Jared Leto Jadi Joker? Will Smith Jadi Deadshot? Ini Dia Suicide Squad yang Kita Tunggu-tunggu!

suicide squad (2)

Warner Bros. telah mengungkapkan pemeran yang akan tampil pada film Suicide Squad. Hal ini terkait dengan 10 film DC Cinematic Universe yang telah diungkapkan (baca: Gak Mau Kalah dengan Marvel, DC Siapkan SEPULUH Film Superhero!). Untuk Suicide Squad, film ini akan terdapat format 3D, dan akan mulai proses syuting pada April 2015 di Toronto, Kanada.

Jika ini terkait dengan persaingan dunia perfilman antara Marvel dan DC Comics, maka setidaknya DC Comics telah selangkah lebih maju dalam memproduksi film tim anti-hero. Apakah film sekumpulan supervillain mampu bersaing dengan berbagai film superhero yang telah rilis? Tentunya ini adalah pergerakan yang menarik dari DC Comics dan Warner Bros.

Berikut adalah pemeran yang terpilih dalam film Suicide Squad nantinya

Jared Leto – The Joker
Will Smith – Deadshot
Tom Hardy – Rick Flag
Margot Robbie – Harley Quinn
Jai Courtney – Boomerang
Cara Delevingne – Enchantress

suicide squad (1)

Dilihat dari casting yang dipilih, tentunya menarik melihat kembalinya Tom Hardy dalam DC Cinematic Universe setelah sebelumnya berperan sebagai Bane di The Dark Knight Rises. Dan menurut beberapa rumor, Jesse Eisenberg akan tampil sebagai Lex Luthor, melanjutkan perannya dalam Batman v Superman: Dawn of Justice. Sedangkan peran untuk karakter kunci Suicide Squad, yaitu Amanda Waller, masih dalam proses casting. Rumor mengatakan beberapa kemungkinan pemeran Amanda Waller adalah Viola Davis, Octavia Spencer, hingga Oprah Winfrey.

Suicide Squad adalah kelompok yang terdiri dari para supervillain yang dipilih oleh pemerintah dikepalai oleh Amanda Waller. Mereka pada dasarnya adalah supervillain yang mendapat hukuman berat, seperti penjara seumur hidup hingga hukuman mati. Jika mereka mau bergabung dalam Suicide Squad, maka pemerintah menawarkan keringanan hukuman untuk mereka.

Hanya saja misi yang akan Suicide Squad jalankan adalah berbagai macam black ops terkait kepentingan pemerintah. Namun mengingat pemerintah lepas tangan terhadap keberadaan mereka, dan supply untuk menjalankan misi juga minim, maka resiko kehilangan nyawa akan sangat besar. Hal ini membuat pilihan bergabung sama saja dengan bunuh diri. Itulah mengapa mereka dinamakan sebagai Suicide Squad.

Suicide Squad biasanya direkrut dari Arkham Assylum, penjara Black Gate, dan tempat tahanan lainnya.

Beberapa penampakan Suicide Squad di luar komiknya bisa kita lihat pada Arkham Universe (baca: Review Batman : Assault on Arkham , Ketika Para Supervillain Numpang Bugil di Animasi Batman) dan Arrow. Mengingat terdapat Suicide Squad versi Arrow, hal ini makin menegaskan bahwa dunia film dan TV DC Universe adalah semesta yang berbeda. Sepertinya ini menunjukkan bahwa DC Comics serius membentuk kisah multiverse. Dan tidak heran jika di waktu mendatang semua semesta ini bisa saja saling berpadu. Namun tentunya ini akan masih mungkin terjadi jauh di masa mendatang.

suicide squad (3)

Suicide Squad versi Arrow

Batman Assault on Arkham

Suicide Squad versi Arkhamverse

Suicide Squad disutradarai oleh David Ayer dengan produser Charles Roven dan Richard Suckle. Suicide Squad dijadwalkan rilis pada 5 Agustus 2016.


SHARE
Previous articleAvatar The Last Airbender Belum Berakhir, Komik Trilogi Keempat Telah Diperkenalkan!
Next articleKalau Nggak Ingin Kecolongan Ending, Jangan Lihat Berita The Last Naruto Ini!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.