Ini Bedanya Doraemon Expo Jakarta dan Hongkong

Jadi seperti ini Doraemon Expo Indonesia, kenapa banyak yang kecewa?

Ini Bedanya Doraemon Expo Jakarta dan Hongkong

Sudahkan anda mampir ke salah satu pameran yang banyak ditunggu oleh para penggemar kucing biru dari masa depan Doraemon? Acara pameran bertajuk 100 Doraemon Secret Gadget Expo ini (baca: Siap-Siap “100 Doraemon Secret Gadget Expo” Hadir di Jakarta! ) sudah dibuka, tapi masih dalam tahap soft launching. Namun demikian ternyata ada sesuatu yang sedang terjadi dan hal ini mengancam Doraemon Expo Indonesia. Apakah itu?

Ini Bedanya Doraemon Expo Jakarta dan Hongkong

Salah satu pengguna forum Kaskus, susubabi83, mengungkapkan kekecewaan saat mendatangi expo yang ditangani oleh Animation International, pemegang lisensi karakter maskot anime Jepang ini. Dan foto-foto berikut merupakan foto yang ia pribadi ambil dan membandingkannya dengan acara serupa di Hongkong di dua tahun yang lalu.

Ini Bedanya Doraemon Expo Jakarta dan Hongkong Ini Bedanya Doraemon Expo Jakarta dan Hongkong Ini Bedanya Doraemon Expo Jakarta dan Hongkong Ini Bedanya Doraemon Expo Jakarta dan Hongkong Ini Bedanya Doraemon Expo Jakarta dan Hongkong

Cukup mengecewakan juga tampaknya. Beberapa benda yang difoto oleh pengunjung ini tampak jauh berbeda dengan kualitas yang ditampilkan dengan di Hongkong. Entah apakah masih ada benda-benda lain disana yang bernasib demikian atau hanya yang difoto ini yang seperti ini? Dengan harga tiket yang diatas rata-rata, beberapa pengunjung menyatakan kekecewaannya melalui forum terbesar di Indonesia ini. Tapi benarkah memang barang-barang ini yang akan terus dipamerkan? Saya ragu. Ini masih soft launching.

Ini Bedanya Doraemon Expo Jakarta dan Hongkong

Tapi lihat dulu, di salas satu balasan yang tertulis di Kaskus mengenai ini.

Ini Bedanya Doraemon Expo Jakarta dan Hongkong

Akun ini menyatakan bahwa karena masih soft launching, pameran ini belum memiliki barang-barang lengkap. Ia sendiri merupakan pekerja di tempat tersebut. Sedangkan grand launching-nya berlangsung besok di tanggal 2 Desember, sesuai dengan twitter @DORAEMON100EXPO. Mengenai patung Nobita tanpa buku, ia meyakinkan bahwa bukunya sekarang sudah dipasang. Apa mungkin barang-barang ini merupakan cadangan yang dipersiapkan terlebih dahulu agar jadwal tetap berjalan sesuai rencana dan barang-barang asli terjaga kualitasnya?

Kalau memang ini benda-benda khusus soft launching, maka teman-teman yang mungkin kecewa dan mengurungkan niatnya untuk datang harus memikir dua kali lagi. Berhubung besok grand launching dan sesuai dengan twitter, teman-teman tidak perlu membeli tiket lagi karena cukup dengan tiket lama kalian bisa masuk kembali ke expo.

Ini Bedanya Doraemon Expo Jakarta dan Hongkong

Setidaknya perlu dibuktikan dulu, apakah nanti patung-patung Doraemon yang mengecewakan ini tetap sama dengan saat grand launching besok. Jangan lupa datang ke Doraemon Expo ya!

sumber & foto: Kaskus

ARTIKEL TERBARU