Vampy Bit Me: Saya Paling Suka Nasi Goreng!

IMG_5712

Event ITGCC 2014 telah seminggu lebih berakhir. Di kesempatan itu, tim duniaku tidak hanya memiliki kesempatan untuk berbincang sejenak dengan penulis Marvel C.B. Cebulski, namun juga dengan salah satu cosplayer yang cukup ternama, yaitu Vampy Bit Me atau yang dikenal juga dengan Vampy. Penasaran dengan sepak terjang nya di dunia cosplay dan arti stage name nya yang cukup unik? Berikut ini hasil wawancara tim duniaku dengan Vampy.

Q: Apa arti dari stage name anda? Ataukah ada cerita di balik itu?

Vampy: Saya selalu bekerja di malam hari dan tidur di siang hari, dan karena saya memiliki jam tidur yang aneh, teman-teman saya mulai memanggil saya dengan sebutan Vampy, dari vampire sebagai becandaan dan tidak terlalu suka dengan sebutan tersebut. Saya pun menggunakan nama tersebut sebagai nama blog saya yang berisi tentang cosplay, anime, dan sebagainya. Saat itu cosplay belum sebesar sekarang. Dan sekarang, banyak orang mulai memanggil saya dengan sebutan Vampy. Bisa dikatakan teman sayalah yang memberi nama tersebut.

Q: Kenapa anda suka ber-cosplay? 

Vampy: Saya suka membuat sesuatu. Saya cukup kreatif, dan saya suka membuat segala sesuatu yang saya bisa. Saya menyukai banyak karakter, dan menjadi karakter itu sendiri mungkin adalah cara saya mengeskpresikan rasa cinta saya terhadap karakter tersebut.

Q: Jadi sebelum memulai di dunia cosplay, anda adalah seorang stylist. Apakah ada perbedaan, menjadi stylist dengan ber-cosplay?

Vampy: Ya, perbedaannya sangat besar. Saya bukanlah seorang model dan merasa terlalu pendek untuk menjadi model. Ketika meng-style orang lain, saya melakukannya untuk orang tersebut. Namun ketika ber-cosplay, kamu melakukannya untuk dirimu sendiri, memakaikan baju pada dirimu sehingga bagaimana bisa terlihat bagus. Awalnya agak sedikit aneh buat saya, karena saya adalah model untuk kostum saya sendiri. Sama, namun berbeda. Tapi untuk membuat kostum cosplay agak berbeda, karena kamu tidak hanya membuat kostum normal, tetapi membuat kostum robot, superhero, dan sebagainya.

vampy

Q: Apa karakter favorit kamu? Apakah kamu pernah cosplay menjadi karakter tersebut?

Vampy: Saya suka Gundam, MS Gundam Girl, dan saya ingin melakukannya lagi. Saya pernah ber-cosplay menjadi MS Gundam Girl, yaitu Gundam Girl Unicorn.

Q: Bercosplay menjadi karakter humanoid seperti yang sekarang mungkin lebih mudah, apakah ada kesulitan sendiri saat ber-cosplay menjadi MS Gundam Girl Unicorn?

Vampy: Ya, karakter seperti ini (menunjuk pada cosplay yang sedang digunakan) jauh lebih mudah dan lebih nyaman. Namun ketika kamu ber-cosplay menjadi robot, kamu harus berjalan seperti robot, dan agak susah berjalan karena sepatunya cukup tinggi. dan sangat panas.

Q: Anda melakukan banyak cosplay karakter baik dari genre Western dan juga anime. Jadi, mana yang lebih anda suka?

Vampy: Saya mulai mengenal anime terlebih dahulu, namun saya tumbuh besar dengan komik western di Amerika, yang harganya cukup murah saat itu, sehingga lebih terjangkau. Saya lebih sering cosplay karakter western, namun juga ber-cosplay menjadi beberapa karakter anime. Saya sendiri suka keduanya.

Q: Apakah anda juga suka bermain game?

Vampy: Ya, dan mungkin terlalu banyak. Saat ini saya sedang main Shin Megami Tensei, game dengan genre RPG, Banyak orang berkata bahwa itu susah, namun bagi saya terasa agak mudah. Saya menyukai tantangan, dan genre RPG adalah genre favorit saya.

Q: Apakah anda juga memiliki banyak jenis konsol atau handheld?

Vampy: Ya, sekarang saya membawa Nintendo 3DS saya, mencoba untuk melakukan Streetpass, tapi saya sedih karena tidak bisa menemukan banyak. Saya juga banyak bermain Xbox dan PlayStation. Tapi karena saya banyak bepergian, jadi saya rasa Nintendo 3DS lah yang paling cocok untuk saya.

Vampy Morrigan

Q: Apa pendapatmu tentang Indonesia?

Vampy: Ini ketiga kalinya saya ke sini. Saya sangat suka makanannya, semua makanannya saya sangat suka. Tapi yang paling saya suka adalah nasi goreng, karena di Amerika sama sekali tidak ada nasi yang seenak itu, saya juga suka sate dan pork belly di sini.

Q: Apa rencanamu di masa depan? Apakah akan tetap ber-cosplay?

Vampy: saya sendiri ingin memulai membuat dan menemukan bahan cosplay yang lebih nyaman untuk digunakan, lebih murah, dan lebih mudah digunakan. Saya akan mulai mengerjakan ini di bulan Desember ini, dan semoga bisa terwujud. Karena mematenkannya di Amerika butuh waktu yang cukup lama

Demikianlah akhir wawancara dengan Vampy, orangnya cukup ramah dan sangat aktif berbicara. Vampy tampak sangat menikmati kedatangannya di Indonesia, terutama ketika ditanya soal makanan favoritnya di Indonesia.


SHARE
Previous articleBarry Burton Seorang Diri Mencari Putrinya yang Hilang Dalam Resident Evil Revelations 2
Next articleKumpulan Fanart Star Wars: The Force Awakens yang Memukau!
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.