Official Trailer Garuda Superhero: Batman Wannabe

Dunia film Indonesia tampaknya berusaha untuk tidak mau kalah dengan film Hollywood yang terus menerus menciptakan film yang banyak berisikan CGI. [Baca Juga: Official Trailer Terminator: Genisys: He IS Back!]. Kali ini ada sebuah proyek film ambisius berjudul Garuda Superhero. Beberapa saat yang lalu,  Putaar Production, merilis trailer pertamanya:

Official Trailer Garuda Superhero: Batman Wannabe

Terlalu banyak CGI, bikin sakit mata.

Abaikan

Garuda Superhero menceritakan tentang teror yang dilakukan oleh kelompok penjahat bernama Durja King. Mereka membajak sebuah senjata canggih yang sebelumnya digunakan untuk menghancurkan asteroid yang berpotensi menabrak bumi dan dialih fungsikan sebagai ancaman kehancuran dunia. Di saat genting itulah mucul sosok Garuda yang memiliki kekuatan super dan berpihak pada kebenaran.

20140920garuda2
Nanana… Bat.. eh, Garuda!

Melihat trailer diatas, banyak sekali kritik dilayangkan kepada film ini. Film ini terlihat berusaha ingin membuat sebuah film superhero yang khas Indonesia (ada kata ‘Garuda’ di judulnya), tetapi malah terlihat ‘western’ sekali. Kostumnya juga terlihat ‘Batman’ banget, belum lagi alat yang digunakan terbang: ‘Falcon’ banget. Beberapa sound effect narator yang mirip narator iklan shampo. Lalu background sound yang terdengar mirip dari film The Dark Knight. Dan juga kemunculan… tokoh mirip butler Bruce Wayne, Alfred?!

as
Alfred, is that you?!

Overall, terlihat sekali mengekor superhero barat.

Kritik paling keras mungkin justru datang dalam penggunaan CGI dan VFX yang terlihat ‘setengah jadi’, ‘memaksa’, dan sekelas ‘iklan TV’, serta ‘bikin sakit mata’. Memang, saya sendiri mengakui, penggunaan CGI dan VFX dalam film ini terlihat masih kasar. Kalau boleh saran sih, seharusnya sejak awal jangan terlalu mengandalkan CGI dan VFX. Penggunaan tersebut diminilisir, dan lebih ditekankan kepada drama dan story. Mungkin film ini bisa mencontoh (mengambil referensi) dari The Dark Knight, Captain America 2: The Winter Soldier atau juga The Raid.

Yah, bukannya menjelek-jelekan, tapi mengkritik. Semua film memang tidak bisa terlepas dari kritik. Bahkan film sekelas The Dark Knight saja masih bisa kena kritik. [Baca: Author The Prestige: The Dark Knight Trilogy MEMBOSANKAN]. Bagaimana pendapatmu soal trailer ini?

Terlepas dari semua itu, bisa dibilang Putaar Production cukup berani (atau mungkin nekat?) dalam merilis film ini. Dibintangi Rizal Alaydrus,Inzalna Balqis dan Slamet Rahardjo serta disutradarai oleh X-Jo.

Garuda Superhero dijadwalkan rilis pada 8 Januari 2015.

Baca Juga: Sudah Nonton Garuda Superhero? Nih, Pendapat Netizen Indonesia


SHARE
Previous articleKonten Eksklusif Destiny Bakal Membuat Gamer Xbox Menunggu Selama Setahun
Next articleBocor! Street Fighter V Tengah Disiapkan Eksklusif untuk PS4 dan PC!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.