Tidak Perlu Jauh-jauh ke Jepang Untuk Nonton Pameran Attack on Titan

Sekilas potongan gambar dari presentasi video pameran Attack on Titan
Sekilas potongan gambar dari presentasi video pameran Attack on Titan

Seperti yang saya katakan di judul, teman-teman yang menggemari Attack on Titan bisa sedikit mengitip eksibisi karya Hajime Isayama ini melalui kanal online MaiDiGiTV yang saya tempel videonya di dalam artikel ini. Setidaknya kita semua bisa sedikit tahu sekelumit benda-benda yang dipamerkan dalam pameran yang diadakan di Ueno Royal Museum tersebut. Tidak perlu terbang ke Jepang dan gratis pula.  (baca juga: Akankah Anime Ini Sesukses Attack on Titan? , Ini Lho Daftar Anime ‘Tengah Malam’ di 2015 Nanti!)

Tidak Perlu Jauh-jauh ke Jepang Untuk Nonton Pameran Attack on Titan

Karena telah dirilis sebuah video jalan-jalan singkat pameran Attack on Titan ini

Abaikan

Tidak hanya memamerkan karya-karya kreatif yang berhubungan dengan film yang mengisahkan perjuangan hidup Eren dkk saja, ternyata acara ini juga menampilkan sebuah presentasi video sekaligus pengalaman menikmati dunia 3D Attack on Titan menggunakan Oculus Rift. Selain itu juga terdapat sekilas preview dari film adaptasi live action Attack on Titan dengan aktor dan aktris-nya (baca: Poster Live Action Attack On Titan Tunjukkan Para Pemeran Eren dkk) yang sedikit mengecewakan beberapa fans sehingga mereka membuat versi mereka sendiri. (baca: Harusnya Live Action Attack on Titan Seperti Ini! ) Film ini sendiri akan tayang di bioskop-bioskop Jepang. Saya berharap seperti Rurouni Kenshin, adaptasi anime dan manga populer ini bisa hadir juga di Indonesia.

Salah seorang pengunjung mencoba Oculus Rift
Salah seorang pengunjung mencoba Oculus Rift

Pameran ini sendiri masih akan berlangsung hingga 25 Januari tahun depan. Ada rencana ke Jepang? Mungkin kalian bisa sedikit menyisihkan waktu untuk mampir Ueno Royal Museum, sekedar berfoto-foto atau membeli berbagai merchandise orisinil dengan harga yang bisa dibilang sedikit menguras isi dompet kalian. Kalau melihat dari situs-nya, harga yang ditawarkan untuk sebuah kaos putih bertuliskan quote-quote manga Attack on Titan ini, bisa dibanderol hingga harga 5,000 yen! Ini sekitar 600,000-an rupiah! (baca juga: Jangan Baca Ini Kalau Nggak Mau Kebocoran The Last Naruto!)

Kaos yang saya maksud dengan harga 5,000 yen
Kaos yang saya maksud dengan harga 5,000 yen

Atau teman-teman ingin merasakan bagaimana rasanya berlatih menggunakan peralatan terbang 3D Manuever lebih dekat ? Nah sebentar lagi di perhelatan AFA Singapura (baca juga: AFAID 2014: Tidak Hanya Identik Karya Dari Jepang), teman-teman bisa menjajal peralatan ini secara langsung! Ya, panitia AFA pertama kali memberikan sebuah sajian spesial untuk para fans anime dan manga di Singapura. Di acara ini pula akan ada Nerv Gear dari Sword Art Online. Kalian bisa menikmati dunia Kirito melalui Oculust Rift yang dikembangkan semirip mungkin dengan versi animenya.  Keren bukan?

2

sumber: SgCafe


SHARE
Previous article4 Fakta Terbaru Digimon Story: Cyber Sleuth yang Perlu Kalian Ketahui
Next articleGame of Thrones: A Telltale Games Series “Iron From Ice” Perlihatkan 13 Karakter Utamanya!
Penulis berbagai macam tema, mulai dari anime, game, kucing, Naruto, Dragon Ball, meme, netizen, dan banyak hal lainnya seputar itu.