Karakter Dalam Rodea the Sky Soldier Ternyata Sudah Tidur Selama 1000 Tahun!

Rodea-the-Sky-Soldier-1

Rodea the Sky Soldier memang bukan nama baru. Game action ini sudah kita dengar sejak awal 2011 lalu (baca: Garuda dan Naga Menari di Atas Langit…), dikembangkan oleh Prope (studio yang didirikan Yuji Naka, nama yang dikenal melalui franchise Sonic) dan akan diterbitkan oleh Kadokawa Shoten. Awalnya, untuk Wii dan 3DS. Namun kini game yang terfokus pada gameplay flight action ini akan dialihkan ke Wii U dan 3DS. Setelah kita melihat bagaimana aksi flight action tersebut melalui trailer pertamanya yang dirilis minggu lalu (baca: Trailer Pertama Rodea the Sky Soldier Perlihatkan Perubahan Versi Wii dan Wii U), kini Kadokawa Games memberikan lebih banyak detail mengenai cerita, karakter dan banyak screenshot yang mendukungnya.

Rodea-the-Sky-Soldier-5

Rodea the Sky Soldier mengangkat intrik yang terjadi di Naga Empire, sebuah kekaisaran dimana semua peran sudah diambil alih oleh mesin, dan itu semua berkat adanya kekuatan yang disebut “Gravity Energy.” Namun kekuatan tersebut tidak sepenuhnya membawa kebaikan di Naga, Merasa unggul, tentaranya berusaha menguasai Garuda, sebuah benua terbang dengan lingkungan yang sangat indah. Cecilia, putri Naga Empire, mempercayakan keinginannya ke sebuah robot bernama Rodea untuk menghentikan ambisi ayahnya menguasai Garuda.

Rodea-the-Sky-Soldier-6
Skenario-nya RPG banget ya… pasti ada plot twist kenapa Ion bisa mirip dengan Ceciliai

Cecilia dan Rodea pun berusaha meloloskan diri dari Empire, namun ternyata hanya Cecilia yang lolos, dan Rodea ditinggalkan begitu saja, dianggap menghilang tanpa jejak. Rodea ternyata selamat, dan seribu tahun kemudian ditemukan di dalam sebuah reruntuhan oleh mekanik bernama Ion, dirawar, dan berhasil dipulihkan. Kini Rodea bangun sekali lagi, namun ingatannya atas keberadaan putri yang memerintahnya juga tersembunyi di kedalaman ingatannya.

 


Rodea


Rodea-the-Sky-Soldier-2

Rodea adalah robot berwujud manusia dengan kekuatan terbang. Sebelumnya dia berperan sebagai pengawal Cecilia, kedua pernah berusaha kabur dari Naga untuk menuju ke Garuda, namun gagal, dan hanya dengan Rodea yang berhasil keluar ke suatu tempat setelah dia dipaksa kabur dari benua tersebut. Saat dia kembali terbangun, ternyata sudah terlewat 1000 tahun. Bersama dengan Ion, dia sekali lagi menghadapi Naga Empire.


Ion


Rodea-the-Sky-Soldier-4

Walaupun di tengah penduduk desanya ada cerita untuk selalu waspada atas kehadiran mesin di tengah mereka, dan bahkan ada yang menyebutkan mesin adalah perwujudan makhluk jahat, namun Ion yang memang sangat antusias dengan masin dan waktunya selalu dihabiskan bermain-main dengan mesin, mengabaikan pernyataan tersebut. Setelah menemukan Rodea di sebuah reruntuhan, dan membangkitkannya hidup dari tidur panjangnya selama 1000 tahun, Ion pun kini menjadi pendamping Rodea dan membantunya menghentikan usaha Naga Empire untuk terus masuk ke dalam Garuda. Secara fisik Ion mirip dengan Cecilia, terutama mata dan wajahnya.


Cecilia


Rodea-the-Sky-Soldier-3

Cecilia dulunya dikenal sebagai putri di kerajaan Naga. Dia selalu ingin menghentikan invasi ayahnya, Geard atas Garuda, Dia dan Rodea pun berusaha kabur dari empire, namun dia terpaksa harus meninggalkan Rodea dan menghilang.


SHARE
Previous articleCuma Kalian Member “PLUS”-nya Sony Bisa Main Guilty Gear Xrd -SIGN- Lebih Awal!
Next articleInilah Kenapa Harus Nonton Durarara X2
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.