Inilah Kenapa Harus Nonton Durarara X2

Sebelumnya saya sempat menyinggung salah satu anime yang crossover menuju dunia Shin Megami Tensei: Devil Survivor. (baca: Devil Survivor 2 Crossover dengan Anime Durarara!) Durarara!! namanya, anime tentang kehidupan urban di Ikebukuro, salah satu distrik hiburan dan komersil di daerah Toshima, Tokyo. Tidak seperti kebanyakan anime yang diangkat dari sebuah novel ringan atau lebih dikenal di Jepang sebagai light novel, Durarara!! bukanlah genre harem nan penuh gadis-gadis moe. Disini kalian akan dihibur aksi berbagai karakter dengan latar belakang yang berbeda-beda. Mulai dari perseturuan Dollar dan Yellow Scarf, pria yang mengamuk dan melempar berbagai rambu-rambu lalu lintas, hingga psycho yang suka memainkan manusia. Semuanya dibungkus dalam suatu misteri keberadaan kepala sang Dullahan wanita yang tersesat di Ikebukuro. Terdengar menarik?

Inilah Kenapa Harus Nonton Durarara X2

Tahun 2015 kita bakal kedatangan salah satu sekuel anime terkeren DRRRR

Abaikan

Jadi kenapa saya menyarankan anime ini? Sebelumnya Durarara!! merupakan sebuah anime sepanjang 25 episode yang diproduksi oleh Brain’s Base. Studio ini berhasil menangkap esensi kota urban dalam sebuah novel tulisan Ryohgo Narita, yang mana merupakan salah satu penulis multitalenta yang pernah menulis novel khusus Bleach dan berkolaborasi dalam manga Stealth Symphony di Shounen Jump. Apalagi lagu pembuka yang dulu dibawakan oleh ROOKiEZ is PUNK’D saya merupakan salah satu musik anime terbaik di masanya. Kali ini Okamoto mencoba meraih kesuksesan lama tersebut dengan studio baru yang menggarap DurararaX2, Shuka. Studio ini baru sejak Juni 2013 memulai debutnya, jadi layak ditunggu Durarara!! seperti apa yang nanti akan hadir. Saya berharap setidaknya kepopuleran Attack on Titan bisa menular ke anime ini.

Perseteruan Izaya dan Shizuo selalu dinantikan fans wanita
Perseteruan Izaya dan Shizuo selalu dinantikan fans wanita

Melihat tren lampau, Durarara!! banyak memiliki fans cewek gegara dua karakternya yang ‘berbau’ yaoi, Shizuo si bartender pirang dan Izaya yang kepribadian bahkan sulit saya tuliskan disini saking uniknya karakter dia. Keduanya sudah menjadi ikon di Durarara!! Nah di season dua yang akan terbagi sebanyak tiga musim ini, bartender pemarah akan mendapatkan pasangan baru yang mungkin bisa bikin banyak fans cewek geregetan, Vorona, pembunuh dari Rusia. Nuansa Rusia masih tidak lepas dari kota Ikebukuro, selain Simon dan Vorona, ada dua karakter lagi yang diperkenalkan, Igor dan Sloan. Entah kenapa penempatan Rusia sangat pas sekali dengan setting misterius Durarara!!

Akabayashi, Vorona, dan Chikage siap mengacau Ikebukuro
Akabayashi, Vorona, dan Chikage siap mengacau Ikebukuro

Selain itu ada beberapa karakter lagi yang tidak kalah keren dengan 12 karakter lama. Kuronuma Aoba hadir sebagai seorang siswa SMA, tipikal karakter utama di anime-anime, tetapi peran dia jauh lebih dari itu di dalam cerita season dua ini. Masih ada dua adik kembar Izaya yang hanya sempat muncul dalam episode OVA sebelumnya. Ada Chikage Rokujyou ketua geng motor serta Akane yang selalu ‘nyantol’ kemanapun Shizuo berada dan ternyata memiliki posisi penting di dunia underground . Masih banyak karakter lain yang perannya selalu berhasil membuat saya pribadi terkagum-kagum. Narita-sensei memang ahli dalam mengolah banyak karakter dengan bermacam kepribadian.

Belum memainkan game-nya? Ini Durarara!! untuk PSVita
Belum memainkan game-nya? Ini Durarara!! untuk PSVita

Dari sisi desain karakter-pun, Suzuhito Yasuda sebagai penanggung jawab original desain-nya sudah tidak perlu diragukan lain. Style-nya banyak memiliki kekhasan yang disukai banyak orang juga. Mulai dari anime dan manga Yozaqura Quartet, novel Durarara!!, game Devil Survivor dan Digimon World PSP, beliau sudah banyak berpengalaman di berbagai media. Kalian memilih anime berdasarkan karakternya? Jangan khawatir, DurararaX2 bakal menjawab kehausan kalian. Tiga course Durarara!!X2 tampaknya benar-benar akan menghabiskan cerita di 13 novel-nya. Saya rasa salah satu anime yang pantas untuk ditunggu-tunggu dan berpotensi menjadi yang terbaik di tahun 2015.


SHARE
Previous articleKarakter Dalam Rodea the Sky Soldier Ternyata Sudah Tidur Selama 1000 Tahun!
Next articleIni Lho Daftar Anime ‘Tengah Malam’ di 2015 Nanti!
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.