Bocor! Street Fighter V Tengah Disiapkan Eksklusif untuk PS4 dan PC!

streetfighterv-1

Kabar cukup mengejutkan (sekaligus menggembirakan) bagi para penggemar game fighting datang dari Capcom. Dikabarkan, saat ini Capcom tengah menyiapkan Street Fighter V!

Memang berita ini bukan resmi dari Capcom, melainkan datang dari seorang user di NeoGaf bernama Unlucky Kate yang menemukan potongan teaser dari Street Fighter V di Youtube. Rupanya video tersebut bocor lebih awal, dan tidak dikehendaki oleh Capcom. Hal ini ditunjukkan dengan “gerak cepat” Capcom yang akhirnya menarik peredaran video tersebut dari Youtube. Memang sempat ada beberapa orang yang berhasil mendapatkan dan mengunggah ulang video tersebut. Namun ternyata, Capcom tidak ingin video-video tersebut tayang lebih lama, sehingga mereka menyapu bersih semua video Street Fighter V yang ada di Youtube.

Update: Ternyata ada video yang “lolos” dari sapu bersih yang dilakukan oleh Capcom. Bagi yang penasaran dengan teaser-nya, simak di bawah ini!


Cuma sedikit detail yang ditampilkan dalam teaser yang menampilkan pertarungan antara Ryu dan Chun Li tersebut. Satu-satunya info menarik yang ada di dalam video tersebut adalah ditampilkannya pesan bahwa game ini nantinya eksklusif untuk PS4 dan PC saja. Belum diketahui secara pasti apa maksud eksklusif dalam video ini. Apakah seterusnya akan eksklusif dan tidak akan hadir di platform lain selain PS4 dan PC, ataukah seperti Rise of the Tomb Raider yang eksklusif selama beberapa waktu saja di Xbox One, lantas menuju ke platform lainnya.

sf-1

sf-2

sf-3

sf-4

sf-5

sf-6

Sampai artikel ini ditulis, belum ada konfirmasi apa-apa dari Capcom mengenai “kebocoran” ini. Sepertinya, mereka sedang menyiapkan konfirmasi game ini di The Game Awards 2014, atau PlayStation Experience yang diselenggarakan akhir pekan ini. Namun satu hal yang menarik adalah komentar Katsuhiro Harada, sang kreator dari Tekken yang notabene rival dari Street Fighter. Beberapa saat setelah teaser tersebut bocor, Harada mengunggah satu tweet yang sangat singkat seperti berikut ini.

Apakah benar Street Fighter V dikonfirmasikan akhir pekan ini? Benarkah game ini hanya akan hadir di PS4 dan PC? Tunggu berita selanjutnya!