Sony Kembali Bikin Microsoft Gigit Jari, Dungeon Defenders II Muncul Duluan di PS4!

Dungeon-Defenders-II-2

Dungeon Defenders merupakan bukti keberhasilan perpaduan genre tower defense dan action RPG, dan satu bukti lain jika memang tower defense adalah genre yang sangat ideal dimainkan di platform mobile — game ini mengawalinya di iOS dan Android pada akhir 2010. Game multiplayer garapan Trendy Entertainment ini sukses besar dengan penjualan mencapai lebih dari satu juta kopi melalui platform Xbox Live, PSN, and Steam. Padahal game ini sendiri mengambil idenya dari sebuah tech demo Unreal Engine berjudul Dungeon Defense. Namun developer hanya mengadaptasi idenya saja, keseluruhan setting fantasi dimana kalian mengendalikan seorang ahli sihir muda dan pejuang dalam bertahan dari serangan bertubi-tubi para monster. 

Dungeon-Defenders-II-5

Sekuelnya, Dungeon Defenders II dikonfirmasikan sebelum Penny Arcade eXpo (PAX) East 2013 berlangsung, pada 22 – 24 Maret 2013. Tidak seperti prekuelnya, Dungeon Defenders II memasukkan fitur mode koperatip dan kompetitif. Hero, item kosmetik, pet dan banyak lagi lainnya bisa ditukar dari dua mode permainan tersebut. Mode Cooperative-nya menjadi sekuel sebenarnya Dungeon Defenders, dengan banyak hero baru, tower dan juga lebih banyak loot. Fitur baru seperti ceritanya yang diperluas, dan 24-player overworld juga sedang dikembangkan.

Dungeon-Defenders-II-4

Mode competitive-nya sendiri mengetengahkan mekanis Multiplayer Online Battle Arena, dengan setting dunia Dungeon Defenders. Bersama-sama, 5 player akan bekerjasama bahu-membahu mempertahankan menara mereka melawan tim musuh. MOBA dengan pola mekanis cepat, dan sederhana ini menarget waktu belajar yang singkat dan lebih bernuansa RPG. Sejak PAX East tahun lalu, Dungeon Defenders II masih menjalani masa beta untuk PC Windows (selain juga sudah dikonfirmasikan untuk Mac, iOS dan Android).

Seperti League of Legends dan Dota 2Dungeon Defenders 2 menawarkan karakter gratis, namun juga disediakan karakter hero lainnya yang bisa dibeli menggunakan uang nyata, sehingga mereka secara permanen dibuka baik untuk koperatip dan kompetitip. Item kosmetik dan level booster juga dijual dan bisa dibeli menggunakan uang asli.

Dungeon-Defenders-II-3

Dan kini hampir dua tahun sejak Trendy Entertainment merilis versi Linux-nya, melalui event The Game Awards mereka mengkonfirmasikan jika sekuelnya tersebut juga akan hadir untuk PlayStation 4. Jika versi PC-nya dipastikan dirilis 5 Desember 2014 nanti, maka untuk PS4 hanya disebutkan tahun 2015. Game ini sendiri juga playable selama event PlayStation Experience.

Dungeon-Defenders-II-6

Game tower defense strategy yang memiliki tampilan third-person tersebut sudah tersedia di Steam Early Access dengan harga diskon US $19.99 (harga biasanya US $24.99). Pre-alpha build-nya kali ini membuka keseluruhan region pertama, beserta empat champion yang bisa dipilih. Peserta early access juga bisa memberikan suara pada keputusan yang berhubungan dengan gameplay yang diambil selama tahap produksi melalui Influence System.

Berikut trailer Early Access-nya:

Dungeon Defenders II – Early Access Launch Trailer

Sony Kembali Bikin Microsoft Gigit Jari, Dungeon Defenders II Muncul Duluan di PS4!

Defense is the best offense...

Abaikan

Dungeon Defenders II – Steam Early Access Announcement

Sony Kembali Bikin Microsoft Gigit Jari, Dungeon Defenders II Muncul Duluan di PS4!

Defense is the best offense...

Abaikan

Baca juga Early Access, serta Tren Video Game: Mulai Banyak yang Gunakan Model Pembayaran “Akses Dini” Developer Indie, untuk mengetahui lebih jauh mengenai metode pemasaran akses dini yang banyak digunakan developer indie tersebut.

Sumber: Dungeondefenders2.com – Steam Early Access


SHARE
Previous articleRayakan 20 Tahun Playstation Dengan Soundtrack Super Memorable
Next articlePenantian Panjang Berakhir, Persona 5 Akhirnya Memiliki Versi USA!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.