Avatar The Last Airbender Belum Berakhir, Komik Trilogi Keempat Telah Diperkenalkan!

tumblr_mfchz1VfVW1rcqnnxo6_500

Avatar the Last Airbender merupakan salah satu kartun yang paling dikenal di Indonesia. Anak-anak zaman sekarang pastilah mengikuti salah satu serial milik Nickelodeon ini. Mengisahkan tentang perjuangan Aang sebagai seorang pengendali udara terakhir dalam menghadapi krisis akibat kerajaan api. Aang dihadapkan berbagai macam lawan namun ia juga memperoleh teman seiring perjalanannya melatih diri sebagai seorang Avatar, pengendali empat elemen satu-satunya di dunia. Nah ternyata baru-baru ini telah beredar mengenai berita kehadiran komik terbaru seri Avatar The Last Airbender.

SmokeandShadow1

Seperti gambar diatas, komik yang direncanakan untuk rilis bulan September tahun depan ini berjudul Smoke and Shadow – Part 1. Komik ini direncanakan akan dirilis sebanyak tiga edisi terlebih dahulu sebelum akhirnya akan dijadikan satu dalam sepaket, jadi sampai part 3. Ceritanya berfokus kepada negara api dengan Zuko sebagai raja yang baru. Banyak orang yang tidak puas dengannya dan akhirnya muncul gerakan pemberontakan baru yang baru bernama New Ozai Society.

SmokeandShadow2

Nama Smoke and Shadow sendiri berkaitan dengan roh atau spirit yang nantinya akan memiliki peran besar dalam trilogi ini nantinya. Selain itu New Ozai Society sendiri dipimpin oleh ayah Mai, orangtua dari mantan kekasih Zuko yang menguasai kota Omashu. Mungkin teman-teman masih ingat bahwa di film animasinya, Omashu dirubah namanya menjadi New Ozai setelah dikuasai raja api Ozai saat itu.

Perlu diketahui teman-teman, setelah berakhirnya animasi The Last Airbender dan sebelum berlanjut menuju Legend of Korra, ada empat judul trilogi komik yang memiliki setting waktu diantara kedua seri animasi tersebut. Pertama adalah trilogi The Promise yang menceritakan banyak hal, mulai dari pembentukan sekolah pengendali metal dan kepolisian pengendali metal oleh Toph, hingga perundingan antara raja api dan raja bumi mengenai kolonialisasi negara api setelah beratus tahun. Lalu berlanjut ke trilogi The Search yang berfokus ke pencarian ibunda dari raja api Zuko dan saudaranya Azula. Dan yang ketiga adalah The Rift dimana cerita berfokus kembali ke usaha Aang membentuk Republic City plus mengenai hubungan Toph dan orang tuanya. Semuanya ditulis oleh Gene Yang, Michael Dante DiMartino, dan Bryan Konietzko. Gambar oleh tim Gurihiru yang berisi Chifuyu Sasaki dan Naoko Kawano.

sumber: Avatar Wiki, Comic Book Resources