Fortnite, Sandbox Gabungan Minecraft dan Gears of War, Mulai Masuki Fase Alpha

Fortnite-6

Juli 2012 lalu, Epic Games mengkonfirmasikan Fortnite, sebuah game yang memadukan elemen Minecraft dan tipikal gameplay tower defense dimana kalian mempertahankan markas dari gelombang serangan musuh, semacam mode Horde dalam Gears of War 2, jika mencari game produksi Epic Games. Ketika siang hari, karakter akan mencari sumber daya untuk membangun pertahanan yang akan diserang musuh saat malam tiba.

Fortnite-7

Saat itu yang membuat gamer antusias terhadap Fortnite adalah karena menjadi game pertama dari Epic yang menggunakan Unreal Engine 4 (baca: Fortnite, Game Pertama dengan Unreal Engine 4!). Fortnite sempat menghilang, meskipun ada kabar versi beta berlangsung tahun ini. Namun kemudian dipastikan akan dirilis tahun 2015, dengan versi Alpha yang hanya dibuka untuk mereka yang mendapat undangan khusus dari Epic, berlangsung mulai hari ini hingga 19 Desember 2014 mendatang.

Fortnite-5

Fortnite Online Test 1, atau OT1 yang berlangsung mulai hari ini menjadi fase pertama dari proses Alpha, dan menjadi kesempatan awal gamer yang terundang (sebelumnya sudah mendaftar melalui laman resminya) bisa mencoba game ini. Selama fase Alpha ini, developer bakal memastikan semua hal yang mendasar, seperti launcher hingga sistem game berjalan dengan baik, agar Epic bisa mendapatkan feedback dari player. Kalian bisa tetap mendaftar melalui tautan ini untuk kesempatan memainkannya lebih awal.

Fortnite-4

Oh ya, ketika dirilis nanti, game ini ditawarkan secara free-to-play! Jadi jangan kaget jika akan ada banyak tawaran item yang dijual untuk mempercepat kalian membangun benteng misalnya, atau mendapatkan senjata yang lebih kuat tanpa perlu meng-craftingnya sendiri. Sejauh ini Fortnite hanya dikonfirmasikan untuk PC. Namun sebelumnya sudah diungkapkan jika tidak menutup kemungkinan akan hadir juga untuk konsol now-gen Xbox One dan PlayStation 4.

Fortnite-3

Fortnite sendiri mereka gambarkan sebagai sebuah game co-op sandbox survival, dan gameplay-nya adalah mengenai eksplorasi, mengumpulkan sumber daya (seperti menebang pohon), mencari sisa-sisa material, membangun struktur pertahanan (dan juga bisa mengeditnya kembali), untuk melawan gelombang serangan monster dalam sebuah gameplay third-person shooter.

Fortnite-2

Bersama pemain lain (multiplayer lokal atau online), kalian akan bekerja bersama mencari sisa material yang bisa digunakan untuk membangun benteng saat siang hari, dan malam hari giliran mempertahankannya dari serangan monster. Unsur membangun benteng tersebut, yang kami rasa mirip dengan Minecraft, menjadi mekanis utama, dan Epic menyimpan banyak loot terpendam di tanah menunggu untuk digali.

Fortnite Experience Trailer

Fortnite, Sandbox Gabungan Minecraft dan Gears of War, Mulai Masuki Fase Alpha

Jadi ceritanya begini, bangun benteng, dan hancurkan kembali....

Abaikan

Defending the Fort – Fortnite Gameplay

Fortnite, Sandbox Gabungan Minecraft dan Gears of War, Mulai Masuki Fase Alpha

Jadi ceritanya begini, bangun benteng, dan hancurkan kembali....

Abaikan


SHARE
Previous articleGame of Thrones: A Telltale Games Series “Iron From Ice” Perlihatkan 13 Karakter Utamanya!
Next articleKingdom Hearts HD 2.5 ReMIX Tampilkan Trailer Nostalgia Dunia Disney dan Final Fantasy
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.