Square Enix Kobarkan Perang Dunia Dalam Final Fantasy Type-0 HD

Final-Fantasy-Type-0-HD-1

Selain satu game flagship Square Enix yang dikembangkan dengan budget besar, yaitu Final Fantasy XV, kami yakin penggemar Final Fantasy juga sangat menantikan remake HD Final Fantasy Type-0. Game yang awalnya dirilis tahun 2011 lalu tersebut, merupakan action role-playing game yang sangat solid, mirip dengan Crisis Core: Final Fantasy VII.

Mengambil setting di Orience, kalian mengendalikan 14 karakter yang terjun ke dalamnya perang antara Milites Empire, dipimpin tokoh jahat Cid Aulstyne, melawan Dominion of Rubrum. Apa yang kalian pelajari sepanjang permainan adalah pertikaian antara teknologi tinggi Empire melawan Rubrum yang lebih mengedepankan kemampuan sihir. Hal itu sudah biasa menjadi tema Final Fantasy, dengan bagaimana kelompok yang menguasai teknologi digambarkan selalu berada di sisi yang jahat.

Kemarin Square Enix merilis trailer baru, menunjukkan lebih banyak penampilan game remastered ini, sehingga kalian yang selama ini menahan tidak memainkan Final Fantasy Type-0 karena menunggu adanya versi translasi, bisa melihat lebih banyak seperti apa game yang memang terfokus pada gameplay action ini. Sekaligus juga adanya beberapa ciri khas Final Fantasy diperlihatkan, seperti naga, dan juga pesawat udara — termasuk di sana ada mecha yang tidak kalah keren.

Final-Fantasy-Type-0-HD-3

Memang Final Fantasy Type-0 HD tetap menjadi game Square Enix, namun keseluruhan proses port-nya ditangani HexaDrive. Studio yang dibentuk para mantan pegawai Capcom, dan banyak diantaranya dirumorkan mengerjakan engine MT Framework. Jika benar, tidak heran mereka dengan bekal kemampuan di olah grafis 3D, mereka sudah memiliki nama di bidang HD remaster, karena sebelumnya juga sukses memberikan port Legend of Zelda: Wind Waker HD.

Final Fantasy Type-0 HD saat kini masih dalam tahap penyelesaikan, dan disutradarai oleh Hajime Tabata, yang juga menangani Final Fantasy XV. Mungkin karena ditangani orang yang sama, kalian yang membeli Type-0 HD ketika dirilis akan mendapatkan kode unduhan untuk memainkan demo Final Fantasy XV, yang berjudul “Episode Duscae” (yang belakangan diketahui ternyata kode demo tersebut disediakan sangat terbatas).

Final Fantasy Type-0 HD bakal dirilis 17 Maret 2015 mendatang untuk PS4 dan Xbox One. Berikut trailer terbarunya, yang dirilis Square Enix kemarin.

FINAL FANTASY TYPE-0 HD – “The World at War”

Square Enix Kobarkan Perang Dunia Dalam Final Fantasy Type-0 HD

Yang paling menarik, ternyata demo FFXV disediakan secara terbatas... *sigh*

Abaikan

Dan juga trailer lainnya:

FINAL FANTASY TYPE-0 HD Character & Story w/ Hajime Tabata

Square Enix Kobarkan Perang Dunia Dalam Final Fantasy Type-0 HD

Yang paling menarik, ternyata demo FFXV disediakan secara terbatas... *sigh*

Abaikan

FINAL FANTASY TYPE-0 HD Extended Cinema Trailer – We Have Arrived

Square Enix Kobarkan Perang Dunia Dalam Final Fantasy Type-0 HD

Yang paling menarik, ternyata demo FFXV disediakan secara terbatas... *sigh*

Abaikan

Sedikit tambahan mengenai demo Final Fantasy XV, aka Final Fantasy Versus XIII, yang nantinya disebut sebagai Final Fantasy XV: Episode Duscae, akan menjadi bonus pre-order mereka yang memesan Final Fantasy Type-0 HD. Namun tidak secara langsung didapatkan, karena demo ini hanya akan didistribusikan melalui kode unduhan, dan total konten yang akan kalian mainkan sekitar satu jam saja, atau dua sampai tiga jam seandainya kalian menyelami Episode Duscae lebih dalam. Final Fantasy XV: Episode Duscae juga akan tersedia untuk waktu yang terbatas, meskipun tidak disebutkan seberapa lama demi ini tersedia untuk diunduh dan dimainkan.


SHARE
Previous articlePara Pegulat Smackdown Bakal Gelut di Kartun The Flintstones!
Next articleTips Pokémon Omega Ruby dan Pokémon Alpha Sapphire
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.