Pendekar Tongkat Emas, Film Silat Indonesia Paling Serius dengan Biaya 25 Miliar Rupiah!

Kapan lagi bisa melihat Christine Hakim, Reza Rahadian, Nicholas Saputra, Eva Celia dan Tara Basro adu ilmu silat?

Pendekar Tongkat Emas, Film Silat Indonesia Paling Serius dengan Biaya 25 Miliar Rupiah!

Pendekar Tongkat Emas, Film Silat Indonesia Paling Serius dengan Biaya 25 Miliar Rupiah!

Satu lagi karya anak bangsa akan meramaikan bioskop Indonesia. Kali ini film yang akan segera tayang mengangkat tema dunia persilatan, salah satu tema film Indonesia yang sepertinya sudah lama tidak terlihat belakangan ini. Tidak main-main, film ini digarap oleh duo sineas Mira Lesmana dan Riri Riza. Film silat yang segera tayang ini berjudul Pendekar Tongkat Emas. Film ini mengisahkan dunia persilatan di sebuah negeri antah berantah. Di sebuah padepokan kecil bernama "Tongkat Emas", hidup seorang guru silat yang sangat sakti bernama Cempaka (Christine Hakim). Cempaka memiliki empat murid, yaitu Elang (Nicholas Saputra), Dara (Eva Celia), Biru (Reza Rahadian), dan Gerhana (Tara Basro). Karena suatu hal, Cempaka harus menurunkan ilmu berupa jurus mematikan kepada salah satu dari empat muridnya. Tongkat emas, sebuah tongkat pusaka yang sakti ini akan diberikan kepada murid yang tepat. Dan keempat murid Cempaka pun memulai persaingan perebutan tongkat sakti ini . Konon film silat ini menghabiskan dana hingga 25 miliar rupiah. Biaya terbesar dikeluarkan untuk kebutuhan operasional, karena syuting film tersebut berlokasi di Sumba Timur. Dengan membawa 110 orang kru dan pemain ke Sumba Timur, mereka melakukan syuting  selama tiga bulan. Bahkan, dua bulan sebelumnya didahului dengan tim artistik untuk membangun set. Jangan lupa biaya transportasi di sana termasuk mahal dan tidak mudah menemukan moda transportasi yang layak. Dengan didukung oleh sineas ternama, pemilihan casting, dan penggarapan yang serius ini diharapkan film Pendekar Tongkat Emas dapat melepas dahaga para penggemar film silat Indonesia. Dan tentunya juga semakin memperkaya karya anak bangsa di dunia perfilman Indonesia. Untuk melihat betapa serunya film Pendekar Tongkat Emas  ini, berikut adalah video teaser, trailer, dan beberapa promo dan concept art. [youtube_embed id="Lgr59kA3PCE"] [youtube_embed id="f81HJASsf7E"]

Pendekar Tongkat Emas, Film Silat Indonesia Paling Serius dengan Biaya 25 Miliar Rupiah! Pendekar Tongkat Emas, Film Silat Indonesia Paling Serius dengan Biaya 25 Miliar Rupiah! Pendekar Tongkat Emas, Film Silat Indonesia Paling Serius dengan Biaya 25 Miliar Rupiah! Pendekar Tongkat Emas, Film Silat Indonesia Paling Serius dengan Biaya 25 Miliar Rupiah! Pendekar Tongkat Emas, Film Silat Indonesia Paling Serius dengan Biaya 25 Miliar Rupiah!

Pendekar Tongkat Emas   disutradarai Ifa Isfansyah dan diperankan oleh Christine Hakim, Reza Rahadian, Nicholas Saputra, Eva Celia dan Tara Basro. Pendekar Tongkat Emas dijadwalkan rilis pada 18 Desember 2014. Selain film, Pendekar Tongkat Emas sendiri juga akan dalam sebuah game mobile yang dikembangkan oleh Altermyth dan akan dirilis di platform Nampol dalam waktu dekat. (baca: Pendekar Tongkat Emas, Film dengan Biaya 25 Miliar Ini Juga Bakal Hadir dalam Game Mobile!)

sumber: Pendekar Tongkat Emas facebook page

ARTIKEL TERBARU