4 Fakta Terbaru Digimon Story: Cyber Sleuth yang Perlu Kalian Ketahui

Digimon-Story-Cyber-Sleut35

Desember 2013 lalu, penggemar Digimon bergembira karena Namco Bandai Games mengkofirmasikan game RPG barunya untuk PS Vita, yang berjudul Digimon Story: Cyber SleuthGame yang dikembangkan oleh Media Vision ini (terkenal melalui serial Wild ARMs) rencananya dirilis untuk PS Vita di Jepang pada kuartal kedua 2015 mendatang, dan Digimon Story: Cyber Sleuth mengambil setting dunia nyata, yaitu Jepang di masa depan, yang sepertinya sudah siap menjadi setting hampir 230 Digimon yang eksis dalam game untuk bertarung.

Digimon-Story-Cyber-Sleut36

Dan dengan setting yang jauh di masa depan, dunia cyber atau yang juga kita kenal sebagai dumay, sudah menjadi bagian sehari-hari. Saat itu juga dikenal program virus yang berkembang dengan berbabai cara, yang kemudian disebut sebagai “Digital Monsters” oleh para Hacker.

Karakter game ini (bisa dipilih cowok atau cewek) yang penasaran setelah mendengar rumor mengenai hacker di jalanan, dan suatu hari menerima sebuah akat bernama “Digimon Capture” dari seseorang yang dia kenal di sebuah chat room online, kemudian memasuki ke sisi terdalam Cyberspace untuk membuktikan rumor tersebut. Namun karena tiba-tiba sistem bermasalah, sebagian dari data mental menjadi korup, dan menyebabkan separuh tubuhnya kini menjadi berupa data saja. Protagonist kemudian terbangun dengan kemampuan spesial, Connect Jump, yang memungkinkan dia dengan mudah berpindah dari Real World dan Cyberspace EDEN melalui terminal yang banyak tersebar di kotanya, serta mampu membawa makhluk digital seperti Digimon ke dunia nyata.

Digimon-Story-Cyber-Sleut33

Jadi nantinya kamu harus mencari beragam petunjuk di dua dunia untuk menyelesaikan beragam kasus yang ada. Karena dalam game ini baik dunia nyata dan digital menyatu, dan protagonis bisa berkelana bebas dan berpindah antara kedua dunia tersebut, tidak heran jika selama berada di dunia nyata Jepang misalnya kalian bisa mendapati ada bagian yang terlihat korup karena efek dari dunia digital Cyberspace EDEN. Memecahkan misteri antara kedua dunia tersebut menjadi tugas berat karakter kalian, yang juga bakal mendapatkan bantuan dari hacker lainnya.

Digimon-Story-Cyber-Sleut27 Digimon-Story-Cyber-Sleut26 Digimon-Story-Cyber-Sleut25

Untuk menghiasi skenario game ini, developer menyewa studio Kamikaze Douga yang berperan memberikan scene beberapa event-nya dalam bentuk CG. Nama tersebut dikenal sebelumnya melalui beberapa anime, seperti Amanatsu (OAV), JoJo’s Bizarre Adventure (TV) dan JoJo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusaders (TV).  Untuk game, karya mereka tampak melalui Final Fantasy Tactics: Shishi Senso (PSP) dan animasi karakter dalam Hotel Dusk: Room 215 (DS).

Lanjut ke halaman 2….

1
2
3
4
5

SHARE
Previous articleIni Bedanya Doraemon Expo Jakarta dan Hongkong
Next articleTidak Perlu Jauh-jauh ke Jepang Untuk Nonton Pameran Attack on Titan
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.