Selfie, Hobbi Baru Snake di Metal Gear Solid V The Phantom Pain

Metal-Gear-Online-1

Juni 2008 lalu,  Konami merilis sebuah Metal Gear baru dari Kojima Productions, yaitu Metal Gear Online (baca: Kojima Productions Siapkan Metal Gear Online?). Metal Gear Online, atau biasa disingkat MGO,merupakan game eksklusif PlayStation 3, spin-off serial Metal Gear yang fokus pada gameplay online multiplayer. Starter Pack MGO tersedia dalam bundel Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots, dan hanya di Jepang saja dirilis sendiri.

Metal-Gear-Online-2

Judul Metal Gear Online juga sudah familiar bagi mereka yang memainkan bagian online dari Metal Gear Solid 3: Subsistence dan Metal Gear Solid: Portable Ops. Sejak Juni 2012 lalu, server game ini di Amerika Utara dan Eropa ditutup. Namun setahun kemudian muncul harapan, dengan Hideo Kojima resmk mengkonfirmasikan jika Metal Gear Online baru akan dia sertakan kembali dalam Metal Gear Solid V The Phantom Pain. Sampai akhirnya melalui event The Game Awards yang digelar Twitch kemarin, kita bisa melihat seperti apa seri terbaru Metal Gear Online dengan slogan “Tactical Team Operations” tersebut melalui debut trailernya yang keren, khas Kojima Productions. Langsung saja kalian lihat di bawah trailernya:

METAL GEAR ONLINE – WORLD PREMIERE TRAILER | KONAMI

Selfie, Hobbi Baru Snake di Metal Gear Solid V The Phantom Pain

Camoflage, kostum robot, boneka anjing pengecoh dalam Metal Gear Online ini bisa diterapkan ke TNI gak ya?

Abaikan

Metal Gear Solid V The Phantom Pain muncul sebagai trailer yang dirilis selama The Game Awards. Menampilkan boneka anjing lucu, robot berkaki dua, gerakan stealth, dan yang jelas juga gadget berteknologi masa depan. Kemudian bagaimana Snake dan rekan-rekan onlinenya menjatuhkan sejumlah musuh menggunakan taktik stealth, sehingga mereka bisa dengan diam-diam menghaisi semua musuhnya.

Metal-Gear-Online-3

Menariknya, pada beberapa adegan terlihat boneka anjing ditempatkan di lantai (ini jelas bukan perlengkapan militer), yang langsung memikat musuh dan melupakan semua aksi yang terjadi di sekitarnya. Aksi yang dihadirkan Snake selama mengendarai kostum robot berkaki dua juga tak kalah seru, karena tidak hanya memberondong tembakan, robot tersebut bisa menendang. Kustomisasi karakter juga diperlihatkan di awal trailer, beberapa kali kami melihat fitur active camo digunakan, serta yang tak kalah heboh adalah bagaimana Snake dan Revolver Ocelot melakukan selfie bareng sambil berpelukan mesra (kedua om om itu sampai dempet begitu lho!) di akhir trailer.

Metal-Gear-Online-4

Metal Gear Online yang dikembangkan oleh studio divisi Los Angeles dari Kojima Productions ini akan disertakan sebagai bundel di dalam Metal Gear Solid V: The Phantom Pain. Dan seperti MGO sebelumnya, juga sangat mungkin akan disediakan versi terpisah. Perilisannya bisa dipastikan bersamaan dengan The Phantom Pain, yang sejauh ini masih tetap tahun 2015 nanti untuk PC Windows, PS3, PS4, X360 dan XOne (sejauh ini belum ada tanggal pastinya). Developer juga mengharapkan feedback dari kalian melalui akun Twitter-nya di bawah:

Metal-Gear-Online-5 Metal-Gear-Online-6 Metal-Gear-Online-7