Rumor: Galaxy S6 Akan Cukup Disebut Sebagai Samsung S6, Gunakan Layar Melengkung

Galaxy-S6-1

Walaupun Galaxy S5 merosot penjualannya (baca: Ternyata Galaxy S5 Tidak Lebih Laku Dibandingkan Galaxy S4), Samsung tetap percaya pada flagship-nya tersebut, dan sudah bersiap dengan penerusnya (baca: 6 Fakta Terbaru Samsung Galaxy S6 yang Perlu Kalian Ketahui). Beberapa prediksi awal konfigurasi hardware yang akan digunakan untuk smartphone dengan kode Project Zero tersebut sudah kami ungkapkan. Dan kini muncul kabar menarik lainnya, yang menyebutkan jika Samsung akan kembali menawarkan seri S terbarunya sama seperti Galaxy Note 4, yang memiliki versi layar melengkung melalui Galaxy Note 4 Edge. Namun yang tidak kalah menarik, Samsung berencana membuang identitas Galaxy, dan akan menyebut flagship barunya nanti hanya dengan sebutan S6 saja.

Jadi bukan Galaxy S VI, atau Galaxy S6, namun cukup Samsung S6 saja. Project Zero ini merupakan langkah baru Samsung untuk membuat suatu smartphone yang sehebat Galaxy S3 dan Galaxy S4, dan proyek ini dikembangkan murni dari bawah, bukanya sekadar mengambil basis seri sebeliumnya (Galaxy S5), dan menambahkan fitur baru yang tidak dimiliki model sebelumnya. Sejauh ini, Galaxy S6 atau Samsung S6 ini nanti bakal mengajukan layar beresolusi Quad HD, atau 2560 x 144-pixel, namun dengan dimensi layar yang kompak untuk mencapai kerapatan pixel yang sangat kecil. Rumor lainnya menyebutkan jika akan menggunakan chipset Exynos 7420, prosesor 64-bit, Exynos LTE Modem 333, 3GB RAM, dan 32GB hingga 128GB internal storage.

Sumber kami juga percaya jika Samsung akan mengerjakan varian Samsung S6 tersebut dengan layar yang melengkung, dan bisa jadi akan disebut Samsung S6 Edge, dengan layar melengkung berada di sisinya. Tidak ada yang pasti sejauh ini, karena sekadar rumor, namun akan sangat menarik jika benar Samsung berani merombak total seri Galaxy S mereka menjadi sesuatu yang baru, khususnya desainnya.

Sumber: Sammobile


SHARE
Previous articlePrediksi Game Unggulan Sony yang Muncul Selama PlayStation Experience
Next articleVillain dari Sherlock Bakal Muncul di Film James Bond Selanjutnya!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.