Ini Bedanya Doraemon Expo Jakarta dan Hongkong

Sudahkan anda mampir ke salah satu pameran yang banyak ditunggu oleh para penggemar kucing biru dari masa depan Doraemon? Acara pameran bertajuk 100 Doraemon Secret Gadget Expo ini (baca: Siap-Siap “100 Doraemon Secret Gadget Expo” Hadir di Jakarta! ) sudah dibuka, tapi masih dalam tahap soft launching. Namun demikian ternyata ada sesuatu yang sedang terjadi dan hal ini mengancam Doraemon Expo Indonesia. Apakah itu?

emon_zps3de5c0a5

Salah satu pengguna forum Kaskus, susubabi83, mengungkapkan kekecewaan saat mendatangi expo yang ditangani oleh Animation International, pemegang lisensi karakter maskot anime Jepang ini. Dan foto-foto berikut merupakan foto yang ia pribadi ambil dan membandingkannya dengan acara serupa di Hongkong di dua tahun yang lalu.

sizuka_zps2ac422a7 phonebooth_zpsd16f5641 nobi1_zpsc9bd62e3 jaiko_zpsa8b7bfb2 IMG_1357_zps0dabf5f7

Cukup mengecewakan juga tampaknya. Beberapa benda yang difoto oleh pengunjung ini tampak jauh berbeda dengan kualitas yang ditampilkan dengan di Hongkong. Entah apakah masih ada benda-benda lain disana yang bernasib demikian atau hanya yang difoto ini yang seperti ini? Dengan harga tiket yang diatas rata-rata, beberapa pengunjung menyatakan kekecewaannya melalui forum terbesar di Indonesia ini. Tapi benarkah memang barang-barang ini yang akan terus dipamerkan? Saya ragu. Ini masih soft launching.

7003660_20141129045201

Tapi lihat dulu, di salas satu balasan yang tertulis di Kaskus mengenai ini.

balasan

Akun ini menyatakan bahwa karena masih soft launching, pameran ini belum memiliki barang-barang lengkap. Ia sendiri merupakan pekerja di tempat tersebut. Sedangkan grand launching-nya berlangsung besok di tanggal 2 Desember, sesuai dengan twitter @DORAEMON100EXPO. Mengenai patung Nobita tanpa buku, ia meyakinkan bahwa bukunya sekarang sudah dipasang. Apa mungkin barang-barang ini merupakan cadangan yang dipersiapkan terlebih dahulu agar jadwal tetap berjalan sesuai rencana dan barang-barang asli terjaga kualitasnya?

Kalau memang ini benda-benda khusus soft launching, maka teman-teman yang mungkin kecewa dan mengurungkan niatnya untuk datang harus memikir dua kali lagi. Berhubung besok grand launching dan sesuai dengan twitter, teman-teman tidak perlu membeli tiket lagi karena cukup dengan tiket lama kalian bisa masuk kembali ke expo.

Untitled

Setidaknya perlu dibuktikan dulu, apakah nanti patung-patung Doraemon yang mengecewakan ini tetap sama dengan saat grand launching besok. Jangan lupa datang ke Doraemon Expo ya!

sumber & foto: Kaskus


SHARE
Previous articleJangan Baca Ini Kalau Nggak Mau Kebocoran The Last Naruto!
Next article4 Fakta Terbaru Digimon Story: Cyber Sleuth yang Perlu Kalian Ketahui
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.