cara tersenyum atau sekadar mengedipkan mata. Kamera belakangnya 13-megapixel, dengan auto-focus dan sensor back-illuminated (BSI) serta flash LED.

Kue Lapis Lenovo Vibe X2 Ini Dijual 4 Jutaan. Tidak Berasa Legit, Tapi Jago Diajak Selfie!

Internal storage-nya membengkak menjadi 32GB, dan juga tetap saja tidak mau memberikan slot micro SD, salah satu yang banyak disayangkan oleh para pengguna Vibe X. Bersama Vibe X2 Lenovo juga bakal menyediakan banyak aksesoris yang disebut sebagai Vibe Xtensions (terhubung melalui konektor magnet di casing belakangnya), seperti click-on battery dan speaker dari JBL. Aksesoris tersebut juga bakal menambah layer lainnya dari keempat layer (termasuk layar) yang sudah ada. Baterai tambahan tersebut diklaim mampu memperlama masa aktif dari baterai standar non-removeable 2250-mAh hingga 75%, meskipun membuat keseluruhan tubuhnya bertambah 5.1mm. Untuk speakernya, juga akan dilengkapi dengan dudukan khusus. Namun tanpa aksesoris tersebut, kalian menemukan ketebalan 7.27-mm sangat tipis, dan juga ringan dengan berat hanya 120-gram.

Spesifikasi Utama

  • Dual-SIM GSM 4G LTE
  • Kamera utama 13-megapixel f/2.2, kamera depan 5-megapixel
  • LED flash
  • Android 4.4.2 dengan Lenovo UI versi 2
  • Layar 5-inchi, resolusi 1080 x 1920-pixel
  • Gorilla Glass 3
  • MediaTek MT6595m octa-core processor, 4 core 2.0 GHz Cortex-A17 + 4 core 1.5 GHz Cortex-A17
  • GPU PowerVR G6200
  • 2 GB RAM
  • 32 GB internal storage
  • Built in aplikasi custom Lenovo DOit, seperti SHAREit, SYNCit dan SEEit Gallery

Lenovo VIBE X2 Tour

[youtube_embed id="4y6PqQ1JnIA"]

Lenovo VIBE X2 Selfies

[youtube_embed id="1ksKd3gFPi0"]

Lenovo VIBE X2 UI

[youtube_embed id="X5AjfGeT_EM"]

Lenovo VIBE X2 Design

[youtube_embed id="7P10pDpveiU"]

Lenovo VIBE X2 Xtensions

[youtube_embed id="qdFr_osfeK4"]

Sumber: Blibli, Bhineka

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU